Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lidah Buaya Dengan Mudah

Lidah buaya merupakan salah satu bahan alami sebagai obat jerawat yang populer. Tak hanya membantu dalam mengatasi jerawat, tumbuhan tersebut pun membantu untuk mengatasi kulit terbakar baik itu karena benda panas ataupun karena cahaya matahari, mengobati luka, dan lecet ringan.

Lidah buaya memiliki kandungan hormon giberelin dan juga polisakarida yang bekerja sebagai antibakteri guna membantu dalam mematikan bakteri yang menyebabkan jerawat.

Hal ini merupakan zat yang alami yang juga membantu untuk mengatasi minyak berlebihan, kotoran, serta sel kulit yang mati yang kemudian mengakibatkan gumpalan di pori kulit serta menimbulkan infeksi bakteri.

Aloe vera pun membantu dalam merangsang pertumbuhan sel maka kulit rusak bisa sembuh lebih segera. Di samping itu tumbuhan tersebut pun bekerja sebagai antiradang yang alami dan membantu dalam mengurangi kemerah-merahan, peradangan, serta nyeri yang ada hubungannya dengan jerawat.

Efek penenang yang terdapat di dalam lidah buaya berguna untuk pereda rasa nyeri ketika diimplementasikan di bagian yang terkena infeksi. Lidah buaya dapat memasuki lapisan terdalam, mengurangi rasa nyeri serta mengurangi radang.

Tak cuma itu, kandungan anti-oksidan dan vitamin serta mineral yang lainnya di dalam gel membantu dalam meringankan rasa nyeri serta mengatasi kulit yang ada jerawatnya.

Senantiasa pakai gel lidah buaya yang masih segar langsung dari daunnya. Sebab lidah buaya asli serta masih segar memiliki kandungan seluruh kwalitas penting yang paling efektif untuk mengatasi jerawat, termasuk juga membuat reda kulit dari iritasi, radang, serta racun yang berbahaya.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lidah Buaya

Sejak dahulu, banyak sekali orang memakai lidah buaya untuk menghilangkan jerawat. Tak cuma untuk wajah, lidah buaya pun mampu menghilangkan jerawat yang terdapat pada dada, punggung, kulit kepala, dan lainnya.

Berikut ini cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya.

1. Menggunakan Lidah buaya yang segar

Ambillah daun lidah buaya yang baru lalu tekan agar keluar gelnya. Selanjutnya oleslah gel tadi ke bagian kulit yang terkena infeksi jerawat. Ulangilah proses 2 kali satu hari sekurang-kurangnya sekitar satu minggu buat menghilangkan jerawat.

2. Lidah Buaya Dicampur lemon

Ambillah daun lidah buaya kemudian potonglah daunnya lalu tekan sampai gel keluar. Letakkanlah gel ke dalam blender. Tambahkanlah 1 buah perasan lemon ataupun limau nipis selanjutnya campurlah.

Berikutnya simpan losion lidah buaya tersebut ke dalam lemari es. Oleslah losion ke wajah seperti halnya masker wajah tiap malam hari sebelum tidur.

Biarkan sekitar semalam selanjutnya bersihkanlah wajah di pagi harinya. Ulangilah proses dengan rutin, sampai sembuh dari jerawat serta tak meninggalkan luka.

BACA JUGA : Cara Menghilangkan Jerawat Paling Manjur Dan Ampuh

3. Lidah Buaya Dicampur madu dengan kunyit

Ambillah gel lidah buaya yang masih segar lalu tambahkanlah sedikit madu, kunyit, susu, serta beberapa tetes air bunga mawar.

Campurlah dan selanjutnya terapkan losion tersebut ke bagian kulit yang terkena infeksi jerawat.

Biarkan sekitar 15 Sampai 20 menit lalu bersihkanlah memakai air.

Teruskan proses tersebut secara rutin untuk menghilangkan jerawat secepatnya.

BACA JUGA : 36 Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Dan Mudah Tanpa Bekas Paling Ampuh

4. Masker wajah dari lidah buaya

Ambillah daun lidah buaya kemudian didihkan dalam air sekitar beberapa menit. Tambahkanlah madu lalu campurlah. Oles losion tersebut ke kulit untuk masker dengan cara diusapkan dengan lembut.

Diamkan sekitar 20 menit lalu bersihkanlah memakai air dingin. Ulangilah implementasi masker tersebut secara rutin untuk mengatasi jerawat.

Jangan lupa, senantiasa test efeknya ke kulit tangan sebelum mengoles ke wajah, lebih-lebih lagi untuk yang baru pertama kali mencoba cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya.
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lidah Buaya Dengan Mudah

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lidah Buaya Dengan Mudah"