Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

33 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat Dan Mudah Yang Paling Ampuh

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dan mudah yang paling ampuh akan dibahas di dalam artikel kali ini.

Baik itu secara alami ataupun dengan bahan-bahan yang lainnya yang berguna untuk menghilangkan bekas jerawat.

Tentu muncul banyak pertanyaan di dalam benak Anda apakah bisa bekas jerawat itu hilang dalam waktu singkat ?

Atau butuh waktu 5 menit, satu malam, 1 hari, 2 hari, 3 hari, 1 minggu, atau 2 minggu untuk menghilangkan bekas jerawat ?

Jawabannya adalah tergantung dari kondisi bekas jerawat yang Anda alami, apakah sangat parah atau tidak terlalu parah dan apakah itu bekas jerawat yang sudah lama bahkan sudah bertahun tahun atau yang masih baru.

Ada berbagai macam kondisi bekas jerawat yang dialami seseorang antara lain bopeng, bekas jerawat yang menghitam, bekas jerawat seperti noda hitam, bekas jerawat yang berlubang dan hitam, bekas jerawat batu yang menonjol, bekas jerawat berwarna merah, bekas jerawat yang meradang, bintik hitam, flek hitam, bekas jerawat pasir, bekas jerawat kecil, bekas jerawat nasi, bekas jerawat ungu, bekas jerawat coklat, bekas jerawat bruntusan, bekas jerawat yang bolong, bekas jerawat keloid, nodul, vulgaris, rolling, dan kondisi bekas jerawat lainnya.

Lokasi bekas jerawat itu tergantung dari dimana jerawat yang Anda alami sebelumnya itu muncul seperti misalkan pada wajah diantaranya di pipi, hidung, dahi, dagu, dan tempat lainnya di wajah.

Selain itu, bekas jerawat juga terdapat di bagian tubuh seperti punggung, lengan, dada, leher, bokong, dan bagian badan lainnya.

Bekas jerawat dialami tidak hanya oleh wanita saja tetapi pria pun bisa mengalaminya. Dari usia remaja, dewasa, sampai orang tua pun bisa mengalami bekas jerawat.

Pada saat jerawat timbul, tentunya sangat tidak disarankan untuk dipencet. Karena akibat jerawat dipencet akan dapat mengakibatkan luka.

Selain itu, jerawat yang dipencet justru malah mendorong bakteri semakin masuk ke dalam lagi.

Ada banyak cara menghilangkan bekas jerawat, baik itu secara tradisional atau pun secara medis, baik itu menggunakan bahan alami atau menggunakan bahan kimia.

Semua itu sama-sama telah terbukti secara efektif dapat menghilangkan bekas jerawat.

Baik itu obat herbal ataupun obat kimia Anda bisa mendapatkannya di Apotik terdekat di sekitar tempat tinggal Anda.

Namun demikian Anda tetap harus memperhatikan kecocokan bahan yang terkandung di dalam obat penghilang bekas jerawat yang Anda pakai.

Karena jika kulit sensitif atau tidak cocok dan alergi terhadap bahan yang terkandung di dalam obat tersebut maka hal ini malah akan membuat parah kondisi bekas jerawat Anda.

Jika Anda ingin menghilangkan bekas jerawat saat hamil dan memastikan bahwa kandungan bahan yang digunakan itu aman terhadap kehamilan Anda, maka sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter kulit atau dokter kandungan.

Bekas jerawat menyebabkan pori-pori terlihat besar dan tampak jelas. Maka dari itu bahan-bahan untuk cara menghilangkan bekas jerawat di dalam artikel ini juga mampu mengecilkan pori-pori dan mengatasi kulit muka berminyak yang berlebihan bahkan juga untuk mengatasi untuk kulit kering.

