Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Ketombe Membandel Dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan obat tradisional yang sudah cukup lama dipakai untuk perawatan kulit kepala serta membantu dalam menghilangkan ketombe. Minyak zaitun mampu membuat lembab daerah kulit kepala yang kering serta bersisik.

Sesudah dibuat lembab dengan minyak zaitun, daerah kering tadi bisa mengelupas di dalam bentuk potongan besar, alih-alih di dalam bentuk kepingan kecil yang kita kenal dengan ketombe.

Cara Menghilangkan Ketombe Membandel Dengan Minyak Zaitun

Berikut ini cara menghilangkan ketombe membandel dengan minyak zaitun, antara lain :

1. Terapi Dalam Satu Malam

Mengoles minyak zaitun di kulit kepala kemudian membiarkannya semalaman ialah langkah paling baik dalam mengatasi ketombe yang membandel.

Terapi dalam semalam tersebut, memungkinkan minyak jadi betul-betul membuat lembab kulit kepala Anda.

Pastikan besok paginya Anda memiliki cukup waktu buat keramas, sebab tentu rambut Anda bakalan cukup lepek berminyak karena lelehan minyak zaitun.

Tuanglah 8 hingga 10 tetes minyak zaitun pada tapak tangan selanjutnya pijit di kulit kepala Anda, kemudian biarkan selama sekurang-kurangnya 8 jam.

Pakailah penutup kepala atau shower cap setelahnya guna menjaga supaya minyak tak membuat kotor pada kemeja ataupun bantal tidur Anda. Basuh rambut pada pagi memakai shampo antiketombe atau pun shampo biasa.

BACA JUGA: Cara Menghilangkan Ketombe Membandel Dan Gatal Di Kepala Dengan Cepat

2. Perawatan Dengan Minyak Panas

Perawatan minyak panas ialah alternatif yang bagus buat mengatasi ketombe ringan hingga sedang, buat mereka yang tak memiliki waktu melakukan terapi semalaman.

Tuanglah setidaknya 80 mililiter minyak zaitun ke panci lalu panaskan di atas kompor yang berapi kecil hingga minyak menjadi hangat.

Basahi rambut, kemudian rendamlah masukkan kain ataupun anduk kecil ke minyak zaitun yang sudah dibuat hangat. Bungkus kepala Anda memakai anduk tadi lalu diamkan sekitar selama Setengah jam.

Sesudah itu, keramaslah guna menghilangkan minyak di rambut serta kulit kepala.

3. Terapi Memakai cuka apel dan juga minyak zaitun

Cuka sari apel akan membantu dalam membersihkan kulit kepala serta meremajakan akar rambut.

Campurlah 2 sdm cuka sari apel, 2 sdm air destilasi serta 2 sdm minyak zaitun dalam mangkok kecil, selanjutnya aduk sampai rata. Basahi rambut Anda kemudian tuangkanlah campuran tadi di atas kepala.

Pijit kulit kepala Anda sekitar beberapa menit selanjutnya biarkan selama 20 menit supaya kulit kepala lembab, ketombe luruh serta akar rambut menjadi lebih baik. Berikutnya keramaslah seperti biasa.
Cara Menghilangkan Ketombe Membandel Dengan Minyak Zaitun

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Ketombe Membandel Dengan Minyak Zaitun"