Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gigi Rapi Dengan Behel Gigi

Behel gigi - Saat ini cukup lazim pemasangan behel gigi atau sering disebut dengan kawat gigi (bracket) yang digunakan untuk merapihkan susunan gigi.

Namun hanya sebagian kecil orang saja yang tahu bahwa behel gigi tidak hanya digunakan untuk sekedar merapihkan gigi, tren, atau untuk estetika.

Lebih dari itu, behel gigi digunakan agar posisi gigi menjadi lebih baik dalam fungsinya untuk mengunyahmakanan dan juga dapat memperbaiki penampilan wajah.

Jika gigi depan bagian bawah tidak mengatup dengan sempurna dengan gigi depan bagian atas maka akan terjadi kesulitan dalam pengucapan huruf “S”. Maka penggunaan behel gigi juga dapat memperbaikinya.

Pembersihan sisa-sisa makanan dan plak-plak pada gigi akan sulit dilakukan jika gigi posisinya berjejal. Hal ini dapat membuat gigi berlubang dan gusi pun meradang. Maka penggunaan behel gigi akan dapat memperbaiki posisi gigi yang berjejal tersebut.

Memang banyak alasan untuk memutuskan memasang behel gigi. Namun, pada umumnya orang yang memasang behel gigi karena memiliki posisi gigi yang bertumpuk (crowding) atau posisi gigi yang agak maju (postutif). Tetapi ada juga yang tidak percaya diri walaupun giginya telah rapi namun tetap memasang behel gigi.

Pemasangan behel gigi memang membutuhkan biaya yang cukup lumayan  dan harganya pun bervariasi.
Behel gigi yang telah terpasang juga harus dirawat agar behel gigi senantiasa aktif bekerja. Biaya perawatannya pun bervariasi dalam setiap satu kali kunjungan yaitu antara Rp 75.000-Rp 500.0000.

Untuk jangka waktu perawatan itu berbeda-beda untuk setiap individu. Hal ini tergantung dari berat atau tidaknya kasus yang dialami individu tersebut. Pada umumnya pasien disarankan setiap satu bulan sekali melakukan kunjungan ke dokter gigi dan melakukan perawatan behel gigi nya.

Hingga saat ini, banyak jenis bahan dan warna behel gigi yang di tawarkan. Namun harganya pun juga bervariasi.

Terima kasih atas waktunya untuk membaca artikel ini. Semoga bermanfaat. Kemudian artikel berikutnya yang dapat anda baca yaitu tentang Ciri-Ciri Orang Hamil.
Gigi Rapi Dengan Behel Gigi

Posting Komentar untuk "Gigi Rapi Dengan Behel Gigi"