Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 9 Manfaat Dan Khasiat Bunga Kertas Lengkap Dengan Cara Mengolahnya

Bunga kertas sebetulnya bisa tumbuh dengan subur di mana-mana. Cuma saja cara merawatnya yang berbeda-beda tergantung dari tempat menanamnya seperti misalkan di dataran yang tinggi atau pun dataran rendah.

Bunga kertas mempunyai motif warna yang bermacam-macam serta berbunga ketika musim kemarau datang. Pada umumnya warna dari bunga kertas di Indonesia yaitu berwarna putih, ungu, kekuning-kuningan, dan pink.

Barangkali beberapa orang belum mengetahui manfaat bunga kertas ini. Terdapat sejumlah khasiat dan manfaat bunga kertas terutama untuk kesehatan tubuh kita, antara lain :

1. Bunga Kertas dapat Mengobati Bisul.
Cucilah hingga bersih bunga kertas dan juga daun cocor bebek. Lalu giling hingga halus kemudian ditempelkan pada bisul Anda.

Lakukan ini secara teratur hingga bisul menjadi kempes. Ramuan tersebut hanya dapat dipergunakan untuk obat luar saja ya.

2. Mengatasi Biang keringat termasuk juga gatal-gatal.
Siapkanlah secukupnya bunga kertas, daun lidah buaya yang telah dikupas kulitnya, dan daun sirih. Lalu cucilah hingga bersih.

Selanjutnya rebus semua bahan yang sudah disiapkan tersebut hingga menjadi kental.Kemudian dinginkanlah.

Oleslah cairan kental tersebut di biang keringat serta pada bagian yang gatal. Lakukanlah secara rutin hingga biang keringat dan gatal-gatal sembuh. Ramuan tersebut hanya dipakai untuk obat luar saja.

3. Dapat Mengobati Penyakit Hepatitis.
Siapkan sebanyak 15 gram batang dari tanaman kembang kertas. Lalu cuci hingga bersih. Rebuslah batang tersebut memakai 2 gelas air hingga bersisa 1 gelas saja. Saringlah air rebusan tersebut kemudian minumlah pada saat masih hangat sebanyak 1 gelas sehari.

4. Mengatasi Masalah Datang bulan yang tidak teratur.
Siapkan 9 -15 gram bunga kertas dan juga 15 gram umbi rumput teki. Cucilah hingga bersih. Lalu di rebus semua bahan tersebut memakai 2 gelas air hingga bersisa 1 gelas saja. Selanjutnya saring air rebusan tadi. Kemudian minumlah 1 gelas sehari.

5. Mengatasi masalah Keputihan dan juga nyeri saat datang bulan.
Siapkanlah 9 -15 gram bunga kertas. Lalu cuci hingga bersih. Kemudian rebuslah memakai 2 gelas air hingga bersisa 1 gelas. Saring airnya dan di minum sekaligus 1 gelas untuk sehari.

6. Mengatasi darah yang menggumpal saat haid.
Siapkan 15 gram bunga kertas, 15 gram bunga mawar, dan 70 gram daun lidah buaya yang sudah dikupas kulitnya. Lalu cuci bersih semua bahan tersebut. Dan rebuslah ketiga bahan itu memakai 2 gelas air hingga menjadi 1 gelas. Saringlah air tersebut dan diminum 2 kali sehari, tiap kali minum stengah gelas.

7. Mengatasi Masalah Terlambal datang bulan
Siapkan 15 gram bunga kertas, 15 gram temu hitam dan 90 gram lidah buaya yang sudah dikupas kulitnya. Kemudian Cuci sampai bersih. Rebuslah ketiga bahan tersebut memakai 2 gelas air hingga bersisa 1 gelas. Saringlah air rebusan tadi kemudian diminum 2 kali sehari, tiap kali minum stengah gelas ya.

8. Mengatasi Masalah Kolestrerol.
Kolesterol yang tinggi bisa mengakibatkan diabetes, penyakit jantung, serangan stroke dan hipertensi. Oleh sebeb itu dibutuhkan keseimbangan tingkat jumlah kolesterol HDL dan juga LDL dalam tubuh.

Caranya yaitu dengan meminum teh bunga kertas ataupun ekstrak daun bunga kertas yang mana dapat menjaga keseimbangan jumlah kolesterol dan juga tekanan darah.

9. Dapat Melancarkan Pencernaan
Gangguan pada pencernaan seperti misalkan diare, gangguan lambung, dan juga perut kembung dapat terjadi dikarenakan bakteri. Hal ini dapat diatasi dengan menggunakan daun bunga kertas.

Caranya yaitu siapkan beberapa helai daun dari tanaman bunga kertas. Kemudian cuci hingga bersih. Selanjutnya rebuslah memakai 3 gelas air hingga mendidih dan airnya tersisa setengah gelas saja. Saringlah air rebusan tadi, kemudian campurlah dengan madu. Selanjutnya minumlah ramuan tersebut.

manfaat bunga kertas

manfaat bunga kertas

manfaat bunga kertas

manfaat bunga kertas

manfaat bunga kertas

manfaat bunga kertas

manfaat bunga kertas

manfaat bunga kertas

manfaat bunga kertas

manfaat bunga kertas

manfaat bunga kertas

manfaat bunga kertas
Dan itulah beberapa manfaat yang luar biasa dari bunga kertas untuk kesehatan. Semoga dapat bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Inilah 9 Manfaat Dan Khasiat Bunga Kertas Lengkap Dengan Cara Mengolahnya"