Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dengan Cepat

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat sebenarnya dapat dilakukan secara alami tanpa harus keluar biaya yang besar untuk ke klinik kecantikan.

Bekas jerawat kerap jadi persoalan yang menjengkelkan. Permasalahan jerawat yang muncul kadang kala meninggalkan noda hitam yang dapat menurunkan kepercayaan diri.

Tidak cuma itu, permasalahan jerawat pun dapat menyebabkan lobang gede, atau bopeng. Pastinya hal ini kian mengesalkan.

Timbulnya jerawat pun sering kali dibarengi munculnya bitik-bintik komedo hitam atau putih. Adanya permasalahan kulit tersebut malahan adakala kulit rasanya panas serta sakit ketika disentuh.

Bila Anda terlampau sering mencet jerawat, maka dari itu bekasnya makin susah dihilangkan. Banyak sekali orang tentunya sudah nyoba berbagai macam cara menghilangkan bekas jerawat, baik itu dengan cara berobat pada dokter kulit ataupun menggunakan obat-obatan dan produk kecantikan.

Akan tetapi, memakai bermacam produk mahal belum pasti cocok ketika diaplikasikan ke kulit. Anda perlu nyoba memakai bahan yang alami untuk menjalankan cara menghilangkan jerawat dengan cepat.

Pada saat memakai bahan alami buat mengatasi jerawat, Anda perlu juga melindungi kebersihan kulit. Caranya dengan rutin membasuhnya sekurang-kurangnya satu hari 2 kali, dan hindari memencet dan menggosokan daerah jerawat agar tak mengalami iritasi.

Jerawat terdiri dari beberapa macam yaitu :

1. Jerawat Noninflamatory

Jerawat ini umumnya lebih gampang diobati sebab tak disertai oleh terjadinya peradangan. Seperti misalkan blackheads atau komedo hitam, dan whiteheads atau komedo yang putih.

2. Jerawat Inflamatory

Jerawat ini umumnya lebih parah sebab disertai dengan terjadinya peradangan. Jenis tersebut terdiri atas jerawat pustula bintik-bintik yang telah infeksi.

Berikutnya terdapat juga jerawat nodul yang tampak seperti halnya bisul, serta jerawat kristik yang mempunyai bentuk paling parah.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dengan Cepat

Berikut ini adalah 10 cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan cepat, antara lain :

1. Baking Soda

Baking soda umumnya digunakan untuk bahan mengolah kue. Akan tetapi baking soda pun bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Bahan tersebut dapat dipakai untuk menghilangkan noda hitam dikarenakan bekas jerawat. Baking soda terdiri atas kristal sodium bicarbone yang berguna untuk mengelupas kulit mati pada saat dipakai untuk scrub pembersih.

Cara memakai baking soda untuk menghilangkan bekas jerawat, antara lain:

Siapkanlah baking soda seperlunya, sedikit-sedikitnya 1 sendok teh saja
Campurkan air secukupnya
Aduk sampai menjadi kental
Oleslah ke area bekas jerawat sambil memijatnya
Biarkan sekitar 2 Sampai 3 menit
Cuci wajah memakai air hangat
Oles pelembab yang alami, seperti misalkan minyak zaitun

2. Madu

Madu dapat dipakai untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan cepat. Sebab kandungan di dalam madu punya banyak sekali khasiat. Zat antibiotiknya dapat mencegah terjadinya infeksi yang menyebabkan peradangan di jerawat.

Cara pengolahannya yaitu:

Siapkanlah madu murni
Oles ke bekas jerawat
Diamkan sampai madu menjadi kering
Cuci dan bersihkanlah memakai air hangat

BACA JUGA : 36 Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Dan Mudah Tanpa Bekas Paling Ampuh

3. Kentang

Kentang mengandung vitamin serta mineral yang mampu mengobati kulit serta menghilangkan bekas jerawat dan juga flek hitam.

Caranya:

Irislah kentang tipis-tipis
Tempel di area bekas jerawat
Diamkan sekitar 10 menit, selanjutnya basuh wajah memakai air yang bersih
Lakukanlah perawatan tersebut sekitar Tiga kali dalam satu minggu

4. Tomat

Tomat merupakan sayuran yang banyak mengandung vitamin A dan juga C, dan karoten sebagai anti-oksidan. Kandungan-kandungan di dalam tomat dapat mengobati kerusakan pada kulit karena jerawat.

