Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

36 Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Dan Mudah Tanpa Bekas Paling Ampuh

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya yang membandel dengan cepat dan permanen sampai tuntas paling ampuh akan dibahas di dalam artikel kali ini. Jadi silahkan simak sampai habis ya artikelnya.

Karena semakin canggihnya teknologi sekarang maka mencari informasi pun hanya dengan mengucapkan ok google menggunakan handphone saja kita sudah bisa memperoleh informasi yang kita inginkan.

Terlebih lagi jika kita ingin mencari informasi tentang cara menghilangkan jerawat dan bekasnya. Karena masalah jerawat ini memang susah-susah gampang menanganinya dan bahkan hampir semua orang pernah mengalaminya.

Dan saking canggihnya teknologi editing foto sekarang bahkan banyak menghilangkan jerawat di photoshop.

Maksudnya adalah dengan menggunakan software photoshop akan membuat foto seseorang yang aslinya memiliki jerawat menjadi mulus tanpa jerawat, tapi itu hanyalah di fotonya saja sih ya :-)

Tetapi tidak sedikit orang yang menggunakan foto hasil editan tersebut untuk motivasi untuk menghilangkan jerawatnya dgn cepat.

Jerawat tentu jadi salah satu hal yang membuat takut banyak orang. Karena sering jerawat muncul dengan bekasnya yang sulit dihilangkan.

Tidak hanya wanita, pada laki laki pun jerawat itu sangat mengganggu penampilan. Pada pria 16 tahun pun cukup banyak yang mengalami jerawat yang memerah, tentu ini juga banyak terjadi pada perempuan yang berusia 16 tahun.

Mempunyai jerawat dan bekas jerawat tentu akan menjadikan penampilan anda tidak kece dan rasa kepercayaan diri anda pun menurun.

Maka dari itu, anda perlu tau mengenai tips dan cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara cepat di wajah seperti jerawat membandel dan merah di pipi kanan kiri, di dahi, di dagu, dan di hidung.

Bahkan seringkali kemunculan jerawat besar di hidung sangat mengganggu sekali terhadap penapilan wajah.

Kita pun terkadang jengkel sekali dengan jerawat yang timbul di dalam hidung. Jerawat terpendam dengan awetnya juga termasuk hal yang sangat menjengkelkan.

Tips dan cara untuk menghilangkan jerawat yang membandel dan bekasnya yang akan disajikan di dalam artikel ini tidak hanya cocok untuk jerawat yang ada pada wajah saja melainkan juga jerawat yang muncul di bagian lain dari tubuh Anda, diantaranya seperti di punggung, dada, kepala, lengan, bokong, payudara, ketiak, dan bagian badan lainnya.

Tetapi ingatlah, sesuaikan dengan kebutuhan dan kulit di area munculnya jerawat. Karena kulit pada masing-masing bagian tubuh memiliki tingkat kesensitifan yang berbeda-beda.

Jerawat yang tumbuh terus menerus dan meradang tentunya harus dibasmi dengan cepat dan dalam waktu singkat agar tidak menjadi jerawat permanen.

Mungkin Anda akan stres memikirkan gimana cara mengatasi jerawat bandel yang banyak dan tak kunjung hilang yang sedang Anda alami tersebut?

Saran kami, usahakan Anda jangan stres dan tidak panik dalam menghadapi masalah jerawat Anda, karena itu dapat membuat semakin parah jerawat Anda.

Terdapat sejumlah resep cara yang dapat anda lakukan guna menghilangkan jerawat yg membandel tersebut. Dapat dengan menggunakan cara yang alami ataupun menggunakan produk perawatan dermatologi.

Cara penanganannya pun berbeda-beda, tergantung pada tipe jerawat yang anda alami. Baik itu menggunakan perawatan alami atau tidak, masing-masing punya kekurangan dan juga kelebihan.

Mungkin Anda pun bertanya-tanya, apakah jerawat dan bekasnya seketika bisa sembuh misalkan dalam semalam atau 1 hari saja? Atau malah butuh waktu lebih lama lagi ?

Oleh sebab itu, cukup penting untuk tau tipe jerawat anda sebelum menjalankan penanganannya. Agar lebih paham tipe jerawat anda serta cara menanganinya, anda dapat baca artikel ini.

Penyebab Munculnya Jerawat

Ada 4 kondisi yang bisa menjadi penyebab munculnya jerawat, antara lain:

- Terjadi sumbatan di folikel rambut
Jerawat timbul pada saat folikel rambut mengalami penyumbatan oleh campuran dari sel kulit yang mati dengan sebum.

- Hormon
Aktivitas hormon androgen yang berlebihan bisa menimbulkan jerawat.

- Produksi sebum yang berlebihan
Sebum merupakan zat hasil produksi kelenjar minyak guna mencegah kulit jadi kering.

- Bakteri
Jenis bakteri Propionibacterium acnes dapat berkembang kemudian membuat tersumbat folikel rambut, dan mengakibatkan terjadinya peradangan.

Folikel yang mengalami penyumbatan dapat menjadi bengkak selanjutnya membentuk komedo putih ataupun komedo hitam jika terpapar dunia luar.

Kondisi itu ada baiknya janganlah dianggap sepele, sebab dapat berkembang jadi papula, pustula, kista, ataupun nodul, bilamana tercemar oleh bakteri kulit.

Mengapa Kulit Berminyak Mudah Berjerawat ?

Orang yang memiliki kulit berminyak punya banyak sekali pori-pori. Hal ini berguna untuk pengeluaran keringat dari tubuh serta tempat untuk keluarnya minyak. Kedua hal tersebut merupakan faktor-faktor penting bagi tubuh.

Keringat yang keluar melalui kulit akan mempertahankan temperatur tubuh. Sementara itu, minyak yang dikeluarkan akan menjaga kulit anda.

Di samping itu, orang yang mempunyai pori-pori besar berpeluang besar punya kulit yang berminyak.

Pada saat pori-pori itu jarang dibersihkan kemudian debu ataupun kotoran menempel.

Maka minyak di wajah akan tercampur bersama dengan debu ataupun kotoran, sehingga membuat tersumbat pori-pori. Bila hal ini terjadi, jerawat pun akan timbul.

Fluktuasi hormon pun bisa terjadi pada saat perempuan mengalami haid, sehingga lebih rawan terhadap munculnya jerawat.

Ketika hal ini terjadi, anda bisa mencegahnya dengan cara rutin mencuci muka serta menjaga kulit wajah agar tidak terlalu berminyak.

Faktor Yang Meningkatkan Resiko Munculnya Jerawat

Terdapat sejumlah faktor yang bisa meningkatkan resiko munculnya jerawat pada seseorang, antara lain:
- Pubertas. Di masa pubertas, aktivitas pada hormon testosteron jadi meningkat. Alhasil kelenjar minyak akan menghasilkan sebum yang lebih banyak dari pada yang biasanya dibutuhkan kulit.

