Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Sirsak - Anda tentu tahu atau bahkan pernah melihat buah Sirsak. Dengan rasanya yang khas, tidak sedikit buah sirsak dibuat menjadi jus sirsak. Buah sirsak juga dapat dimakan langsung dengan rasa yang asem-manis. Dan dibalik rasanya yang khas, manfaat buah sirsak ternyata juga cukup banyak dan luar biasa.

Tanaman sirsak (anona muricata linn) berasal dari Karibia, Amerika Tengah, dan Amerika Selatan. Nama buah sirsak atau sering disebut dengan Nangka Belanda berasal dari bahasa Belanda yaitu Zuurzak yang berarti kantong yang rasanya asam.

 Kandungan buah sirsak itu sangat banyak diantaranya yaitu asam askorbat, fruktosa, vitamin, dan karbohidrat. Maka dari itu manfaat buah sirsak sangatlah banyak bagi kesehatan. Baiklah kita langsung saja membahas tentang beberapa manfaat buah sirsak untuk kesehatan antara lain:

1. Manfaat buah sirsak yang pertama yaitu dapat memperlambat penuaan dan daya tahan tubuh menjadi lebih meningkat karena buah sirsak mengandung 13 persen serat pangan yang dibutuhkan oleh tubuh. Hal ini disebabkan tingginya kandungan vitamin C dalam buah sirsak.

2. Anda dapat menggunakan daun sirsak yang muda untuk mengobati penyakit bisul dengan cara menumbuknya sampai halus, lalu tempelkan pada bagian yang bisul.

3. Manfaat buah sirsak yang selanjutnya yaitu mencegah penyakit Osteoporosis dan dapat menguatkan tulang karena buah sirsak mengandung fosfor dan kalsium yang tinggi.

4. Daun sirsak dapat membunuh berbagai jenis sel kanker diantaranya kanker payudara, usus, paru-paru, prostate, dan kanker pancreas karena kandungan pada daun sirsak terdapat zat Annonaceous actogenins. Caranya yaitu dengan merebus 10 lembar daun sirsak dalam tiga gelas air dan biarkan hingga air rebusan tinggal satu gelas. Biarkan dingin dulu, lalu diminum  setiap pagi hari dan sorenya.

5. Manfaat buah sirsak yang lainnya yaitu dapat menyembuhkan penyakit asam urat dengan cara meminum jus sirsak sebanyak 2 gelas setiap harinya.

6. Selain manfaat buah sirsak di atas, kandungan fruktosa nya dapat membuat tubuh anda selalu segar.

Waah..ternyata manfaat buah sirsak sungguh luar biasa. Selain enak dibuat jus, manfaat buah sirsak juga ternyata dapat mengobati berbagai penyakit berbahaya.

Terima kasih atas kunjungannya. Artikel yang lain yang mungkin ingin anda baca yaitu tentang makanan ibu hamil.
Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan

Posting Komentar untuk "Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan"