Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenali Tanda-Tanda Awal Kehamilan

Tanda-tanda awal kehamilan - Mungkin saat ini anda merasakan sedikit berbeda pada diri anda dan curiga apakah diri anda hamil atau tidak? Untuk memastikannya anda juga dapat melakukan tes kehamilan dengan menggunakan tes pack.
Selain itu anda juga dapat mengetahuinya dengan mengenali tanda-tanda awal kehamilan dan gejala yang muncul pada diri anda.

Biasanya pada masa awal kehamilan akan muncul gejala dan tanda-tanda awal kehamilan. Di bawah ini akan diuraikan tentang beberapa tanda-tanda awal kehamilan yaitu diantaranya :

1. Terlambat haid/datang bulan. Hal ini merupakan tanda-tanda awal kehamilan yang mudah untuk dideteksi. Memang ada banyak hal yang menyebabkan terlambat datang bulan seperti stress, kecapean, kelelahan dan lain-lain. Tetapi jika anda terlambat datang bulan maka anda perlu curiga kalau anda hamil.

2. Tanda-tanda awal kehamilan yang selanjutnya yaitu pada payudara akan membengkak yang disebabkan oleh kadar hormon dalam tubuh yang meningkat. Tanda-tanda awal kehamilan ini kemudian perlahan-lahan akan hilang ketika kehamilan masuk pada trisemester pertama.

3. Pada tanda-tanda awal kehamilan yang ketiga ini anda akan merasa sering mengantuk dan letih. Hal ini disebabkan karena kadar hormon Progesteron yang meningkat di dalam tubuh. Perlahan-lahan rasa tersebut akan hilang yaitu pada kehamilan trisemester kedua.

4. Tanda-tanda awal kehamilan selanjutnya anda akan merasa perut anda kembung. Hal ini terjadi sama halnya ketika anda menstruasi. Penyebab perut kembung ini karena adanya perubahan hormon dalam tubuh.

5. Tanda-tanda awal kehamilan yang terakhir yaitu adanya peningkatan suhu tubuh. Hal ini disebabkan karena telah terjadi ovulasi.

Tanda-tanda awal kehamilan di atas bukanlah sesuatu hal yang mutlak terjadi karena antara wanita yang satu dengan yang lainnya itu berbeda-beda yang dirasakannya.

Jika Tanda-tanda awal kehamilan di atas tidak terjadi pada anda, maka anda tidak perlu khawatir kalau anda tidak hamil. Atau sebaliknya anda malah khawatir kalau anda sekarang hamil??!! Hehe..
Kenali Tanda-Tanda Awal Kehamilan

Terima kasih atas atas kunjungannya pada blog ini. Anda dapat mengunjungi artikel kami yang lain tentang tips pola hidup sehat.

Posting Komentar untuk "Kenali Tanda-Tanda Awal Kehamilan"