- Terjadinya Perubahan hormon. Sekitar 80% kasus jerawat yang terjadi pada wanita disebabkan oleh terjadinya perubahan hormon di masa tertentu, contohnya menjelang haid, 3 bulan pertama pada masa kehamilan, ataupun karena PCOS.

- Keturunan. Seseorang yang berasal dari keluarga dengan memiliki masalah jerawat lebih tinggi resikonya mengalami jerawat.

- Stres. Walau stres nggak menimbulkan jerawat, akan tetapi bisa memperparah kondisi jerawat yang telah ada.

- Adanya Gesekan kulit dengan benda lainnya, misalnya jerawat pada wajah karena terlampau sering memakai penutup kepala. Atau jerawat pada leher dikarenakan penggunaan kemeja yang sangat ketat di kerah, ataupun jerawat pada punggung karena sering kali memakai rangsel.

- Pemakaian kosmetik. Pemakaian kosmetik seperti kosmetik untuk memutihkan wajah atau cream pemutih dan kosmetik lainnya secara berlebihan atau yang tidak cocok dengan kulit Anda akan dapat menimbulkan jerawat dan membuat jerawat yang baru muncul dan tumbuh lagi.

- Mengkonsumsi obat-obatan, seperti misalkan pemakaian obat antikejang, litium, atau kortikosteroid.

- Ngerokok.

Jenis-Jenis Jerawat

Banyak sekali orang yang beranggapan kalau semua jenis jerawat ini sama. Padahal sebetulnya jerawat tersebut mempunyai jenis yang beda-beda. Hal ini tergantung pada tingkat keparahannya.

Berbeda jenisnya beda juga yang menjadi penyebab timbulnya jerawat ini. Maka dari itu, anda perlu menjaga serta merawat kesehatan kulit anda supaya jerawat tidak timbul.

Berikut ini adalah jenis-jenis jerawat, antara lain :

1. Pustula

Jerawat jenis ini lebih parah dari papula. Pustula ialah jerawat yang telah mengalami infeksi.

Di dalam jerawat tersebut di dalamnya terkandung nanah. Hal ini disebabkan oleh sebum serta kulit mati yang memicu pertumbuhan bakteri penyebab timbulnya nanah.

2. Papula

Jerawat jenis ini umumnya timbul secara bergerombol, sehingga membuat wajah jadi memerah.

Pada intinya, papula bermula dari komedo yang nggak secepatnya dilakukan pengobatan. Hal ini mengakibatkan terjadinya peradangan kemudian berkembanglah komedo jadi papula.

3. Kistik

Ini adalah jenis jerawat yang paling parah. Jerawat jenis ini adalah perkembangan nodul yang nggak secepatnya diobati. Tanda-tandanya ialah bentuknya sangat besar serta isinya cairan nanah.

Pada saat kistik disentuh dapat menyebabkan rasa nyeri serta bahkan sampai menimbulkan sakit kepala. Maka dari itu, perlu menggunakan perawatan tertentu untuk menghilangkan jerawat jenis ini.

4. Nodul

Bila anda merasakan sangat sakit ketika jerawatan dan ukurannya juga agak besar, ini cirinya Anda mengalami jerawat jenis nodul.

Nodul terjadi disebabkan oleh terjadinya infeksi pada folikel yang mengalami penyumbatan.

Jenis jerawat yang sering disebut jerawat batu ini terlihat seperti benjolan yang besar disertai peradangan di sekitarnya.

Nodul tersebut tumbuh lebih dalam di bawah kulit. Oleh sebab itu, penyembuhannya juga agak lebih lama.

Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Yang Membandel Dengan Cepat Dan Permanen Sampai Tuntas Paling Ampuh

1. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi Dalam Semalam

Problem wajah yang banyak sekali dialami pria ataupun wanita ialah jerawat dan komedo.

Maka Anda tidak usah mengeluarkan biaya yang mahal untuk membeli produk perawatan wajah sebab pasta gigi mampu menyelesaikan masalah tersebut.

Adanya kandungan triclosan pada pasta gigi dapat membantu mengatasi jerawat sekaligus komedo. Anda hanya perlu mengoles masker pasta gigi di area wajah yang ada jerawat dan komedo.

Selanjutnya diamkan sampai menjadi kering berikutnya cuci memakai air yang bersih.

Pasta gigi memiliki sensasi dingin pada mulut tersebut dipercaya dapat membuat kempes jerawat yang radang.

Tapi ingatlah, pakai hanya pasta gigi dengan warna putih, tidak diperbolehkan dengan bahan gel serta dengan warna yang lainnya.

Pasta gigi gel dan juga dengan warna lainnya tidak punya efek dingin seperti pasta gigi yang warnanya putih.

Di samping itu, bila anda memakai pasta gigi selain berwarna putih akan mengakibatkan iritasi kulit.

Cara berikutnya yaitu :
- Oleslah pasta gigi ke jerawat yang sedang meradang, tunggulah sampai menjadi kering.
- Lakukanlah berulang-ulang bila dibutuhkan.
- Diamkan pasta gigi tadi menjadi kering sekitar 2 jam atau satu malam guna memperoleh hasil yang maksimal.
- Akan tetapi, bila Anda mempunyai kulit sensitif, sebaiknya bersihkan pasta gigi tadi sesudah 15 menit sampai 30 menit, guna mengetahui reaksinya di kulit Anda.
- Bila tampaknya kulit Anda tak memiliki masalah terhadap pasta gigi ini, Anda dapat mendiamkan pasta gigi tadi lebih lama lagi sebelum akhirnya dibersihkan menggunakan air hangat dan di lap menggunakan kain yang lembut.

Ada banyak merek pasta gigi yang terkenal, salah satunya yaitu pasta gigi Pepsodent. Pertanyaannya adalah Apakah bisa menghilangkan jerawat menggunakan pasta gigi Pepsodent ? Jawabannya tentu bisa asalkan memenuhi syarat berikut ini :

- Gunakan pasta gigi yang baru, jangan gunakan pasta gigi yang sudah dipakai sehari-hari.
- Gunakan pasta gigi yang berwarna putih polos.
- Jangan menggunakan pasta gigi dengan kandungan zat pemutih gigi atau whitening.
- Jangan menggunakan pasta gigi dalam bentuk gel.
- Gunakan pasta gigi dengan kandungan fluoride rendah.
- Bila perlu gunakan pasta gigi organik.

Pasta Gigi Dan Garam

Garam bermanfaat buat membersihkan kulit wajah dengan cara mengangkat kulit mati. Maka dari itu, campuran pasta gigi dan garam sangat cocok dijadikan untuk masker wajah.

Garam yodium bermanfaat dalam proses pengelupasan atau eksfoliasi yang dapat membuat komedo jadi berkurang.

Di samping itu, garam pun berguna untuk memperhalus kulit. Dengan demikian, anda bisa memperoleh Dua manfaat sekaligus.

