Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Khasiat dan Manfaat Pisang

Manfaat Pisang - Hampir semua orang tahu yang namanya pisang. Ternyata selain sebagai kue dan makanan, manfaat pisang juga banyak untuk kesehatan di antaranya :

1. Manfaat pisang yang pertama yaitu meringankan depresi karena pada pisang terkandung Tryptophan yang dapat memperbaiki mood dan membuat perasaan lebih rileks.

2. Manfaat pisang yang kedua yaitu dapat meningkatkan konsentrasi dan juga kewaspadaan karena pisang mengandung kalsium yang tinggi.

3. Manfaat pisang yang ketiga yaitu menyembuhkan tubuh dari efek nikotin sehingga pisang dapat membantu orang yang ingin berhenti merokok.

4. Manfaat pisang yang ke empat yaitu  dapat menurunkan resiko stroke dan juga tekanan darah tinggi karena pisang mengandung garam yang rendah dan mengandung kalium yang tinggi.

5. Manfaat pisang berikutnya yaitu untuk membantu mengatasi ulkus over-kronis dan menetralisir iritasi di dalam perut sehingga pisang dapat mencegah luka pada pencernaan dan juga dapat mencegah maag.

6. Selanjutnya manfaat pisang yaitu untuk mengatasi sembelit dan menormalkan pencernaan.

7. Kemudian manfaat pisang yang ke tujuh yaitu dapat mengurangi stress dan menenangkan sistem saraf karena pisang mengandung potasium.

8. Manfaat pisang yang ke delapan yaitu sebagai obat kutil. Caranya tempelkan kulit pisang bagian dalam pada kutil. Lalu perkuat dengan plester.

9. Selanjutnya manfaat pisang yang ke sembilan yaitu untuk mengobati rasa mual dan sakit karena mabuk.

10. Untuk ibu hamil, manfaat pisang yaitu mencegah mual-mual (morning sickness) dan juga menjaga kadar gula.

11. Pisang mengandung zat besi yang tinggi sehingga manfaat pisang yaitu dapat mengatasi anemia.

12. Manfaat pisang yang ke dua belas yaitu dapat meringankan penyakit jantung.

13. Manfaat pisang selanjutnya yaitu sebagai pengendali suhu dalam kandungan sehingga ketika bayi lahir suhu tubuhnya tidak tinggi.

14. Manfaat pisang berikutnya yaitu dapat mengurangi iritasi dan pembengkakan akibat gigitan nyamuk yaitu dengan cara mengoleskan bagian dalam kulit pisang pada kulit yang tergigit oleh nyamuk.

15. Bagi para wanita, manfaat pisang yaitu dapat membantu meringankan nyeri pada saat haid.
Khasiat dan Manfaat Pisang

Terima kasih atas kunjungannya. Semoga informasi ini bermanfaat. Artikel lainnya yang dapat anda baca yaitu Tips Menghilangkan Komedo.

Posting Komentar untuk "Khasiat dan Manfaat Pisang"