Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips dan Cara Menambah Berat Badan

Cara Menambah Berat Badan - Selain masalah berat badan yang berlebihan, tidak sedikit orang juga mengalami berat badan yang kurang bahkan juga sampai terlalu kurus. Bahkan banyak juga yang telah melakukan berbagai cara menambah berat badan seperti misalkan mengkonsumsi obat penambah berat badan tetapi tetap tidak berhasil.

Berat badan dan bentuk tubuh juga dipengaruhi oleh faktor keturunan misalkan ada kerabat atau ayah ibu anda yang bertubuh kurus, maka tidak menutup kemungkinan bahwa anda juga akan kurus.  Konsultasi ke dokter adalah langkah awal yang baik untuk mengetahui penyebab kurangnya berat badan anda sehingga anda nantinya akan diberikan tips dan cara menambah berat badan oleh dokter.  

Dan banyak juga yang langsung putus asa ketika sudah mengikuti cara menambah berat badan dan latihan selama berbulan-bulan tetapi tidak berhasil.

Baiklah, dalam artikel ini juga akan dijelaskan tentang bagaimana cara menambah berat badan..emmm kayaknya langsung saja ya tips dan cara menambah berat badan nya J..cekidottt::

1. Cara menambah berat badan yang pertama yaitu melakukan latihan beban selama satu jam dan tidak lebih. Karena jika lebih akan dapat membuang-buang kalori anda secara berlebihan juga. Sedangkan kalori juga anda butuhkan untuk membangun otot anda.

2. Memakan makanan bukan makanan suplemen yaitu real food maksimal satu jam sesudah latihan.

3. Jangan melatih otot yang sama hingga lebih dua kali dalam satu minggu.

4. Selain cara menambah berat badan di atas, anda juga membutuhkan protein untuk otot dan anda juga membutuhkan karbohidrat. Jadi makanlah makanan yang mengandung protein dan karbohidrat secara langsung sesudah latihan.

5. Kemudian cara menambah berat badan yang harus anda lakukan yaitu meminum multivitamin agar nutrisi makanan yang anda makan dapat tercerna dengan baik.

6. Makanlah 5 sampai 6 kali setiap hari tetapi dengan porsi yang sedang. Dan anda juga harus mengurangi makan junk food karena junk food dapat memperlambat metabolisme tubuh dan menambah lemak yang tidak sehat.

7. Sesudah anda failure maka gunakanlah negatif reps yang dibantu oleh instruktur/teman anda untuk mengangkatnya dan anda dapat menahan ketika menurunkannya. Lakukan negatif reps secara bervariasi selama satu kali dalam 2 atau 3 minggu.

8. Cara menambah berat badan selanjutnya yaitu dengan melakukan reps sebanyak 6 sampai 8 kali karena itu juga sudah failure. Dan jangan melakukan reps hingga 12 kali.

9. Anda dapat mengikuti 9 sampai 12 set persesi per-otot dengan hanya menggunakan 3 sampai 4 alat yaitu sekitar 3 sampai 4 set peralat dan dengan hanya menggunakan basic compound movement.

10. Kemudian cara menambah berat badan yang terakhir  yaitu melakukan istirahat antar set sekitar 1,5 menit sampai 2 menit, kemudian angkat beban seberat mungkin.

Untuk melakukan latihan-latihan pada cara menambah berat badan di atas, anda dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan pelatih/instruktur fitness atau orang yang ahli dalam latihan ini agar anda dapat melakukannya dengan benar.

Tips dan Cara Menambah Berat Badan


Dan akhirnya kami ucapkan terima kasih telah membaca artikel ini. Anda juga dapat membaca postingan tentang ciri-ciri hamil.

Posting Komentar untuk "Tips dan Cara Menambah Berat Badan"