Berikut ini adalah kumpulan cara menghilangkan bekas jerawat yang dapat Anda coba, antara lain :

1. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Minyak Zaitun Secara Alami Dan Permanen Yg Ampuh

Dalam minyak zaitun memiliki kandungan lemak, vitamin K, vitamin E, dan sangat sedikit zat besi, yang baik buat merawat kulit muka, kandungan yang lainnya antara lain zat anti oksidan dan anti inflamasi akan menjadikan kulit anda jadi lebih halus dan tampak berseri-seri, manfaat anti oksidan mampu mengurangi radikal bebas serta radang yang akan menyebabkan kerutan di kulit.

Jika anda melakukan perawatan tersebut dengan rutin dan teratur, tidak cuma bopeng ataupun kondisi bekas jerawat lainnya anda yang lenyap tetapi kulit wajah Anda pun akan tampak muda, berseri-seri dan kencang.

Cara menggunakan minyak zaitun untuk penghilang bekas jerawat, yaitu:

Persiapkan minyak zaitun secukupnya saja.
Bersihkanlah wajah memakai air hangat, agar pori-pori wajah terbuka.
Sesudah itu, oleslah ke wajah dengan rata sambil dipijat secara lembut sekitar 5 menit.
Diamkan sampai minyak zaitun kering pada wajah, kemudian cuci memakai air bersih.

Anda pun dapat mencampurnya bersama dengan beberapa bahan yang alami lainnya seperti misalkan garam, susu, madu, mangga, pisang, aloe vera, dan lain sebagainya.

Merek yang populer dipasaran yaitu minyak zaitun mustika ratu dan herborist. Anda dapat menggunakannya tetapi dengan satu syarat minyak zaitun tersebut harus murni.

2. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Tomat Scr Alami Dan Cepat

Bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat dengan tomat scr alami dan cepat ? mungkin pertanyaan itulah yang muncul di pikiran Anda, sebab tomat merupakan bahan obat alami yang mudah di dapat.

Di dalam tomat memiliki kandungan yang dapat meregenerasi sel kulit baru dan mengecilkan pori-pori serta membuat cerah kulit wajah Anda.

Selain itu, tomat juga dapat memutihkan dan menghaluskan kulit wajah serta membuat wajah glowing.

Cara dalam membuat masker tomat buat menghilangkan bekas jerawat, yaitu:

- Blenderlah tomat lalu tunggu hingga jadi juice yang agak kental.
- Kemudian, oles tomat yang telah diblender tersebut di kulit bekas luka jerawat dengan merata dan tipis-tipis tapi jangan ditekan ya.
- Biarkan selama 10 Sampai 20 menit, selanjutnya bilas memakai air dingin. Keringkanlah serta lakukanlah dengan teratur satu kali sehari.

Anda juga dapat mencampur tomat dengan bahan alami lainnya salah satunya yaitu jeruk nipis.

3. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bawang Putih Yang Mudah Didapat Secara Ampuh

Salah satu bahan bumbu dapur ini memang ampuh digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat.

Bawang putih cukup penting digunakan pada hampir semua masakan tersebut rupanya mempunyai sifat anti oksidan tinggi.

Itulah yang menjadikan bawang putih bisa membantu dalam mengurangi peradangan dan noda hitam yang parah yaitu bekas jerawat pada wajah.

Cara menggunakannya juga mudah. Potonglah sesiung bawang putih jadi setengahnya. Tempel lalu gosok menggunakan bagian tengah dari bawang putih pada area bekas jerawat pada wajah. Sesudah itu, secepatnya dicuci memakai air.

Anda pun dapat memakai minyak bawang putih buat dioleskan di bekas jerawat.

BACA JUGA : 36 Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Dan Mudah Tanpa Bekas Paling Ampuh

4. Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Madu Secara Alami Tanpa Efek Samping

Cara menggunakan madu untuk menghilangkan bekas jerawat yaitu :

Basuh wajah kemudian keringkanlah.
Oles madu asli dengan tipis-tipis di semua bagian wajah.
Biarkan selama 10 menit.
Lakukan pemijatan kulit memakai jari-jari Anda dengan gerakan melingkar.
Cuci memakai air dingin selanjutnya keringkanlah.

Anda pun dapat menggunakan campuran putih telur dan madu.

