Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Tomat Selain Sebagai Bumbu Dapur


Manfaat Tomat
- Selain sebagai bahan masakan, ternyata manfaat tomat juga banyak. Secara umum manfaat tomat yaitu untuk menunjang dan menjadikan gaya hidup anda menjadi lebih sehat secara alami.

Dalam menjaga kestabilan, kesegaran dan kebugaran tubuh anda, mengkonsumsi tomat merupakan langkah yang bijak untuk anda mendapatkan manfaat tomat tersebut. Karena belum tentu mengkonsumsi minuman dan makanan yang anda beli di pasaran akan berdampak positif bagi kesehatan anda.

Karena sebagian dari minuman dan makanan yang beredar di pasaran tersebut mengandung zat kimia yang berlebihan dan bahkan membahayakan kesehatan. Bahkan ada juga makanan tradisional yang kita anggap alami ternyata di dalamnya juga mengandung zat kimia berbahaya seperti borak, formalin, dan lain-lain. Jadi manfaat tomat akan anda dapatkan secara alami jika anda mulai mengkonsumsi tomat  secara teratur.

Di bawah ini akan akan dijelaskan beberapa manfaat tomat, antara lain:

1. Manfaat tomat yang pertama yaitu sebagai anti peradangan karena tomat mengandung tomatine. Selain itu, manfaat tomat juga dapat mengangkat lemak dan kotoran pada wajah karena mengandung asam sitrat. Manfaat tomat juga untuk antioksidan karena mengandung vitamin C dan karotine.

2. Manfaat tomat yang berikutnya yaitu dapat mengobati lemah syahwat.

3. Tomat juga dapat meningkatkan nafsu makan karena mengandung garam mineral yang cukup banyak.

4. Manfaat tomat juga dapat membuat mata menjadi lebih sehat karena mengandung beta carotene.

5. manfaat tomat yang berikutnya yaitu dapat mengatasi kelelahan, mencegah penggumpalan darah, dan meningkatkan kuantitas sperma pada laki-laki. Selain itu, manfaat tomat juga untuk menjaga keseimbangan kesehatan tubuh.

6. Tomat juga dapat mengatasi penyakit kanker dimana Amerika Serikat telah berhasil mengembangkan tomat yang mengandung antioksidan lycopene 3x lebih dari tomat pada umumnya.

7. manfaat tomat yang lain yaitu untuk mengobati penyakit bisul dengan cara memanaskan biji tomat dan dagingnya, lalu diletakan di atas bisul.

8. manfaat tomat yang berikutnya yaitu dapat mengurangi resiko kanker prostate yaitu sekitar 21% hingga 43%. Caranya dengan mengkonsumsi tomat dalam seminggu sebanyak 2x.

9. Tomat juga dapat mengobati jerawat dengan cara memotong tomat menjadi beberapa bagian, kemudian menggosok nya pada jerawat anda. Lakukan hal tersebut setiap hari selama 1 bulan.

10. Dengan memakan tomat secara teratur dapat merawat kulit dari dalam tubuh anda.

11. selain manfaat tomat di atas, ternyata tomat juga dapat memulihkan fungsi lever, mengatasi gangguan pencernaan, penyakit empedu, dan mencegah kolera.

12. Antioksidan lycopene yang terkandung dalam tomat dapat mengatasi penyakit jantung, meminimalisir kerutan pada wajah dan bintik hitam karena cahaya matahari.

13. manfaat tomat yang terakhir yaitu sebagai ramuan yang dapat menyembuhkan keseleo dengan cara menghancurkannya menggunakan blender dan dicampur dengan wijen. Kemudian dipanaskan sampai berminyak. Lalu minyak tersebut digunakan untuk memijat atau mengurut sendi yang keseleo.

Terima kasih atas kunjungannya. Semoga bermanfaat. Artikel berikutnya yaitu apa saja makanan ibu hamil.
Manfaat Tomat Selain Sebagai Bumbu Dapur

2 komentar untuk "Manfaat Tomat Selain Sebagai Bumbu Dapur"

  1. tulisan yang bagus dan bermanfaat sekali....terimakasih untuk postingannya!

    BalasHapus
  2. Sama2 pureit..n Trima ksh jga tlah membaca postingan ini. silahkan baca juga postingan lainnya ya :)

    BalasHapus