Cara memakai tomat, yaitu:

Irislah tomat dibagi jadi 3 Sampai 4 bagian
Tempel ke kulit atau dapat dihaluskan jadi masker
Biarkan sekitar 20 Sampai 30 menit
Cuci wajah memakai air yang bersih atau lebih bagus memakai air es agar lebih segar
Lakukanlah perawatan tersebut sekitar Tiga kali dalam satu minggu

BACA JUGA : Cara Menghilangkan Jerawat Paling Manjur Dan Ampuh

5. Lidah Buaya

Lidah buaya umumnya populer sebagai bahan yang mujarab dalam perawatan rambut. Akan tetapi, tanaman tersebut pun rupanya berguna buat menyehatkan kulit.

Tanaman lidah buaya memiliki kandungan zat aloesin yang berguna mencegah pembentukan melanin penyebab kulit jadi gelap. Sehingga Anda ada baiknya memakai tanaman tersebut buat menghilangkan bekas jerawat ataupun flek hitam dengan jalan antara lain:

Ambillah lidah buaya kemudian potong jadi beberapa bagian
Selanjutnya kupaslah kulitnya
Keluarkanlah dan ambillah gel lidah buaya, haluskanlah lebih dulu
Kemudian oles ke wajah
Biarkan sekitar 10 Sampai 15 menit
Cuci wajah dengan memakai air hangat

6. Minyak Kelapa

Minyak kelapa banyak mengandung Vitamin E serta asam lemak, dengan kandungan itu dapat melenyapkan flek hitam pada wajah.

Caranya yaitu aplikasikan minyak kelapa ke semua bagian kulit wajah lalu pijit sekitar 5 sampai 10 menit, biarkan sekitar 60 menit. Selanjutnya cuci memakai air hangat, cara tersebut dapat dilakukan tiap Satu hingga Dua kali tiap minggu.

7. Minyak Vitamin E

Minyak vitamin E banyak mengandung anti-oksidan serta mampu memperbaiki keadaan kulit. Vitamin E sangat manjur buat menghilangkan bekas jerawat bila dilakukan dengan rutin.

Caranya yaitu keluarkanlah vitamin E yang ada di dalam kapsul, oles ke kulit yang punya bekas jerawat hitam. Langkah tersebut dapat dilakukan sekitar Dua hingga Tiga kali satu hari.

8. Cuka Apel

Selain untuk bahan mengatasi bekas jerawat, Cuka apel pun memiliki kandungan bahan yang mampu membantu dalam mengurangi pembentukan pigmen kulit. Di samping itu, menimbulkan rangsangan bagi produksi kolagen, dapat memperbaiki sel, serta mengangkat sel kulit yang mati.

Caranya, campurlah cuka apel mentah yang murni dengan air memakai jumlah yang sama. Selanjutnya, celupkanlah bola kapas ke campuran tadi, berikutnya aplikasikan ke noda jerawat. Biarkan sekitar Lima menit, lalu cuci memakai air, cara tersebut bisa dilakukan tiap hari.

9. Lemon

Lemon mengandung asam alfa-hidroksi alami yang mampu menghilangkan flek hitam karena bekas jerawat. Hal tersebut juga berguna buat mempercepat penyembuhan serta merevitalisasi kulit. Bila Anda susah mencari lemon, Anda dapat memakai perasan air limau nipis.

Cara memakai lemon ataupun jeruk nipis, yaitu:

Belah buah jadi Dua bagian, selanjutnya peraslah
Oles air perasan tadi pada wajah
Biarkan hingga kering
Bilas wajah memakai air yang bersih
Pakai pelembab untuk tetap melindungi kelembaban kulit
Lakukan perawatan 2 hari satu kali dengan rutin

10. Kunyit

Kunyit mengandung curcumin yang membuat lebih cepat proses penyembuhan kulit, serta mengandung antiinflamasi.

Caranya, campur Satu sendok makan serbuk kunyit dengan sedikit air perasan lemon sampai jadi pasta. Oles pada bekas jerawat yang menjadi hitam, selanjutnya biarkan sekitar 15 menit lalu cuci memakai air hangat. Langkah tersebut dapat dilakukan tiap Dua kali satu hari.

Demikianlah 10 cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan cepat dan semoga memberikan manfaat untuk Anda.
10 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dengan Cepat

Posting Komentar untuk "10 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dengan Cepat"