Merek produk madu yang populer di pasaran yaitu madu tj dan madurasa. Anda pun dapat menggunakannya asalkan itu adalah madu asli.

5. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Membandel Dengan Jeruk Nipis

Rutin membersihkan wajah memang harus wajib dilakukan supaya terbebas dari yang namanya jerawat.

Bila problem Anda ialah bekas jerawat yang susah hilang, Anda dapat menjalankan cara sederhana berikut ini.

Sesudah membersihkan wajah, oles bekas jerawat memakai air perasan dari jeruk nipis, selanjutnya biarkan sekitar 10 Sampai 15 menit. Yang terakhir, cuci wajah memakai air dingin.

Untuk menghilangkan bekas jerawat, Anda juga dapat menggunakan campuran jeruk nipis dengan bahan yang lainnya seperti garam, madu, ataupun putih telur.

6. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Yg Membandel Dengan Jeruk Lemon

Caranya :

Peraslah sari lemon kemudian letakan di 1 wadah. Pastikan wadah tadi adalah wadah yang sudah dibersihkan.
Pakailah cotton ball atau kapas untuk mengambil sari lemon itu berikutnya tempel ke wajah. Biarkan sekitar minimal 60 menit atau semalaman sebelum anda mencucinya.

Lemon mengandung asam yang cukup banyak, adakalanya bisa membuat wajah jadi merah. Bila anda mempunyai kulit yang sensitif, anda dapat mencampur air di dalam sari lemon itu.

Jangan terkena cahaya matahari langsung sebab bisa membuat wajah jadi gosong. Lemon memang bisa membuat cerah wajah, akan tetapi pada saat terkena cahaya matahari langsung, yang diperoleh malah sebaliknya.

Anda juga dapat menggunakan campuran lemon dan madu atau lemon dan putih telur untuk menghilangkan bekas jerawat.

BACA JUGA : Cara Menghilangkan Jerawat Paling Manjur Dan Ampuh

7. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Sulit Hilang Dengan Cuka Apel

Untuk menghilangkan bekas jerawat menggunakan cuka apel yang termudah ialah dengan cara mencampur 3 tetes air dengan 2 tetes cuka apel.

Anda tidak usah terlalu berlebihan memakai cuka apel, sebab bila terlalu berlebihan dapat membuat wajah rasanya sedikit pedih.

Di samping itu, hindarilah daerah bagian mata. Sesudah itu, pakailah kapas buat mengoles campuran tadi ke wajah yang ada bekas jerawat.

Perawatan tersebut cukup bagus untuk dilakukan ketika malam sebelum tidur, sehingga anda dapat mendiamkannya selama semalaman.

Pada saat paginya, anda dapat mencuci wajah anda sampai bersih memakai air hangat.

8. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Es Batu Secara Cepat

Es batu pun dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Cara memakainya pun cukup gampang. Tempel es batu pada area wajah yang ada bekas jerawat.

Lakuakn cara tersebut sekitar 20 menit. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, lakukanlah 4 kali dalam satu minggu memakai es batu untuk menghilangkan bekas jerawat.

9. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Menggunakan Baking Soda

Caranya yaitu :

Siapkan 1 sendok makan baking soda dan juga sedikit air. Campurkan baking soda dan air sampai berbentuk pasta.

Oles pasta tersebut pada kulit wajah ataupun kulit yang lainnya yang ada bekas jerawatnya dengan rata.

Biarkan sekitar 15 menit selanjutnya cuci kulit menggunakan air hangat. Buat hasil yang optimal, lakukanlah cara tersebut setidaknya tiap hari.

Nutrisi di baking soda diyakini mampu menyamarkan noda hitam karena bekas jerawat secara baik.

Tidak cuma itu, nutrisi di baking soda pun diyakini dapat menjadikan kulit lebih cerah, lebih segardan lebih lembut.

10. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Menggunakan Putih Telur

Caranya yaitu :

Siapkan 1 butir telur ayam kampung dan ambillah putihnya.
Di wajah yang telah dibersihkan, oles putih telur dengan rata.
Pijat ringan, khususnya di darah yang terdapat bekas jerawat.
Biarkan sampai putih telur mengering.
Cuci wajah menggunakan air hangat.

