Kamis, 22 September 2011

Tanda-tanda dan Ciri-Ciri Hiv

ciri-ciri hiv
Ciri-Ciri Hiv - Mungkin anda kesulitan mendeteksi ciri-ciri hiv kerena secara fisik dan spesifik pada penderita Hiv Aids sangat sulit dideteksi karena ciri-cirinya sama dengan penyakit pada umumnya seperti pembengkakan getah bening, TBC, sarcoma Kaposi, dan penyakit lainnya. Hal ini disebabkan karena penyakit Hiv Aids menyerang kekebalan tubuh.

Untuk mengetahuinya perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut yaitu tes darah sehingga keberadaan virus dapat diketahui. Tetapi sebelumnya harus dilakukan konsultasi dengan dokter.

Secara umum ciri-ciri hiv akan dijelaskan di bawah ini:

1. Penderita tampak lesu dan lemah yang menyebabkan penyakit yang lain bisa masuk.

2. Jika penyakitnya sudah sangat parah, penderita penyakit hiv aids terlihat menjadi sangat kurus, pupilnya pun melebar, lemah dan lemas.

Seperti halnya jika anda terserang virus flu, kekebalan tubuh penderita hive aids akan sangat menurun. Jika penyakit HIV Aids sudah memasuki stadium lanjut maka sangat rentan sekali terkena penyakit yang lainnya seperti infeksi saluran pernapasan, berat badan terus menurun, diare, kulit melepuh, dan lainnya.

Hal ini yang menyebabkan ciri-ciri hiv tersebut sangat sulit dikenali secara fisik karena ciri-ciri hiv mirip dengan penyakit yang lainnya.

Virus Hiv Aids menular melalui hubungan seksual baik itu homoseksual maupun heteroseksual. Selain itu Hiv Aids juga menular  melalui transfuse darah.

Dan bahkan seorang bayi tertular Hiv Aids karena ibunya yang menderita penyakit Hiv Aids ketika mengandungnya.

Ciri-ciri hiv pada orang dewasa pada umumnya yaitu:

1. Menderita penyakit herpes zoster yang tidak sembuh-sembuh.

2. Di seluruh tubuh terasa gatal.

3. Pada lidah, mulut, atau tenggorokan muncul tanda-tanda putih atau sering disebut dengan Candidiasis.

4. Flu atau batuk kering yang tidak sembuh-sembuh.

5. Ciri-ciri hiv pada orang dewasa yang terakhir yaitu dengan atau tanpa infeksi yang aktif akan terjadi pembengkakan kelenjar di ketiak, leher, atau selangkangan.

Dan akhirnya untuk artikel tentang ciri-ciri hiv ini, saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya. Artikel berikutnya yang mungkin ingin anda baca yaitu tentang ciri-ciri kehamilan.

Artikel Terkait



Posted by: Tips Pola Hidup Sehat
Tips Pola Hidup Sehat, Updated at: 07.37

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar