Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Jerawat Dgn Es Batu Paling Ampuh

Tidak cuma menurunkan kepercayaan diri, jerawat pun sering hadir disertai rasa nyeri serta membekas ketika telah kering. Guna mengatasi jerawat yang bandel tersebut, berbagai macam cara dilakukan.

Dimulai dari memakai bahan yang alami seperti misalkan buah-buahan ataupun sayur-sayuran, sampai memakai es batu.

Mungkin Anda belum tau bahwa es batu yang umumnya dicampur ke dalam minuman rupanya bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Es batu akan membantu dalam penyembuhan jerawat.

Kenapa Cara Menghilangkan Jerawat Dgn Es Batu Cukup Ampuh Dilakukan ?

Ide pemanfaatan es batu untuk menghilangkan jerawat bukan hal yang baru, malahan sudah ada semenjak tahun 1925 oleh Giraudeau. Dia mengusung gagasan untuk memakai aseton, karbon dioksida, salju, dan juga sulfur untuk mengatasi jerawat.

Saat ini, dokter yang berasal dari Inggris yang bernama James Amott pun menganjurkan pengobatan memakai es batu buat mengatasi jerawat dikarenakan alasan berikut ini:

1. Dapat Mengurangi bengkak dan radang

Jerawat yang kemerahan serta membengkak dapat menjadi mimpi buruk seseorang. Gimana tidak, keadaan tersebut mengakibatkan rasa nyeri sekaligus menjadikan tampilan tak optimal. Es batu mampu membantu dalam meringankan keadaan itu.

Temperaturnya yang dingin dapat membantu dalam mempersempit pembuluh darah dan meringankan terjadinya peradangan, sekaligus meringankan rasa nyeri di kulit.

2. Membantu dalam mengecilkan pori-pori

Salah satu yang menyebabkan munculnya jerawat ialah penymbatan yang terjadi pada pori-pori kulit, yang menyebabkan menumpuknya kotoran dan juga sel kulit yang mati dan jadi sarang bakteri.

Es batu dapat bekerja dengan cara membuat kencang pori-pori supaya bakteri tidak dapat menembus ke bagian dalam kulit serta membantu dalam mencegah terjadinya penyumbatan pada pori-pori.

Akan tetapi, es batu bekerja secara lebih efektif dalam mengobati tipe jerawat meradang seperti misalkan nodula, papula, dan juga pustula, dibandingkan untuk tipe jerawat yang tak meradang seperti misalkan blackhead ataupun whitehead.

BACA JUGA : Cara Menghilangkan Jerawat Paling Manjur Dan Ampuh

Cara Menghilangkan Jerawat Dgn Es Batu


1. Pakailah ice pack

Ada baiknya hindari memakai es batu langsung di permukaan kulit. Anda bisa memakai anduk ataupun kain katun yang jadi pembungkus es batu tersebut. Gosokkanlah di area kulit yang ada jerawatnya sekitar 10 menit.

Selanjutnya hentikan sekitar 3 Sampai 4 menit selanjutnya aplikasikan lagi. Pastikanlah Anda tak memakai es batu di kulit lebih 20 menit.

2. Pakailah air dingin untuk perawatan kulit

Bila Anda mempunyai jerawat ringan, maka tidak perlu Anda menggunakan es batu. Cukup memakai air dingin yang punya efek yang serupa. Semprotlah air dingin di area wajah pada pagi hari dan sorenya, atau pakailah air dingin buat mencuci setelah menggunakan produk pembersih wajah Anda.

3. Dengan Mencampur es batu dan bahan yang alami lainnya

Cara berikutnya ialah mencampur air dengan beberapa tetes juice lemon, dan juga juice tomat, selanjutnya bekukan jadi es batu. Berikutnya, tempellah es batu yang telah jadi tersebut di area wajah yang sedang meradang.

Anda pun bisa melakukan penyeduhan teh hijau ataupun chamomile buat dibekukan jadi es batu yang dapat ditempel ke wajah Anda.

BACA JUGA : 36 Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Dan Mudah Tanpa Bekas Paling Ampuh

4. Dengan Menyelupkan wajah ke air es

Cara tersebut termasuk juga cara menghilangkan jerawat dgn es batu yang sangat gampang. Anda cuma butuh mengambil air yang dingin diletakkan ke dalam mangkok selanjutnya tambahkanlah es batu di dalamnya.

Sesudah itu, tambahkanlah pula beberapa potong lemon dan juga timun ke mangkuk tadi. Celupkanlah wajah Anda ke dalam mangkok yang berisi campuran tadi sekitar beberapa detik. Ulangilah proses tersebut sekitar Dua sampai Tiga menit.

Demikianlah cara menghilangkan jerawat dgn es batu yang disajikan pada artikel kali ini.
Cara Menghilangkan Jerawat Dgn Es Batu Paling Ampuh

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Jerawat Dgn Es Batu Paling Ampuh"