Bila bahannya sudah disediakan, Anda hanya perlu mencampur garam dengan pasta gigi memakai perbandingan 1:1.

Tambahkanlah air sedikit selanjutnya aduklah sampai rata. Sesudah itu, masker wajah pun siap dipergunakan.

Anda boleh mengolesnya ke semua bagian wajah ataupun cukup pada area yang memiliki masalah.

2. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Menggunakan Madu

Madu bersifat anti bakteri dan anti septik dikarenakan adanya kandungan hidrogen peroksida pada madu.

Madu pun punya sifat anti radang guna meredakan kemerahan di jerawat serta kemampuannya buat menyamarkan bekas luka.

Madu pun mempunyai kemampuan dalam mempercepat pemulihan pada pembuluh darah yang sering terjadi pada saat terluka, membantu dalam mempercepat pertumbuhan lapisan pada kulit rusak, meningkatkan kadar kolagen yang cukup bagus dalam membantu perbaikan kulit, dan pencegahan bekas luka serta keloid.

Oleh sebab itu, madu sering dipakai untuk membantu dalam menghilangkan jerawat.

Caranya :
- Ambillah madu murni seperlunya.
- Oleslah ke wajah Anda memakai jari ataupun kapas seperti halnya masker.
- Diamkan sekitar Setengah jam berikutnya bersihkanlah memakai air hangat. Anda pun dapat mendiamkan sekitar semalaman dengan cara menutupinya memakai perban pada saat tidur.
- Ulangilah langkah-langkah tersebut dengan rutin supaya kulit jadi bersih.

Salah satu merek yang terkenal dari produk madu yaitu madu tj. Yang mana madu tj juga dapat digunakan untuk bahan utama untuk resep menghilangkan jerawat asalkan madu tj tersebut memang benar-benar madu murni dan alami.

3. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis

Ini adalah salah satu cara menghilangkan jerawat secara alami yang perlu Anda coba. Karena jeruk nipis mengandung senyawa anti bakteri dan kandungan lainnya yang baik dalam mengatasi jerawat, kulit wajah berminyak, hingga komedo.

Akan tetapi, untuk Anda yang memiliki kulit yang sensitif sebaiknya hati-hati menggunakan jeruk nipis ini.

Berikut ini adalah 4 cara pakai jeruk nipis dalam menghilangkan jerawat membandel, antara lain :

- Menggunakan Air Perasan Jeruk Nipis Saja
Jeruk nipis mengandung senyawa yang alami yaitu Alpha Hydroxy Acid atau AHA yang dipercaya dapat menghilangkan jerawat dan bekasnya, mengangkat kulit mati, serta menjadikan kulit lebih halus.

Ketika air di jeruk nipis diperas, anda dapat mengolesnya dengan memakai kapas pada wajah yang telah dibersihkan lebih dulu. Oleslah ke semua bagian wajah ataupun di bagian yang ada jerawatnya.

Sesudah kering, cuci hingga bersih dengan memakai air hangat ataupun air biasa. Lakukanlah hingga jerawat kempis serta nggak lagi warnanya merah. Dengan pemakaian teratur, cara tersebut dipercaya juga dapat menghilangkan bekas jerawat.

- Menggunakan Potongan Jeruk Nipis
Seperti halnya ketimun, anda pun dapat menggunakan potongan jeruk nipis ke kulit wajah anda untuk menghilangkan jerawat.

Caranya yaitu :
Sesudah jeruk nipis dibersihkan, potonglah jeruk nipis tipis-tipis. Selanjutnya, anda hanya perlu menempel potongan jeruk nipis tadi ke kulit wajah yang telah dibersihkan.

Tunggulah hingga air di irisan itu rasanya sudah ngeresap. Sesudah itu, anda pun dapat menggosok perlahan daerah kulit lainnya supaya sel kulit yang mati ikut terangkat. Bersihkanlah sisa air jeruk nipis di kulit dengan memakai air bersih.

- Campuran Perasan Air Jeruk Nipis Dan Air Hangat
Dengan mencampurkan air jeruk nipis dan air hangat akan dapat mengurangi rasa perih pada kulit. Pemanfaatan air hangat dipercaya juga mampu membantu dalam mengurangi jerawat dikarenakan formulanya yang lembut pada kulit.

Aplikasikanlah air jeruk nipis yang telah dicampur air hangat untuk mencuci wajah yang telah dibersihkan lebih dulu. Kemudian, cuci kembali memakai air yang bersih.

- Campuran Jeruk Nipis Dan Putih Telur
Adanya kandungan Enzim Lysozim di putih telur dipercaya mampu menghancurkan dinding sel bakteri yang menjadi penyebab jerawat, mengecilkan pori, dan juga mengurangi minyak yang berlebihan penyebab munculnya jerawat.

Campurlah air jeruk nipis dan putih telur, selanjutnya oleslah dengan rata ke kulit wajah. Diamkan hingga rasanya kering, kemudian cuci sampai bersih memakai air.

4. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Lemon

Caranya cukup mudah yaitu :

- Cukup pakai 1 buah jeruk lemon yang matang dan masih segar selanjutnya cucilah buah lemon tersebut lebih dulu agar terhindar dari pertumbuhan bakteri jahat.
- Sesudah itu belahlah jeruk lemon jadi 2 bagian kemudian peraslah sampai didapatkan air sarinya.
- Tuanglah air perasan tadi di wadah yang bersih.
- Berikutnya oleslah air perasan itu pada wajah ataupun jerawat memakai kapas ataupun cotton buds.
- Tunggulah sampai 15 menit selanjutnya cuci memakai air yang bersih.
- Perawatan tersebut bisa dilakukan tiap hari.

5. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lidah Buaya

Gunakanlah selalu gel lidah buaya yang masih segar dan diambil secara langsung dari daun lidah buaya.

Karena lidah buaya asli serta yang masih segar memiliki kandungan seluruh kwalitas penting dan efektif untuk menghilangkan jerawat dan flek hitam, termasuk juga mengurangi iritasi pada kulit, radang, dan juga racun yang berbahaya.

Cara menggunakan lidah buaya untuk mengatasi jerawat :

- Ambillah daun lidah buaya yang baru lalu tekanlah agar gelnya keluar.
- Selanjutnya oleslah gel tadi ke bagian kulit yang terkena infeksi jerawat.
- Ulangilah proses tersebut sebanyak 2 kali satu hari minimal selama satu minggu buat mengatasi jerawat.

