Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Dan Permanen Dengan Cepat

Mengalami permasalahan ketombe di rambut adalah hal yang menjengkelkan. Ketombe merupakan kulit mati di bagian kulit kepala yang terkelupas berlebihan. Timbulnya ketombe di rambut dipengaruhi oleh sejumlah faktor.

Ketombe dapat timbul akibat kekeliruan memilih produk shampo, jarang membasuh rambut, terlampau sering membasuh rambut, kulit kepala yang kering, ataupun infeksi jamur pada kepala.

Kehadiran ketombe tentu saja dapat sangat mengganggu penampilan dan mengurangi kepercayaan diri kita.

Sering ketombe rontok pada bagian pakaian kita yang bisa mengundang perhatian begitu banyak orang. Tentu hal tersebut cukup membuat malu serta membikin kita tak lagi percaya diri.

Ketimbang anda malu, berikut ini kami rekomendasikan cara menghilangkan ketombe secara alami dan permanen dengan cepat yang dapat anda mencobanya di rumah :

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Kehadiran ketombe di rambut sering membikin kita merasakan kesal serta emosional. Katombe memang bisa sangat mengganggu penampilan kita ketika beraktifitas.

Anda pastinya ingin membikin ketombe tak kembali timbul pada rambut anda serta musnah secara permanen. Maka dari itu berikut ini merupakan cara menghilangkan ketombe secara alami dan permanen yang dapat anda coba.

Cara mengatasi ketombe dengan jeruk nipis

Jeruk nipis adalah buah yang banyak sekali dikenal mengandung vitamin C. Kandungan tersebut mampu membantu dalam mendorong pertumbuhan akar rambut yang mana rambut bisa jadi lebih tebal serta terhindar dari kebotakan.

Di samping itu, jeruk nipis pun bisa jadi salah satu cara mengatasi ketombe secara alami dan permanen. Anda bisa mengoles perasan jeruk nipis ke rambut buat memusnahkan ketombe pada rambut anda.

BACA JUGA: Cara Menghilangkan Ketombe Membandel Dan Gatal Di Kepala Dengan Cepat

Cara mengatasi ketombe dengan daun sirsak

Selain berguna untuk tubuh, daun sirsak pun mampu mematikan serangga ataupun parasit. Daun sirsak memiliki kandungan acetogenin yang mampu mematikan racun. Kandungan tersebut pun bisa dipakai untuk mengatasi ketombe.

Dengan cara menumbuk daun sirsak serta menambah sedikit air, daun sirsak bisa dipakai untuk masker rambut.

Cara menghilangkan ketombe dengan lidah buaya

Kandungan yang terdapat di dalam lidah buaya punya banyak sekali khasiat buat perawatan tubuh.

Untuk rambut, lidah buaya berguna untuk pencegahan rambut rontok, memperkuat akar rambut, memperhitam rambut, menjadikan rambut berkilau, serta mengatasi ketombe.

Cara mengatasi ketombe memakai lidah buaya ialah dengan cara menghaluskan daging lidah buaya selanjutnya mengaplikasikannya ke rambut.

Cara mengatasi ketombe dengan minyak zaitun

Minyak zaitun banyak sekali dipakai untuk bahan perawatan serta kesehatan tubuh. Minyak tersebut bahkan memperoleh julukan minyak sehat dikarenakan banyaknya khasiat yang bisa diberikan untuk tubuh.

Minyak zaitun pun termasuk juga ke dalam salah satu bahan yang bisa dipakai untuk menghilangkan ketombe. Dengan cara mengaplikasikan minyak zaitun terhadap rambut, anda dapat menghilangkan ketombe yang terdapat pada rambut.

Cara mengatasi ketombe dengan lemon

Lemon memiliki kandungan vitamin C yang mampu membantu rambut supaya terhindar dari kebotakan. Di samping itu, lemon bisa jadi salah satu cara mengatasi ketombe secara alami dan cepat.

Anda bisa mengaplikasikan perasan lemon ke rambut buat mengatasi ketombe pada rambut secara cepat.

Cara mengatasi ketombe dengan minyak kemiri

Minyak kemiri banyak sekali dikenal untuk bahan yang bisa membuat subur rambut sehingga rambut jadi lebih tebal serta kuat.

Akan tetapi ternyata selain membuat subur rambut, minyak kemiri mampu memberantas ketombe yang sangat mengganggu rambut.

Cara mengatasi ketombe dengan minyak kemiri ialah dengan cara memakainya sebelum anda membasuh rambut. Aplikasikanlah minyak kemiri sebelum Anda keramas dengan teratur.

Cara Mengatasi Ketombe serta Rambut Rontok Dengan alami

Ketombe serta rambut rontok merupakan permasalahan yang sering kita hadapi. Walaupun hal tersebut menyebalkan, tetapi anda tidak usah terlalu cemas sebab kami akan merekomendasikan cara mengatasi ketombe serta rambut rontok dengan bahan alami.

Dengan Bawang Merah

Banyak yang percaya kalau bawang merah bisa membikin rambut jadi lebih tebal. Di samping itu bawang merah pun dapat anda pakai buat menghilangkan ketombe.

Dengan cara menghaluskan serta mengaplikasikan bawang merah ke kulit kepala, anda dapat menghilangkan ketombe yang terdapat pada rambut.

Dengan Cuka

Cuka sering kita temukan untuk pendamping masakan yang kita santap. Akan tetapi rupanya cuka pun bisa anda manfaatkan untuk menghilangkan ketombe dengan bahan alami. Pastinya pemakaian cuka tak boleh berlebihan.

Dengan cara mengaplikasikan 1 sdt cuka ke kulit kepala, anda dapat memberantas ketombe yang ada pada rambut.

Cara mengatasi ketombe dengan baking soda

Sekarang ini baking soda mulai dipakai untuk bahan utama perawatan tubuh. Di samping itu baking soda pun bisa berguna buat menghilangkan ketombe. Namun pemakaian baking soda tak boleh terlalu berlebihan serta terlampau sering.
Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Dan Permanen Dengan Cepat

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Dan Permanen Dengan Cepat"