Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips dan Cara Menghilangkan Komedo


Cara menghilangkan komedo - Kotoran yang menyumbat pori-pori pada wajah yang biasanya berukuran kecil berwarna putih atau hitam itu disebut  Komedo.  Adanya sel kulit mati dan terjadinya penumpukan minyak yang berlebihan pada wajah akan menyebabkan munculnya komedo.

Di bawah ini  akan dijelaskan tentang cara menghilangkan komedo yaitu:

1. Pada umumnya komedo akan muncul pada kulit wajah yang berminyak. Untuk memudahkan anda memilih produk pembersih wajah maka anda harus tau jenis kulit anda.

2. Cara menghilangkan komedo yang selanjutnya yaitu menggunakan pembersih yang dapat membuat kulit wajah anda bersih, kenyal dan segar. Untuk memastikan produk yang anda gunakan cocok untuk kulit anda maka lakukan pengetesan/gunakan produk tersebut maksimal satu balan.

3. Sesungguhnya tubuh kita dapat mengatur kelembaban kulit secara alami.  Penggunaan pelembab yang cocok bagi kulit anda adalah pilihan yang tepat. Gunakan pelembab Oil Free untuk kulit yang berminyak  dan kulit normal.

4. Kemudian cara menghilangkan komedo berikutnya yaitu melakukan facial setelah masa haid secara berkala sehingga akan terhindar dari perubahan hormon dan kelenjar Sebasia yang memproduksi minyak lebih aktif pada masa haid.

5. Selanjutnya anda perlu membatasi makan gorengan, coklat, durian, kacang mente, kacang tanah, telur, keju, mangga matang, alpukat, krim bubuk, kerang, daging berlemak, dan segala jenis susu.

6. Cara menghilangkan komedo yang terakhir yaitu anda dapat langsung pergi ke dokter kulit. Dan untuk wajah yang komedonya terlalu parah mungkin dokter akan menggunakan laser untuk mengobatinya.

Oya, bay de way any bus way..hehe!!:) ada juga cara menghilangkan komedo secara alami yaitu :

1. Anda dapat menggunakan kulit jeruk sebagai cara menghilangkan komedo yaitu dengan membuat pasta yang kental dari campuran air dan kulit jeruk. Kemudian oleskan pasta kulit jeruk tersebut pada komedo di wajah anda dan sebaiknya biarkan selama semalam. Lalu bilaslah wajah anda menggunakan air.

2. Cara menghilangkan komedo selanjutnya anda dapat menggunakan Putih telur dengan cara mengkocoknya dan mencampurnya dengan 2 sendok madu asli. Kemudian oleskan campuran tersebut pada semua kulit wajah anda dan biarkan hingga kering + 30 menit. Lalu dibilas menggunakan air hangat. Lakukan hal tersebut 2 kali dalam 1 minggu.

3. Cara menghilangkan komedo secara alami yang terakhir yaitu dengan memblender perasan jeruk lemon yang dicampur dengan 1 lembar daun seledri, 1 lembar daun kailan, dan ¼ buah apel. Kemudian diusap pada wajah sambil melakukan pijatan lembut pada wajah. Selanjutnya dibilas dengan air.

Kemudian selama 10 menit uapkan wajah dengan air panas yang dicampur dengan 1 sendok makan garam. Sehingga pori-pori anda akan terbuka dan pembuluh kapiler di bawah kulit akan menjadi lebar yang dapat memperlancar peredaran darah ke kulit.

Setelah itu buatlah masker dari campuran sari kacang kedelai dan kacang polong. Kemudian diamkan selama 30 menit. Dan jangan lupa selanjutnya dibilas dengan air bersih. Okey J

Terima kasih atas waktunya untuk membaca artikel ini. Dan anda juga dapat membaca artikel kami tentang tips pola hidup sehat yang lainnya.
Tips dan Cara Menghilangkan Komedo

Posting Komentar untuk "Tips dan Cara Menghilangkan Komedo"