Dengan Lidah Buaya Dan Garam

Untuk membuat masker dari campuran lidah buaya dan garam, anda mesti menyiapkan sejumlah bahan antara lain :

- 1 buah Lidah buaya dengan ukuran sedang
- Garam dapur secukupnya saja
- 1 buah Mangkuk
- 1 buah sendok atau penumbuk

Sesudah anda mempersiapkan semua bahan di atas, berikutnya ikutilah langkah-langkah di bawah ini:

- Cucilah lidah buaya sampai bersih.
- Kupaslah sampai bersih, sisakan pada bagian gelnya yang berwarna putih bening.
- Masukanlah ke mangkuk selanjutnya haluskanlah memakai sendok ataupun penumbuk
- Sesudah lidah buaya jadi halus, tuangkanlah garam sedikit-sedikit sesuai selera.
- Campurlah garam dengan lidah buaya hingga rata menyatu.
- Kemudian aplikasikan ke kulit yang berjerawat
- Balurkanlah dengan rata sambil dilakukan pemijatan ringan. Akan terasa agak perih dan panas yang dikarenakan luka ataupun jerawat yang terbuka akan tetapi jerawat atau luka tersebut akan berinteraksi dengan garam sebagai scrub wajah yang alami.
- Berikutnya diamkan sampai menjadi kering.
- Cuci memakai air hangat kemudian cuci lagi memakai air dingin.

6. Cara Menghilangkan Jerawat Dgn Es Batu

Memakai es batu dapat dilakukan secara langsung di kulit. Namun bila kulit Anda tergolong sensitif, maka bungkuslah es memakai kain yang bersih buat melakukan pengompresan jerawat.

Janganlah memakai es batu kotor, ataupun yang terbuat dari air kotor, sebab dapat menyebabkan jerawat semakin banyak ataupun ruam di wajah.

Untuk cara mengompres jerawat memakai es batu seperti berikut ini:

- Cuci kulit sampai bersih terlebih dulu.
- Bungkuslah es batu dalam kain yang tipis, jangan menempelnya secara langsung ke kulit.
- Tempellah bungkus es secara langsung ke jerawat. Gosokkan menggunakan gerakan memutar perlahan agar pembuluh darah jadi lebih ketat supaya mengurangi terjadinya peradangan.
- Tahan sekitar 1 menit, agar kulit di sekitar jerawat tak terpengaruh.
- Angkatlah es batu, tunggulah 5 menit. Bila dibutuhkan, kompres kembali sekitar 1 menit.

Anda pun dapat mencampurkan minyak esensial dalam es. Bekukanlah air mawar, lavender, tea tree oil, peppermint, rosemary, ataupun lemon, dalam es batu. Minyak esensial tak hanya membuat tenang pancaindera, tapi juga dapat mengurangi peradangan.

7. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bawang Putih Dalam Satu Malam

Bawang putih yang kita ketahui untuk bumbu dapur rupanya cukup mujarab untuk mengatasi jerawat. Bahkan dengan menggunakan bawang putih dapat mengatasi jerawat cuma dalam satu malam saja.

Caranya sangat gampang yakni tumbuklah bawang putih sampai lembut selanjutnya tempel ke kulit yang ada jerawatnya.

Atau anda pun dapat memotong tipis-tipis bawang putih.

Selanjutnya gosok-gosoklah ke bagian yang ada jerawatnya, walaupun terkadang rasanya rada-rada pedih, tetapi cara tersebut sangatlah efektif untuk mengatasi jerawat.

Bawang Putih Dan Efek Sampingnya Sebagai Obat Jerawat

Jika dipakai terlalu berlebihan atau di tipe kulit yang tak tepat, maka bawang putih akan menimbulkan efek samping, antara lain :

- Jerawat malah bertambah banyak karena dapat terjadi perpindahan bakteri karena garukan akibat rasa gatal yang ditimbulkan.
- Terjadinya iritasi kulit akibat sifat panasnya.
- Terjadi dermatitis kontak akibat alergi bawang putih.
- Menyebabkan kulit melepuh akibat penggunaan yang berlebihan. Jadi sebaiknya dioleskan tipis-tipis dan sebentar saja.
- Menyebabkan flek hitam karena radang dan kulit melepuh yang mengering akibat penggunaan bawang putih yang berlebihan.

8. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bawang Merah

Bawang merah mempunyai sifat anti septik, antibiotik, anti bakteri serta antiinflamasi yang mampu mencegah infeksi pada kulit.

Kandungannya inilah yang menjadikan bawang merah dapat jadi bahan yang sangat efektif untuk menghilangkan jerawat.

Untuk memakai bawang merah menghilangkan jerawat pun sangat mudah.

- Cukup siapkan 1 butir bawang merah.
- Lalu haluskanlah dengan diparut, ataupun bila tidak memiliki alat parut, dapat secara langsung mencencangnya.
- Sesudah itu, taruhlah bawang merah yang telah halus pada mangkok kecil lalu campurlah dengan Satu sendok makan minyak zaitun kemudian aduk sampai rata selanjutnya oleslah pada area kulit meradang karena jerawat.
- Biarkan dulu sekitar kira-kira 20 menit baru cuci memakai air hangat. Yang terakhir, cuci wajah kembali memakai air dingin atau dapat dikompres memakai air es.

Perlu anda perhatikan bahwa bawang merah akan memberikan sensasi pedih pada kulit.

Lebih-lebih lagi untuk anda yang memiliki tipe kulit yang sensitif, perlu berhati-hati memakainya.

Bila rasa pedihnya hingga menyebabkan efek seperti misalkan terbakar, maka hentikanlah pemakaiannya.

9. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cuka Apel

Caranya yaitu :

Campurlah cuka apel dengan air memakai perbandingan 1:3. Bila memiliki kulit sensitif, Anda dapat mencampur air lebih banyak lagi.

Cucilah wajah memakai sabun wajah, selanjutnya keringkanlah.

Pakailah bola kapas untuk memakai campuran cuka apel tersebut di jerawat.

Sesudah diaplikasikan, biarkan sekitar 5 Sampai 20 detik, cuci wajah memakai air, selanjutnya keringkanlah.

Ulangi proses tadi sebanyak 1 Sampai 2 kali dalam satu hari.

10. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Minyak Zaitun

Caranya yaitu :

- Siapkanlah terlebih dulu minyak zaitun asli
- Siapkanlah campuran minyak yang lainnya seperti misalkan minyak almond, minyak jojoba, dan sebagainya untuk memperkaya kandungan serta khasiat buat jerawat
- Pastikanlah terlebih dulu kedua telapak tangan dalam keadaan bersih dengan cara mencuci tangan dengan betul
- Tuangkan minyak zaitun dengan campuran minyak yang lainnya (bila ada) pada telapak tangan Anda
- Oleslah minyak zaitun di semua bagian wajah khususnya area yang berjerawat
- Lakukanlah pemijatan semua area wajah secara lembut tapi jangan sampai jerawat pecah
- Pijat sekitar beberapa menit
- Biarkan sesaat sampai kandungan vitamin serta anti oksidan di minyak zaitun ngeresap ke wajah
- Siapkanlah kain yang bersih lembut dan air hangat
- Celupkanlah kain tadi sampai rasanya cukup hangat
- Usapkan wajah menggunakan kain tadi perlahan-lahan
- Lakukanlah cara tadi hingga permukaan wajah jadi bersih dari minyak zaitun
- Bilamana Anda merasakan masih belum bersih, maka Anda dapat membersihkan wajah dan juga sisa minyak zaitun memakai air biasa
- Teraturlah melakukan cara tersebut supaya jerawat lenyap begitu juga bekasnya.

