Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Khasiat dan Manfaat Lidah Buaya

Manfaat Lidah Buaya - Lidah Buaya (Aloe Vera) merupakan tanaman yang memiliki duri yang berasal dari daerah kering di Benua Afrika. Manfaat lidah buaya cukup banyak baik digunakan untuk kosmetik dan juga digunakan untuk obat.

Senyawa Biologis Aktif terkandung pada Lidah Buaya seperti polymannans, mannans asetat, antrakuinon dan juga berbagai lektin terdapat di dalamnya. Sekitar 75 jenis zat yang bermanfaat dan lebih dari 200 senyawa lainnya terkandung di dalam Lidah Buaya termasuk  semua jenis vitamin kecuali vitamin D.

Enzim yang membantu  pencernaan dan juga mengurangi peradangan juga terdapat di dalam lidah buaya. Begitu juga mineral yang membantu fungsi enzim juga ada.

Selain itu, di dalam Lidah Buaya juga terkandung gula rantai panjang yang berguna sebagai penyeimbang kembali sistem pencernaan dan juga terdapat anti-mikroba yaitu saponin. Serta sekitar 20 dari 22 jenis asam amino terdapat di dalam lidah buaya.

Maka tidak diragukan lagi, manfaat lidah buaya cukup banyak. Manfaat lidah buaya tersebut antara lain:

1. Manfaat lidah buaya yang pertama yaitu untuk kesehatan mulut dan juga untuk memperbaiki gusi yang memburuk.

2. Manfaat lidah buaya yang kedua yaitu untuk mengatasi gangguan pencernaan. Terutama pada masalah iritasi usus, panas perut, dan juga tukak usus. Lidah buaya juga dapat mengatasi refluks asam dan juga menenangkan esofagus.

3. Manfaat lidah buaya yang selanjutnya yaitu untuk mengurangi ketombe dan gatal di kepala. Untuk merawat rambut sebelum keramas juga dapat menggunakan lidah buaya.

4. Manfaat lidah buaya berikutnya yaitu untuk melembabkan kulit, menghilangkan jerawat, detoksifikasi kulit, menghilangkan bekas luka, meremajakan kulit dan mengurangi peradangan.

5. Manfaat lidah buaya yang kelima ini yaitu untuk membantu gerakan pada usus dan sebagai obat pencahar.

6. Manfaat lidah buaya yang ke enam yaitu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

7. Manfaat lidah buaya selanjutnya yaitu untuk mengobati diabetes (kencing manis).

8. Manfaat lidah buaya yang berikutnya yaitu untuk Detoksifikasi dan mengatasi stress.

9. Manfaat lidah buaya yang ke sembilan yaitu untuk menurunkan dan menjaga berat badan ideal.

10. Manfaat lidah buaya yang terakhir yaitu untuk memperbaiki dan menyembuhkan luka bakar.

Terima atas waktunya untuk membaca artikel ini. Semoga bermanfaat dan anda juga dapat membaca artikel yang selanjutnya yaitu Cara Menghilangkan Komedo.
Khasiat dan Manfaat Lidah Buaya

Posting Komentar untuk "Khasiat dan Manfaat Lidah Buaya"