Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Gejala Demam Berdarah

Gejala Demam Berdarah. Penyakit demam berdarah jika tidak segera diatasi akan dapat menyebabkan kematian. Maka dari itu, mengenali gejala demam berdarah akan sangat membantu anda dalam mengatasi penyakit tersebut lebih dini.

Apalagi pada musim hujan biasanya penyakit demam berdarah akan mudah menyebar. Nyamuk Aedes Aegypti adalah salah satu hewan yang berperan banyak menimbulkan penyakit demam berdarah.

Aedes Aegypti tentu sangat berbahaya karena selain menularkan penyakit demam berdarah, nyamuk tersebut juga dapat menularkan penyakit Chikungunnya. Jadi dengan mengetahui gejala demam berdarah lebih awal dapat menolong penderita lebih awal.

Biasanya ketika melewati masa inkubasi 3 sampai 5 hari setelah virus dengue menyerang maka saat itu akan muncul gejala demam berdarah. Di bawah ini akan diuraikan tentang gejala demam berdarah, antara lain:

1. Terasa sakit dan pegal-pegal pada sendi.

2. Ketika menggunakan metode uji tourniquet untuk memeriksanya maka akan terlihat bintik-bintik merah.

3. Kemudian gejala demam berdarah selanjutnya yaitu syok yang diakibatkan oleh tekanan darah yang menurun.

4. Pembuluh darah yang pecah menyebabkan munculnya bintik-bintik merah.

5. Selain itu, gejala demam berdarah yang lainnya yaitu hepatomegali merupakan terjadinya pembesaran hati.

6. Kemudian mendadak akan mengalami demam tinggi antara 38 derajad Celsius sampai 40 derajad Celsius sekitar 2 sampai 7 hari.

7. gejala demam berdarah berikutnya yaitu meningkatnya hematokrit lebih dari 20 % dan trombosit juga menurun menjadi kurang dari 100.000/mm3.

8. Dapat terjadi mimisan dari gusi dan juga hidung pada penderita tingkat lanjut.

9. Ketika awal gejala demam berdarah terjadi akan terasa sakit di kepala, menggigil, nyeri punggung dan nyeri ketika menggerakan bola mata.

10. Dan gejala demam berdarah yang terakhir yaitu kotoran bercampur darah dan berupa lendir ketika buang air besar.

Itulah beberapa gejala demam berdarah. Semoga uraian tentang gejala demam berdarah di atas dapat membantu dan bermanfaat. Kewaspadaan terhadap penyakit ini tentu sangat diperlukan terutama pengetahuan mengenai gejala demam berdarah agar anda selalu siaga.
Mengenal Gejala Demam Berdarah


Kemudian baca juga artikel tentang penyakit herpes.

2 komentar untuk "Mengenal Gejala Demam Berdarah"

  1. terima kasih banyak buat informasinya ,mas. ijin untuk dibaca lagi y:)

    BalasHapus
  2. >klikharry: Yupz, sama2 mas..!!silahkan baca2 yg artikel lainnya jga. & trima ksih ats kunjungannya. smoga brmanfaat:-)

    BalasHapus