Anda dapat menjalankan cara di atas sekitar 1 atau 2 minggu satu kali selanjutnya perhatikan hasilnya.

Janganlah menggunakan minyak zaitun pada wajah lebih dari satu kali dalam satu hari. Hal ini dikarenakan minyak zaitun justru dapat menyebabkan iritasi ringan pada kulit.

Bilamana terjadi reaksi alergi seperti misalkan rasa terbakar, memerah, rasa gatal, melepuh serta rasa tidak enak ketika pemakaian, maka hentikanlah penggunaan.

Secepatnya cuci wajah memakai air hangat hingga bersih. Sesudah itu, konsultasikan dengan dokter spesialis kulit supaya memperoleh penanganan secara tepat.

11. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Garam

Caranya yaitu :

- Ambillah sekitar satu gelas air hangat kemudian campurlah garam ke air hangat tadi sampai air hangatnya berubah jadi sangat asin.
- Ambillah kapas secukupnya selanjutnya rendamlah kapas ke dalam air garam kira-kira 1 menit.
- Kemudian tekan-tekan dengan lembut pada wajah yang berjerawat dengan memakai kapas yang telah direndam tersebut sekitar beberapa menit.
- Celupkanlah kembali kira-kira 2 buah kapas secara langsung di dalam air garam yang telah disiapkan kemudian ulangilah kembali penekanan di jerawat secara bersama-sama di berbagai sisi jerawat.

12. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Putih Telur

Khasiat putih telur untuk menghilangkan jerawat bisa didapat dengan membuatnya menjadi masker, caranya yaitu:

- Pecahkanlah telur secara perlahan selanjutnya pisahkanlah putih dari kuning telurnya
- Kocoklah putih telur hingga berbuih serta berbusa
- Tambahkanlah beberapa tetes juice lemon ke dalam putih telur
- Bersihkanlah wajah kemudian oleslah masker putih telur memakai ujung jari dengan gerakan yang melingkar dan secara lembut
- Hindari area mata dan juga mulut
- Diamkan masker sampai kering pada wajah lalu biarkan kira-kira 15 hingga 20 menit
- Anda pun akan merasakan kulit jadi agak ketat
- Cuci memakai air hangat kemudian biarkan mengering

Masker putih telur cocok buat remaja. Masker tersebut bekerja lebih bagus di kulit yang berminyak ataupun kombinasinya.

Masker putih telur bisa dipakai satu kali atau 2 kali satu minggu.

13. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Baking Soda Atau Soda Kue

Baking soda bersifat anti peradangan dan anti inflamasi yang dapat membantu dalam meredakan jerawat, ruam, kemerahan, dan bengkak.

Di samping itu, baking soda pun dapat nyerap minyak yang berlebihan pada kulit untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat.

Baking soda akan membantu untuk membuat netral PH kulit, membersihkan kotoran, dan sel kulit mati.

Di samping itu, baking soda pun mampu mengecilkan jerawat, membuat kering jerawat, dan mengatasi jerawat dengan cepat.

Caranya :

- Campurlah 2 sdm baking soda dan 2 sdm air yang bersih.
- Aduklah campuran sampai jadi bentuk pasta halus.
- Cucilah dengan bersih wajah sebelum menggunakannya.
- Oleslah pasta pada wajah dengan rata, terutama di jerawat dan bekasnya.
- Diamkan sekitar 20 menit, selanjutnya cuci memakai air dingin atau air hangat-hangat kuku.
- Selanjutnya oleskan pelembab nonkomedogenik.

14. Cara Menghilangkan Jerawat Dalam Semalam Dengan Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih memiliki sifat antiinflamasi atau anti peradangan dan antibakteri sehingga dapat mematikan bakteri di jerawat secara baik.

Caranya memakainya cukup mudah, yaitu :
- Bersihkanlah wajah terlebih dulu memakai sabun wajah kemudian lap memakai handuk yang kering.
- Kemudian ambillah minyak kayu putih berikutnya oleslah di jerawat menggunakan cotton bud.
- Diamkan sampai minyak kayu putih menjadi kering, oleskan lagi Dua Sampai Tiga kali kalau minyak mengering.

Minyak kayu putih dapat membantu dalam membunuh bakteri pada permukaan serta di dalam pori-pori, membantu untuk mengurangi pembengkakan merah di jerawat yang sedang meradang serta membantu untuk mengeringkan jerawat secara cepat.

Tentu anda janganlah terlalu sering mencet ataupun menggaruk jerawat supaya lebih cepat dapat sembuh tanpa membekas.

15. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Daun Sirih

Kandungan antioksidan dalam daun sirih berguna sebagai bahan penangkal radikal bebas serta dapat memperlambat terjadinya peradangan dan juga pertumbuhan bakteri yang menjadi penyebab jerawat.

Daun sirih pun banyak mengandung mengandung vitamin C yang dapat membuat cerah kulit wajah sehingga bekas jerawat pun dapat lebih tersamarkan.

Zat antibakteri yang terkandung dalam daun sirih mampu mencegah pertumbuhan sel bakteri yang menjadi penyebab tumbuhnya jerawat.

Daun sirih pun berguna sebagai antiseptic yang alami dan mampu mematikan semua bakteri yang menjadi penyebab jerawat dan flek hitam pada muka.

Serta kandungan yang alami lainnya yang cukup berkhasiat untuk kulit guna mengatasi jerawat.

Ada beberapa cara menghilangkan jerawat dengan daun sirih, antara lain :

- Daun Sirih Direbus
Pertama-tama siapkanlah beberapa helai daun sirih yang telah dicuci sampai bersih.

Selanjutnya tuanglah beberapa gelas air di dalam panci, kemudian rebus daun sirih memakai air tadi sampai air berubah warna.

Tunggulah rebusannya hingga mendidih. Jika telah mendidih serta berubah warna, matikanlah kompor berikutnya dinginkan sebentar sampai hangat.

Kemudian, basuhlah wajah Anda memakai rebusan daun sirih tadi.

- Daun Sirih Yang Di Tumbuk
Siapkanlah sebanyak 10 helai daun sirih dan Segelas air hangat serta sedikit garam.

Lalu tumbuk 10 helai daun sirih tadi sampai halus. Selanjutnya tuanglah Segelas air hangat berikutnya tunggulah sampai air berubah warna jadi hijau.

Kemudian saring air itu lalu campurlah dengan sedikit garam. Pastikan semua bahan telah bercampur dengan rata.

Berikutnya masker daun sirih sudah bisa diterapkan pada wajah Anda kemudian tunggu sekitar 60 menit. Sesudah itu cuci memakai air yang bersih.