Anda dapat melakukan perawatan tersebut 2 sampai 3 kali tiap minggu. Hasil bisa kelihatan bila Anda menjalankan perawatan teratur.

Ini adalah salah satu cara menghilangkan bekas jerawat dengan masker alami.

Untuk menghilangkan bekas jerawat ini Anda pun dapat menggunakan campuran putih telur dan madu.

11. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Susu Beruang

Khasiat susu beruang yaitu mampu menyamarkan bekas jerawat. Menghilangkan bekas jerawat kadang kala lebih susah serta memerlukan waktu lebih lama dibandingkan mengatasi jerawat.

Susu beruang jadi eksfoliator yang membantu dalam mengangkat kulit mati serta membantu untuk meregenerasi kulit sehingga bekas jerawat akan tersamarkan.

Kombinasi masker susu beruang yang banyak sekali diminati ialah kombinasi antara susu beruang dengan tepung beras.

Kegunaan masker tersebut ialah untuk menyamarkan noda bekas jerawat, melembabkan, membuat rata warna kulit, serta menjadikan wajah glowing. Cara memakai masker susu beruang dengan tepung beras ialah:

Campur 1 sendok teh tepung beras dan susu seperlunya.
Sesudah campuran rata, terapkanlah ke semua bagian wajah.
Tunggulah sekitar 10 Sampai 15 menit.
Cuci memakai air bersih.

12. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Kentang

Siapkan 1 buah kentang. Cucilah kentang sampai bersih kemudian kupaslah kulitnya. Berikutnya, haluskanlah kentang dengan diparut ataupun diblender. Kita pun dapat mengiris kentang tipis-tipis.

Pada saat kentang halus ataupun kentang iris sudah siap, langkah berikutnya oleskan kentang tadi ke kulit yang ada bekas jerawat.

Biarkan pada kulit untuk masker minimal sekitar 20 menit. Bila sudah, cuci kulit memakai air hangat hingga bersih.

Buat hasil optimal, sesudah melakukan perawatan menggunakan kentang, selanjutnya oleslah minyak zaitun ataupun minyak kelapa pada kulit.

Hal tersebut dilakukan supaya kulit bertambah cerah, halus dan makin lembut serta dapat menghindari terjadinya iritasi.

Lakukanlah langkah tersebut setidaknya 2 kali satu hari, tidak hanya bekas jerawat yang akan hilang, tetapi komedo pun akan lenyap dari wajah Anda.

Cara ini juga bisa dilakukan untuk menghilangkan jerawat yang membandel.

13. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Minyak Kayu Putih

Siapa yang menyangka, minyak kayu putih yang sering kali kita pakai untuk perut kembung, rupanya bisa digunakan sebagai campuran buat menghilangkan bekas jerawat. Minyak dari pohon kayu putih tersebut sebetulnya memiliki sifat antiinflamasi, sehingga mampu membasmi bekas jerawat pada wajah.

Cara penggunaannya :
Campurlah Tiga tetes minyak kayu putih dan gel lidah buaya kemudian oles ke bagian yang terdapat noda di wajah.

Lakukanlah dengan berkala supaya wajah anda mulus kembali.

14. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung vitamin E tinggi, dan baik untuk kesehatan kulit Anda. Minyak kelapa merupakan minyak yang ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat Anda.

Vitamin E yang ada di dalamnya berguna memberi nutrisi kulit dan memberi asupan gizi yang baik untuk kulit Anda.

Kulit sehat ditandai dengan proses regenerasi yang cepat, sehingga dapat menghilangkan bekas jerawat.

Cara Penggunaannya
Oles minyak kelapa secukupnya di bekas jerawat sambil dilakukan pemijatan secara perlahan. Lakukanlah sebelum tidur.

15. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Minyak Almond

Minyak dari kacang almond yang sudah melewati proses pengolahan serta penyaringan tersebut memiliki kandungan vitamin A dan juga vitamin B.

Minyak almond rupanya tidak hanya berguna untuk menghilangkan bekas jerawat saja. Karena, minyak almond memiliki kandungan vitamin A dan B, sehingga minyak almond mempunyai sifat pencegahan radang dan iritasi sesudah jerawat mulai kering.

Minyak ini mampu mengatasi sel kulit mati dari jaringan pada bawah kulit serta memiliki sifat membuat lembap kulit wajah.

Jadi selain bekas jerawat hilang, kulit Anda pun jadi mulus dan lembap.

Cara Penggunaannya :
Oles di bekas jerawat sambil dilakukan pemijatan secara lembut. Aplikasikanlah tiap hari supaya mendapat hasil yang optimal.

16. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Minyak Ikan

Minyak ikan banyak mengandung Omega 3, yang mampu mengobati luka serta memperbaiki keadaan kulit dan jaringannya.

Dari bekas jerawat, flek hitam sampai luka di wajah bisa diobati menggunakan minyak ikan. Saat ini minyak ikan banyak sekali diperdagangkan secara bebas di apotek dan swalayan.

Cara Penggunaannya

Bersihkanlah wajah memakai air hangat
Tusuklah minyak ikan yang bentuknya kapsul sampai isinya keluar
Oles secara merata pada permukaan kulit wajah yang ada bekas jerawat
Lakukan pemijatan secara perlahan supaya minyak ikan betul - betul ngeresap
Biarkan sampai kering lalu bersihkanlah wajah anda memakai air hangat

Lakukanlah cara tersebut dengan teratur 2 kali dalam satu hari supaya memperoleh hasil yang optimal.

17. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Minyak Kayu Cendana

Minyak kayu cendana mempunyai sifat anti mikroba, yang mampu menghilangkan bekas luka dan flek hitam akibat jerawat menumpuk di jaringan kulit.

Minyak dari kayu cendana yang harum tersebut berguna mengatasi masalah minyak yang berlebihan di jaringan kulit, yang mengakibatkan munculnya jerawat.

Minyak yang berlebihan tersebut dapat menyumbat pori-pori selanjutnya dapat menyebabkan jerawat baru muncul. Minyak cendana bisa anda dapatkan di apotik ataupun swalayan terdekat.

Cara Penggunaannya
Oles minyak cendana ke wajah anda dengan rutin supaya bekas jerawat dapat hilang, dan mengurangi minyak yang berlebihan.

18. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Minyak Jojoba

Minyak yang banyak mengandung vitamin B dan juga vitamin E tersebut tidak cuma berguna untuk memberi nutrisi kulit.

Minyak jojoba mampu mengobati luka dan menghilangkan bekas jerawat. Minyak jojoba dapat dengan mudah menyerap di pori-pori wajah, sehingga mengurangi produksi minyak yang berlebihan di wajah.

Minyak tersebut mampu melindungi keseimbangan pH, dan karena itu kulit akan terhidrasi secara baik dan juga tetap lembab.

Cara Penggunaannya
Oles dengan teratur supaya prosuksi minyak di wajah anda bisa dikurangi menggunakan minyak jojoba.

19. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Pasta Gigi

Pasta gigi yang digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat ini yaitu tanpa mengandung mint dan flouride atau Anda juga dapat menggunakan pasta gigi herbal yang tanpa mengandung diterjen.

Anda hanya perlu mengoleskan pasta gigi di area kulit yang ada bekas jerawat sebelum tidur lalu diamkan semalaman.

Kandungan silica yang terdapat di odol dapat membuat kering jerawat, kemerahan, sekaligus bekas jerawat .

Untuk menghilangkan bekas jerawat, Anda juga dapat menggunakan pasta gigi dan garam

Merek pasta gigi di pasaran yang sangat terkenal yaitu pepsodent. Anda juga dapat menggunakannya tetapi harus memenuhi syarat yang telah dijelaskan di atas.

20. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Bopeng Dengan Garam

Garam dapur diyakini mampu mengecilkan pori serta meminimalisir kadar minyak yang berlebihan di wajah.

Di samping itu, garam pun dapat membantu dalam proses pengelupasan sel kulit mati secara alami.

Selanjutnya, gimana cara memakainya.

Ambillah setengah sendok teh garam dan juga Segelas air kemudian campurlah.

Rebuslah air garam di dalam panci sekitar beberapa menit atau pun hampir mendidih.

Pakailah handuk ataupun kain yang lembut untuk menggunakan rebusan air garam di wajah.

Celupkanlah handuk ataupun kain di air garam kemudian peraslah sedikit selanjutnya tutupkan di wajah.

Diamkan handuk tadi menyelimuti wajah selanjutnya tunggulah sekitar 10 Sampai 15 menit.

Sesudah selesai cuci memakai air yang bersih dan kembali lakukan pemijatan wajah memakai sisa air garam.

Bila ingin memperoleh hasil optimal, cobalah campur minyak zaitun ke dalam sisa air garam.

Selanjutnya lakukan pemijatan wajah secara perlahan seperti halnya melakukan facial.

Pakailah secara teratur sekitar satu minggu.

Selain itu, Anda juga dapat menghilangkan bekas jerawat dengan madu dan garam.

21. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Kunyit

Caranya yaitu :

Campur Satu sendok teh kunyit bubuk dengan Dua sendok teh juice mentimun segar.

Aplikasikanlah pada area kulit yang ada bekas jerawatnya, biarkan 15 menit sampai ngeresap, selanjutnya cuci sampai bersih memakai air.

Lakukanlah 2 Sampai 3 kali satu minggu.

Anda juga dapat membuat ramuan penghilang bekas jerawat dengan memakai kunyit dan beras.

22. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Temulawak

Caranya yaitu :

- Ambillah beras sekitar 2 genggam atau lebih.
- Rendamlah beras sekitar Setengah jam, sesudah itu tumbuklah beras sampai jadi halus.
- Selanjutnya haluskanlah Temulawak dengan blender, atau pun dapat juga diparut.
- Sesudah Temulawak dengan beras jadi halus selanjutnya campurlah kedua bahan tadi.
- Tambah madu atau air mawar seperlunya sampai tingkat kekentalannya sesuai keinginan anda.
- Masker pun telah siap dipakai untuk wajah.

Cara menggunakannya yaitu:

- Cucilah wajah Anda sampai bersih memakai sabun pencuci muka, selanjutnya keringkanlah wajah Anda memakai handuk lembut.
- Oles masker temulawak tersebut ke semua bagian wajah secara merata.
- Selanjutnya biarkan sekitar 15 Sampai 20 menit.
- Sesudah itu, cuci wajah Anda memakai air hangat. Kemudian cuci lagi wajah Anda memakai air dingin.

23. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Air Mawar

Berikut adalah cara ngeracik air mawar buat menghilangkan bekas jerawat, yaitu :

- Ambillah Dua potong mentimun yang segar lalu hancurkanlah sampai halus, kemudian tambah Dua sendok makan madu selanjutnya masukanlah ke blender.

- Sesudah seluruh campuran rata. Tambah beberapa tetes air mawar di campuran tadi.

- Aplikasikan ke wajah selanjutnya biarkan sekitar 10 menit, yang terakhir cuci memakai air.

Bahan-bahan itu mempunyai sifat anti bakteri yang membantu untuk memudarkan bekas jerawat.

Lakukanlah cara tersebut 2 minggu satu kali dengan teratur buat hasil paling baik.

24. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Baby Oil

Cara menggunakan baby oil buat menghilangkan bekas jerawat sangat gampang, yaitu tuanglah beberapa tetes baby oil di sebuah kapas lalu bersihkanlah dengan rata ke wajah.

Dengan begitu, wajah akan sebagai cerah dan berseri.

25. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mentimun

Mentimun mempunyai kandungan air tinggi, sehingga bermanfaat untuk kecantikan kulit.

