Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memadu Campuran Warna Cantik Tas Tali Kur

Berbagai macam cara memadukan warna pada tas tali kur catik anda. Tetapi terkadang untuk tidak membuat repot dan bingung maka kebanyakan orang hanya membuat satu warna saja pada tas dan  dompet yang dibuatnya.

Memadukan warna pada tas tali kur yang akan dibuat bisa bertujuan untuk menegaskan motif pada tas tali kur tersebut karena bila kita tidak membuat warna maka tidak terlihat motif yang akan kita buat. Perpaduan warna pada tas tali kur juga bisa membuat motif baru, motif biasa jadi terlihat motif yang cantik apabila kita menambahkan warna baru.

Misalnya jika kita ingin membuat motif bunga melati maka kita membutuhkan dua warna misalnya warna pink dan kuning. Agar terlihat seperti bunga maka harus menggunakanq dua warna yang satu warna pada kelopak (pink) dan yang satunya lagi warna pada bagian tengah/putik (kuning).
Tips cara memadukan warna tas/dompet baik tas rajut atau memadukan warna pada tas tali kur yaitu padukan warna yang gelap dengan warna yang terang misalnya merah dengan hitam, coklat muda dengan coklat tua, ungu muda dengan ungu tua, abu-abu dengan ungu muda, ungu muda dengan pink, kuning dengan hijau, pink tua dengan putih, ungu tua dengan putih, hitam dengan putih, biru muda dengan biru tua,hitam dengan kuning,coklat dengan ungu dan banyak lagi warna-warna terang yang bisa dipadukan dengan warna yang gelap.

Memadukan warna gelap dengan terang fungsinya agar tas tali kur lebih terlihat cantik sehingga warna gelap tetap akan terlihat cerah dan terang karena perpaduan atau kombinasi dari warna terang tersebut misalnya warna hitam yang dikombinasikan dengan putih.

Warna gelap sering dipilih karena tidak terlalu terlihat dengan jelas apabila terkena kotoran sehingga nyaman untuk dipakai sehari-hari untuk lebih menarik makanya warna gelap harus lebih banyak daripada warna yang terang. Jika ingin warna gelap dan terang seimbang anda bisa membuat motif yang harus seimbang yaitu motif 1:1 maksudnya jika tali gelap (hitam)5 bungkus maka tali berwarna putih 5 bungkus pula, motif yang bisa dibuat dengan dengan perbandingan 1:1 yaitu motif anyaman tikar, motif Lilit, motif Jagung, motif sisik ikan, motif daun dan motif kilat.

Berikut ini contoh tas tali kur yang dikombinasikan warna abu-abu dan ungu muda dengan perbandingan (abu-abu)2:1(ungu) dengan motif bunga kerang dengan pembuatan agak menguras tenaga. Kenapa ungu harus sedikit karena warna ungu jarang melilit makanya lebih sedikit. warna ungun hanya menegaskan bentuk bunga kerangnya yang berwarna abu-abu sehingga tidak terlihat gelap. Tas tali kur ini dijual area Palngkaraya dengan harga Rp.375.000 untuk Tas + Dompetnya.

Posting Komentar untuk "Cara Memadu Campuran Warna Cantik Tas Tali Kur"