- Membuat Jus Daun Sirih
Daun sirih pun bisa dikonsumsi dengan dibuat jadi jus. Manfaatnya tidak jauh beda dengan olahan daun sirih yang lainnya yaitu dapat mengatasi jerawat.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, minum jus tersebut dengan rutin tiap hari.

Caranya ialah siapkanlah kira-kira Dua sampai Tiga helai daun sirih yang telah dibersihkan.

Panaskanlah air kemudian masukanlah daun sirih tadi. Tunggulah sampai air mendidih dan menyusut kira-kira setengahnya.

Saring air itu sampai yang tersisa ampas daun sirih. Sesudah itu blenderlah ampas daun sirih berikutnya tambah 1 sdm madu supaya mengurangi rasa pahit.

16. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Kunyit

Sejumlah studi sudah memperlihatkan bukti bahwa kunyit pun memiliki peran untuk kesehatan jaringan kulit serta produksi kolagen.

Sebab itulah kunyit diketahui dapat membuat pudar jaringan parut yang dikarenakan luka dan juga bekas jerawat.

Efek antiinflamasi pun menjadikan kunyit sangat efektif dalam mencegah serta menghilangkan jerawat.

Anda dapat menggunakan masker wajah kunyit guna membantu dalam meredakan jerawat dan bekasnya.

Berikut ini caranya :

Bahan-bahan:
4 sdt kunyit serbuk
2 sdt susu cair
4 sdt madu asli

Cara membuat:
- Campurkan kunyit serbuk dan susu cair serta madu asli.
- Aduklah sampai bercampur merata selanjutnya masker pun siap dipakai.
- Usaplah campuran masker ke wajah, biarkan sekitar 10 hingga 15 menit, kemudian cuci memakai air dingin sampai bersih.

Anda pun dapat memakai masker kunyit buat mengatasi pigmentasi ataupun penggelapan pada kulit sebab paparan cahaya matahari yang berlebihan.

17. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Timun

Mentimun atau timun dapat dijadikan bahan untuk menghilangkan jerawat dan sebagai bahan yang alami dengan efek membuat tenang kulit yang terkena iritasi.

Penggunaan timun diklaim dapat menghilangkan jerawat maupun beruntusan akibat jerawat.

Tidak cuma mengatasi jerawat, timun sebenarnya juga dapat membuat cerah kulit.

Terdapat beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menggunakan timun dalam mengatasi jerawat.

- Dengan Membuat Toner mentimun

Caranya yaitu:

Siapkanlah satu per empat porsi potongan timun yang sudah dikupas, 2 sdm air dan 2 sdm sari tumbuhan witch hazel.

Selanjutnya, gerus timun sampai permukaannya halus seperti halnya juice kemudian masukanlah ke mangkok. Janganlah lupa untuk membuang ampasnya.

Tambahkanlah air kemudian campurlah sampai rata. Yang terakhir, tambahkanlah witch hazel selanjutnya aduklah sampai rata.

Masukanlah ke botol semprot berikutnya simpanlah ke dalam kulkas.

Anda pun dapat menggunakan toner mentimun ini memakai bola kapas di wajah.

- Dijadikan Masker mentimun
Siapkanlah setengah timun yang sudah dipotong, 1 sdm yoghurt dan 1 sdt madum.

Selanjutnya, gerus potongan timun berikutnya campurlah dengan yoghurt sampai jadi bentuk pasta. Tambahkanlah madu selanjutnya aduklah sampai rata.

Cucilah wajah memakai air dingin kemudian keringkanlah secara lembut. Terapkanlah pasta mentimun tadi di leher dan juga wajah kemudian biarkan sekitar 20 menit sebelum membasuhnya.

Lakukanlah perawatan tersebut 2 kali satu minggu untuk hasil yang optimal.

- Juice mentimun
Anda hanya perlu mempersiapkan 1 buah timun kemudian kupaslah berikutnya potong jadi bagian-bagian kecil sebelum dimasukan ke blender.

Haluskanlah potongan tadi dan masukanlah di gelas.

Ambillah bola kapas berikutnya celupkan ke juice timun kemudian terapkanlah ke wajah.

Anda pun dapat menetapkan target di area tertentu, contohnya area yang sangat seringkali ditumbuhi jerawat.

Lakukan pemijatan secara lembut pada wajah sekitar 5 Sampai 10 menit sebelum mencuci wajah memakai air dingin.

18. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Susu Beruang

Masker Susu Bear Brand atau Susu Beruang mampu menghilangkan jerawat juga. Karena mengandung vitamin yang dipercaya dapat mematikan bakteri yang menjadi penyebab jerawat.

Susu Bear Brand pun dapat dibuat masker serta mampu mengobati sengatan cahaya matahari, dan juga menjadikan wajah lebih cerah.

Selain itu, Susu Beruang juga dapat mengatasi kulit yang kering.

Tidak hanya itu, Susu Bear Brand pun dapat dipakai untuk menghilangkan flek hitam di wajah serta bekas jerawat yang bandel.

Caranya yaitu :
Campurlah susu bear brand atau Susu Beruang dengan jeruk nipis. Tetapi sebelum mengoles masker tersebut ke wajah, uapilah terlebih dulu wajah Anda.

Sesudah itu, oles masker ke wajah, tunggulah 15 menit, selanjutnya cuci memakai air bersih.

19. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Baby Oil

Untuk menghilangkan jerawat pada punggung, maka cobalah mengoles baby oil sekitar tujuh hari secara berturut-turut untuk body lotion.

Selama waktu itu Anda akan tau reaksi kulit Anda terhadap baby oil. Bila jerawat pada punggung secara perlahan hilang, maka Anda dapat kembali meneruskannya dengan teratur.

Cara lainnya yaitu dengan mencampur 5 tetes baby oil dan baking soda, selanjutnya aduklah dengan rata.

Aplikasikan di area yang terserang jerawat, biarkan hingga menjadi kering kemudian cuci memakai air.

20. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Kopi

Adanya kandungan mineral, asam organik, magnesium, potasium, dan zat yang lain di kopi pun baik untuk perawatan kecantikan kulit.

Kopi dapat diterapkan sebagai masker alami yang dapat menghilangkan jerawat.

Pemakaian masker kopi dengan rutin tidak cuma membantu dalam menghilangkan jerawat, namun juga menghilangkan komedo, mengecilkan pori wajah, mencerahkan kulit wajah, dan mengontrol minyak berlebih.

