Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Ketombe Membandel Dan Gatal Di Kepala Dengan Cepat

Cara menghilangkan ketombe membandel dan gatal di kepala dengan cepat akan dibahas dalam artikel kali ini.

Ketombe merupakan kulit kepala mati serta menjadi kering yang dapat terjadi pengelupasan pada kulit. Keadaan tersebut membuat banyak sekali orang jadi terganggu dan menurunkan kepercayaan diri seseorang.

Kulit kepala yang mengelupas tersebut jadi serpihan putih serta nempel pada pakaian. Padahal susah banget untuk memperoleh cara menghilangkan ketombe yang membandel.

Walau keadaan tersebut tergolong normal, namun bila ketombe timbul di luar kontrol serta menyebabkan gatal, maka dari itu hal tersebut menandakan terjadinya radang di kulit kepala. Lalu bagaimana cara menghilangkan ketombe yg membandel?

Cara Menghilangkan Ketombe Membandel

Berikut ini adalah cara menghilangkan ketombe bandel antara lain :

1. Baking Soda Dan Garam

Cara menghilangkan ketombe yang bandel bisa dari bahan-bahan sederhana yang ada di dapur Anda, di antaranya seperti baking soda dan garam.

Anda cukup mempersiapkan baking soda sebanyak setengah sendok teh, larutkan air sampai jadi pasta, selanjutnya oles dengan rata di kulit kepala.

Sesudah itu, diamkan beberapa waktu kemudian cuci memakai air sampai bersih. Sementara itu untuk garam, efek scrub-nya dapat mengangkat kulit mati di kepala.

Tahapan menghilangkan gangguan kulit kepala memakai garam cukup gampang. Sediakanlah garam seperlunya, gosokkan garam ke kulit kepala, biarkan sekejap, lalu cuci kepala memakai air sampai bersih.

2. Jeruk Nipis Atau Lemon

Tidak cuma itu, jeruk nipis ataupun lemon dapat jadi cara menghilangkan ketombe membandel di kulit kepala. Jeruk nipis adalah jenis jeruk yang banyak mengandung vitamin C.

Kandungan tersebut dapat meningkatkan pertumbuhan akar rambut. Adapun tahapan mengatasi ketombe memakai buah tersebut ialah cukup peras jeruk nipis kemudian campurlah bersama dengan air seperlunya.

Kemudian, oleslah ke rambut, diamkan sekejap supaya ngeresap di kulit kepala, kemudian cuci memakai air yang bersih.

Selain jeruk nipis, Anda pun dapat menggunakan lemon buat menghilangkan ketombe serta rambut rontok dengan alami. Caranya juga sama dengan pemakaian jeruk nipis di kulit kepala.

3. Minyak Zaitun Atau Minyak Kemiri

Cara manjur mengatasi ketombe yang bandel dapat dilakukan dengan memakai minyak zaitun ataupun minyak kemiri. Minyak zaitun adalah solusi untuk gangguan kulit kepala yang alami, cepat, serta permanen.

Pemakaiannya juga sangat mudah sebab Anda cukup mengoles minyak zaitun ke kulit kepala dengan rata.

Sesudah itu, lakukanlah pijitan ringan ke kulit kepala supaya minyak zaitun ngeresap lalu biarkan sekitar Setengah jam sebelum membasuhnya memakai air hangat.

Sementara itu minyak kemiri tak cuma digunakan untuk minyak penyubur rambut, tetapi juga dapat dipakai untuk alternatif mengatasi ketombe dengan alami tanpa membuat rusak rambut.

Cara menghilangkan ketombe membandel memakai minyak kemiri ialah dengan cara memakai minyak kemiri sebelum Anda keramas. Sesudah Setengah jam, cuci rambut memakai air yang bersih.

Demikianlah sejumlah cara menghilangkan ketombe membandel yang dapat Anda lakukan.
Cara Menghilangkan Ketombe Membandel Dan Gatal Di Kepala Dengan Cepat

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Ketombe Membandel Dan Gatal Di Kepala Dengan Cepat"