Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga kuliner Bakso d Palangkaraya,Pulang Pisau dan Kapuas

Bakso adalah makanan yang tidak pernah membosankan baik hanya pentol  maupun bakso ( pentol+mie+sayur+kuah), pencinta bakso terdiri dari anak-anak, orang dewasa maupun yang sudah lanjut usia.

Bakso bisa mengalahkan menu makanan yang bercampur dengan nasi  yang memiliki kuah misalnya nasi rawon, nasi soto babat, nasi sop. Banyak di antara orang memilih menu bakso dibandingkan menu makanan yang memiliki nasi, padahal terkadang harga bakso melebihi harga menu makanan yang memiliki nasi.

Terkadang karena sebuah kebiasaan dan kesukaan membuat orang enggan mencoba menu makanan yang lain. Jadi mereka tidak mengetahui berapa harga menu makanan nasi sop, soto babat, nasi rawot, dan yang lain. Orang terkadang berpikir bahwa harga menu makanan yang bercampur dengan nasi adalah mahal jika dibandingkan dengan bakso.

Alangkah baiknya jika makan bakso hanya sekedar ngemil  sesudah kita makan nasi, karena makan nasi adalah yang utama. Memang kalau misalkan makan siang kita gantikan dengan semangkok bakso bisa membuat kita kenyang tetapi rasa kenyang tidak akan bertahan lebih lama.

Harga semangkok bakso di Palangkaraya lebih mahal dengan harga semangkok/sepiring nasi sop atau soto pada umumnya. Ya bisa di katakan kurang lebih menyamai harga menu makanan yang berkuah. Hampir tempat warung bakso yang ada di Palangkaraya mempunyai harga yang sama yaitu pada tahun 2015 harga semangkok bakso rata-rata Rp.15.000untuk 1 porsi. Terkadang rasa dari pentol dan pelengkap yang pas-pasan pun tidak menjadi bahan pertimbangan untuk menyamai harga warung yang lain.

Misalkan pento bakso yang hanya terbuat dari daging ayam tanpa campuran daging sapi, banyak campuran tepung sehingga sama seperti rasa pentol yang dijual keliling menggunakan gerobak, tanpa lemak/tetelan sapi, sayur, sudah begitu pentolnya kecil dan sedikit terkadang terasa masam karena dicampur dengan tahu yang memiliki cuka. Nah kalau rasa yang begini di sama ratakan dengan harga Rp.15.000 permangkok tentu dari pihak konsumen merasa kurang puas dan tidak sebanding dengan harga yang dibayar, kenapa tidak beli menu makanan yang ada nasinya saja?

Atau beli pentol bakso dengan Paman gerobak keliling karena selain murah dan harganyapun sebanding dengan yang kita beli misalkan harga pentolnya Rp. 1.000/buah, sedangkan mie beserta sayur dihargai Rp.1.000, untuk kuah mereka kasih gratis. 

Jika kita membeli untuk Rp.11.000 maka kita akan dikasih 9 buah pentol,mie,air minum,kuah+tetelan sapi (jika ada). Murahkan jika dibandingkan kita makan di warung bakso dengan harga Rp.15.000 dengan pentol yang lebih sedikit.

Kalau dipikir-pikir jika kita membeli 2 atau lebih semangkok bakso bisa dapat 1 kg ayam, jika kita masak ayam tersebut sampai 3 kali makan tetapi jika makan bakso hanya sekali saja.

Tetapi jika anda ingin mencoba mencicipi bakso murah tetapi tidak murahan anda bisa ke Jln. G.obos 12,Palangkaraya, warung Bakso Goyang Lidah di jamin puas dengan rasa yang pas hanya Rp.12.000.
Harga Bakso Mentari di Pulang Pisau Rp.13.000 bahka ada satu tempat yang mahal yaitu Bakso Pasudan Rp.17.000 dengan porsi yang sama seperti bakso Mentari bahkan pentol lebih kecil yang membedakan pentol terbuat dari daging sapi asli. 

Mmm...jika aku lebih memilih makan nasi sop di depan Bank BRI Pulang Pusau karena harganya sama yaitu Rp.17.000, dapat nasi dan kenyang lama daripada makan bakso. Tetapi jika ingin bakso yang murah yaitu warung bakso deretan samping Columbus Pulang Pisau  saya lupa apa nama warungnya di situ cuma Rp.13.000 permangkok, dan ada juga warung bakso depan Kantor Bupati Pulang Pisau yang harganya juga juga Rp.13.000 permangkok. 

Nah kalau harga begini cukup terjangkau. Itu juga cukup mahal, masa harga ayam dan bahan pokok naik ikut naik juga sedangkan waktu harga kebutuhan pokok turun kok ga diturunkan juga.
Harga bakso naik terus.Jika mau yang lebih murah anda bisa makan nasi sop atau soto di samping BRI Pulang Pisau Rp.11.000+Tes Esnya. Silahkan pilih yang sesuai kantong anda.

Sedangkan di Kapuas saya taunya harga bakso Rp.13.000, harganya pas dan isinya banyak dan lengkap. Pentolnya banyak dan besar, juga ada tetelan sapinya. Sepeti gambar yang ada di bawah ini yang mewakili harga bakso urutan 1 Rp.13.000 (Pulang Pisau), urutan 2 Rp.13.000 (Kapuas), urutan 3 Rp.12.000 (Palangkaraya).

Dari harga Rp.13.000 saya memilih bakso di Kapuas, sedangkan kalau yang murah dan pas saya pilih yang di Palangkaraya.

Posting Komentar untuk "Harga kuliner Bakso d Palangkaraya,Pulang Pisau dan Kapuas"