Berikut ini cara pembuatan masker kopi yang berguna untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya, antara lain :

Peralatan dan Bahannya:
- Serbuk kopi dalam bentuk butiran halus atau kopi merek Kapal Api
- Madu yang murni
- Kapsul Vitamin E atau Face oil
- Wadah dengan ukuran kecil
- Sendok takar

Cara pengolahannya:

- Tuangkan kopi Kapal Api 1 Sampai 2 sdm ke wadah kecil

- Campurlah serbuk kopi bersama dengan beberapa tetes face oil. Anda dapat memakai pipet supaya lebih gampang melakukan penakaran face oilnya

- Sesudah itu tambahkanlah sedikit madu ke campuran kopi dengan face oil tadi

- Aduklah campuran kopi sampai berbentuk pasta kemudian masker kopi akhirnya siap untuk dipakai.

Langkah-langkah pemakaian masker kopi untuk menghilangkan jerawat membandel, yaitu :

- Bersihkanlah wajah memakai sabun pembersih muka lalu keringkanlah

- Terapkanlah masker kopi ke semua bagian wajah. Hindari daerah di sekitar mata dan juga mulut

- Pijat wajah memakai gerakan yang memutar. Janganlah melakukan pemijatan terlampau keras di area yang ada jerawatnya

- Biarkan sekitar 10 Sampai 15 menit

- Cuci wajah memakai air hangat sampai bersih

- Sesudah itu, usaplah es batu pada semua bagian wajah guna membuat kencang pori-pori wajah.

21. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Kentang

Kentang dipakai untuk mengatasi berbagai macam kondisi kulit. Mulai dari masalah jerawat hingga komedo.

Kentang adalah sumber vitamin C yang dapat meningkatkan kadar kolagen serta menjaga tubuh terhadap kerusakan yang dikarenakan matahari selanjutnya vitamin B membantu transformasi sel kulit, dan juga membuat pudar bekas jerawat ataupun luka.

Berikut ini adalah cara yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan jerawata dan bekasnya memakai kentang, antara lain :

- Siapkanlah 1 buah kentang yang masih mentah dan juga 1 lembar kain yang tipis.

- Cucilah kentang, lalu kupaslah dan parut di dalam mangkok

- Ambillah kain yang telah dipersiapkan selanjutnya masukanlah kentang yang telah diparut kemudian peraslah airnya

- Simpanlah perasan air kentang di lemari es sekitar 10 Sampai 15 menit

-·Kemudian ambil kapas dan celupkanlah ke perasan air kentang yang telah dimasukan di lemari es selanjutnya gosokkan di area yang ada jerawat dan bekas jerawat

- Ulangilah langkah sebelumnya selanjutnya cuci muka anda memakai air dingin ataupun air biasa, berikutnya keringkanlah memakai handuk

- Anda dapat mengulangnya 2 kali satu hari guna memperoleh hasil maksimal. Dengan pemakaian secara rutin maka jerawat dan bekas jerawat akan hilang dalam 2 minggu. Di samping itu, perasan air kentang tersebut dapat membantu dalam meredakan lingkaran hitam.

Kulit Kentang Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Kulit kentang pun ternyata dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat, caranya yaitu :

- Siapkanlah Satu buah kentang dan juga peeler

- Cucilah kentang selanjutnya keringkanlah

- Kupaslah kentang kemudian kumpulkanlah semua kulitnya di mangkok

- Ambillah kulit kentang dalam mangkok selanjutnya gosokkan di semua bagian wajah. Khususnya di area yang ada jerawat dan bintik-bintik gelap.

- Biarkan pada wajah sekitar 15 Sampai 20 menit, keringkanlah.

- Sesudah kering, bersihkanlah wajah memakai air dingin ataupun air biasa. Tepuk-tepuklah memakai handuk.

- Ulangilah cara tersebut 2 Sampai 3 kali dalam satu hari, maka dalam waktu sekitar 1 minggu jerawat dan bintik hitam pun akan hilang.

22. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Air Hangat

Dengan memakai kompres wajah menggunakan air hangat dapat membantu meringankan jerawat. Yang mana kompres hangat tersebut bekerja dengan cara mengukus pori-pori sehingga jerawat pun menjadi kering sesudahnya.

Proses tersebut pun dapat meningkatkan sirkulasi pada kulit guna mempercepat proses penyembuhan.

Sebelum melakukan pengompresan wajah, jangan lupa bersihkan kulit anda lebih dulu. Hal ini dapat membantu uap dengan mudah masuk ke dalam pori-pori kemudian bekerja dengan cukup efektif.

Sel kulit yang mati dapat membuat tersumbat celah pada pori-pori serta mencegah sebum keluar.

Uap yang dikeluarkan air hangat membantu dalam mengeluarkan kotoran pada kulit.
Berikut ini adalah cara mengatasi jerawat dengan air hangat, yaitu :

Bersihkanlah wajah memakai sabun wajah kemudian keringkanlah wajah sesudahnya.

Selanjutnya, celupkanlah lap ke air panas. Upayakan air berada pada temperatur yang pas, nggak terlalu dingin ataupun tidak juga terlalu panas.

Peraslah kemudian lipat jadi 3 guna mengunci panas.

Tempatkanlah pada area wajah berikutnya tekanlah sedikit di area yang ada jerawatnya.

Angkatlah kemudian tepuk-tepuk daerah yang kering.

Ulang langkah tersebut sekitar 1 Sampai 5 kali. Anda pun dapat mengompres pada area yang lainnya bila perlu.

Anda dapat mengimplementasikan cara tersebut tiap hari untuk beberapa hari. Jangan menggosok wajah terlalu keras berkali-kali sebab dapat membuat luka pada wajah yang dapat memperburuk jerawat.

Jangan juga mencet jerawat ketika kulit sedang meradang. Hindari memakai kain lap dengan sifat abrasif ketika mengompres.

23. Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Tomat

Anda hanya perlu memotong tomat jadi 2 bagian, selanjutnya gosokkan tomat ke wajah yang ada jerawatnya. Lakukanlah pemijatan secara lembut supaya cairan tomat ngeresap ke kulit.

Diamkan sampai kering selanjutnya cucilah memakai air hangat. Terapkan langkah tersebut tiap hari.

Atau anda dapat menggunakan tomat untuk masker bila jerawat anda lumayan parah.

Caranya hancurkanlah tomat sampai lembut kemudian oles dengan rata ke wajah, biarkan sampai kering. Selanjutnya cuci wajah memakai air hangat.

Untuk masker tomat ini, anda dapat aplikasikan dengan teratur 3 Sampai 4 kali dalam satu minggu. Ini adalah salah satu cara menghilangkan jerawat dengan masker alami.

24. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Daun Binahong

Caranya yaitu remas-remaslah daun binahong dengan tangan selanjutnya tempelkan ke wajah yang ada jerawatnya dan telah dibersihkan. Tempelkan sekitar 15 menit sebelum Anda tidur.

25. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Belimbing Wuluh

Caranya yaitu :

- Ambillah belimbing wuluh seperlunya kemudian tumbuklah sampai halus,
- Tambah air garam seperlunya di adonan buah kemudian remas,
- Pakailah adonan tadi buat menggosok daerah kulit berjerawat secara teratur sebanyak Tiga kali satu hari.

26. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Air Mawar

Anda cukup mempersiapkan segenggam bunga mawar yang sudah dicuci memakai air bersih, kemudian rendamlah bunga mawar tadi ke dalam satu gelas atau semangkok air yang bersih.

Air mawar bisa Anda pakai sebagai toner atau cairan pembersih wajah. Selanjutnya usapkan tepat di jerawat dengan memakai kapas yang sudah dibasahi dengan air mawar.

Anda juga dapat menggunakan air mawar yang diproduksi pabrik salah satunya yaitu Air Mawar Viva, tapi dengan satu syarat yaitu produk tersebut harus benar-benar asli dan alami yang dibuat dari bunga mawar.

27. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Nature Republic

Caranya yaitu :

- Cucilah tangan serta wajah anda supaya bersih sebelum menggunakan produk tersebut.
- Selanjutnya terapkanlah produk ke wajah sebentar sebelum Anda tidur.
- Sesudah bangun tidur bersihkanlah wajah anda memakai air hangat hingga bersih.
- Lakukanlah secara teratur langkah-langkah di atas untuk memperoleh hasil yang maksimal. Bila teratur, maka jerawat pun dapat hilang secara sempurna.

Cara Menghilangkan Jerawat Berdasarkan Jenis dan Kondisi Jerawat

1. Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami dan Cepat Dengan Bawang Putih Agar Tidak Muncul Lagi

Jerawat batu sangatlah menjengkelkan sekali terutama muncul di wajah seperti misalkan di pipi, dagu, hidung dan di bawah mata.

Hal tersebut tentunya akan membuat rasa percaya diri menjadi berkurang.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan bawang putih yaitu Anda cukup membasuh bawang putih sampai bersih, selanjutnya belahlah bawang jadi beberapa bagian, tumbuklah sampai halus.

Berikutnya oleskan jerawat batu anda menggunakan bawang putih secara perlahan-lahan, anda tidak usah menggosoknya sebab malah dapat membuat rusak kulit Anda.

2. Cara Menghilangkan Jerawat Pasir Dan Bekasnya Dengan Cepat

Caranya yaitu :

- Siapkanlah beras secukupnya, kemudian tumbuk sampai halus.
- Ambillah hasil tumbukan beras yang sudah halus sebanyak 2 sendok teh.
- Kemudian Anda siapkan juga 1 sendok teh bubuk kunyit dan putih telur secukupnya.
- Seluruh bahan dicampur jadi satu kemudian aduklah sampai rata, selanjutnya hasil olahan tersebut dioleskan ke kulit wajah yang terdapat jerawat pasirnya dengan memakai kuas.
- Tunggulah hingga kering selama 15 - 30 menit selanjutnya cuci memakai air hangat guna mengangkat sisa putih telurnya.

Cara menghilangkan jerawat pasir juga pernah dibahas di acar dr OZ Indonesia.

3. Cara Menghilangkan Jerawat Beruntus Dengan Cepat

Munculnya jerawat bruntusan di jidat memang sangatlah mengganggu. Tidak hanya di jidat, beruntusan juga bisa muncul di tempat lain pada area wajah.

Untuk Cara Menghilangkan Jerawat Beruntus yaitu :
Siapkanlah tomat lalu cuci sampai bersih. Kemudian haluskanlah tomat memakai blender. Sesudahnya terapkanlah ke area wajah seperti memakai masker. Biarkan sekitar 15 menit kemudian sesudahnya cuci memakai air yang bersih.

Cara mengatasi bruntusan dengan tomat ini sangat efektif asalkan anda memakainya dengan teratur.

4. Cara Menghilangkan Jerawat Kecil Kecil Menumpuk Dengan Cepat Secara Alami

Jerawat kecil2 seringkali muncul di wajah terutama di pipi dan dahi dengan bentuk seperti biang keringat.

Untuk cara menghilangkan jerawat kecil kecil ini sebenarnya cukup mudah, yaitu :

Oleskan masker putih telur di area yang ada jerawatnya, tunggulah selama 15 Sampai 20 menit, selanjutnya cuci memakai air hangat. Untuk hasil yang maksimal maka sebaiknya memakai telur ayam kampung.

5. Cara Menghilangkan Jerawat Besar dan Bernanah

Caranya yaitu :

- Irislah jeruk nipis jadi Dua bagian
- Lalu peraslah dan masukan ke dalam botol
- Tunggu hingga satu hari
- Bersihkanlah wajah anda terlebih dulu
- Oles ke bagian jerawat
- Pakailah dengan teratur tiap hari

Jika kondisi jerawat cukup parah maka waktu yang dibutuhkan sampai sembuh tentu tidak cukup 1 hari atau semalam tapi bahkan perlu waktu lebih dari 3 hari.

6. Cara Menghilangkan Jerawat Saat Hamil

Untuk menghilangkan jerawat memakai soda kue, ibu hamil dapat membikinnya dengan mencampurkan Satu sendok soda kue dengan air sampai jadi pasta.

Oleslah ke jerawat lalu diamkan sampai menjadi kering sebelum dibilas.

7. Cara Menghilangkan Jerawat Karena Hormon Atau Hormonal

Teh hijau diketahui memiliki kandungan antioksidan yang dapat meredakan radang dalam tubuh. Untuk salah satu upaya dalam menghilangkan jerawat karena hormon, Anda dapat meminum teh hijau tiap hari.

Selain diminum, Anda pun dapat memakai losion ataupun gel jerawat yang memiliki kandungan sekurang-kurangnya 2 % ekstrak teh hijau.

8. Cara Menghilangkan Jerawat Pada Kulit Sensitif

Tiap pagi hari, Anda mesti meminum juice dari Satu buah lemon dengan dicampur Segelas air guna mengatasi kelebihan minyak di kulit.

Minyak tersebut bertanggung jawab terhadap timbulnya jerawat.

Anda juga dapat mengompres jerawat menggunakan es batu. Untuk cara menghilangkan jerawat dengan es batu telah dijelaskan di atas.

9. Cara Menghilangkan Jerawat Tidak Bermata

Melakukan pengompresan jerawat memakai air hangat bisa membantu dalam mengatasi blind pimple atau jerawat tidak bermata ini.

Suhu yang hangat dari kompres dapat membantu dalam meredakan rasa sakit karena jerawat.

Suhu panas tersebut juga dapat membantu dalam membuka pori-pori, sehingga bisa membantu untuk membuka jalan supaya bakteri bisa keluar dari pori-pori serta membuat jerawat lebih cepat matang.

Proses tersebut bisa Anda ulang tiap hari bila dibutuhkan. Anda pun dapat memakai kantung teh buat mengompres sebab tannin yang terdapat di dalamnya mampu membantu dalam mengurangi inflamasi.
36 Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Dan Mudah Tanpa Bekas Paling Ampuh

Posting Komentar untuk "36 Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Dan Mudah Tanpa Bekas Paling Ampuh"