Dengan memakainya sebagai masker yang alami, mentimun akan menjadikan kulit lebih lembab, cantik, kenyal, serta awet muda.

Tak cuma itu, mentimun pun mampu menghilangkan bekas jerawat.

Cara membuat masker mentimun tersebut yaitu cukup dengan ngeblender mentimun selanjutnya aplikasikanlah untuk masker wajah.

Biarkan sekejap, kemudian cuci sampai bersih. Guna memperoleh hasil optimal, pakai masker tersebut Tiga hari satu kali.

26. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Kulit Pisang

Cara Membuat Masker Kulit Pisang, yaitu :

Siapkanlah Satu buah pisang yang segar, kemudian kupas kulitnya selanjutnya buahnya bisa anda makan sebab cukup berkhasiat untuk kesehatan tubuh.

Cuci lebih dulu wajah sampai bersih.

Sesudah bersih, gosok wajah yang ada jerawatnya menggunakan bagian dalam dari kulit pisang sekitar beberapa menit.

Diamkan cairan kulit pisang nempel di wajah sekitar sepuluh menit, selanjutnya cuci wajah memakai air dingin.

Lakukanlah perawatan tersebut dengan teratur, minimal 2 sampai 3 kali dalam satu minggu.

27. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Jahe

Siapkanlah 1 sendok makan air jahe dengan cara memarut jahe lalu memeras airnya.

Tambahkanlah 1 sendok makan minyak zaitun kemudian aduklah ramuan sampai rata.

Selanjutnya Anda dapat mengoles campuran tersebut pada semua bagian wajah ataupun cuma pada area bintik hitam dan juga bekas jerawat.

Diamkan sekitar 15 Sampai 20 menit berikutnya cuci memakai air hangat.

Cara tersebut dapat Anda lakukan 1 Sampai 2 kali dalam satu minggu.

28. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Beras

Ambillah satu genggam beras atau seperlunya saja, kemudian rendamlah beras tadi selama satu malam.

Sesudah beras direndam selama semalaman, buanglah air rendaman beras selanjutnya cuci beras tadi sampai bersih.

Sesudah itu, tumbuklah beras sampai betul-betul halus. Selanjutnya masker beras pun telah jadi.

Anda pun dapat menambah minyak zaitun ke dalam masker beras tersebut. Kombinasi masker beras dengan minyak zaitun diklaim mampu membuat cerah wajah.

Sesudah masker beras jadi, anda dapat secara langsung menggunakannya pada wajah anda dengan rata.

Tapi pastikan lebih dulu wajah anda dalam kondisi bersih.

Biarkan sekitar Setengah jam atau sampai masker beras betul-betul kering serta rasanya kaku pada wajah.

Sesudah masker kering, cuci memakai air sampai bersih. Cuci perlahan, jangan membersihkan dengan digosok sebab dapat membuat kulit jadi iritasi.

Sesudah itu, keringkanlah memakai handuk yang bersih dengan jalan menepuk-nepuk handuk di wajah.

Sisa masker beras bisa anda simpan di dalam kulkas untuk bisa dipakai seperti sedia kala lain waktu.

29. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bengkoang

- Sediakanlah bengkoang dengan kwalitas baik, tak busuk.
- Kemudian kupas dan cucilah sampai bersih,
- Irislah tipis-tipis, atau guna mempermudah, belahlah bengkoang jadi 4 bagian, selanjutnya baru diiris tipis sesuai keperluan.
- Tempel di wajah sekitar 15 Sampai 30 menit
- Sesudah selesai, cuci wajah Anda memakai air dingin
- Untuk memperoleh hasil yang optimal, pakai dengan rutin, bisa satu minggu 2 hingga 3 kali.

30. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Teh Hijau

Anda dapat memakai air seduhan teh hijau yang dipadukan bersama dengan putih telur untuk bahan masker wajah.

Caranya, campurlah beberapa tetes air teh hijau dalam putih telur yang telah dikocok.

Usaplah secara merata ke kulit wajah. Hasilnya akan membuat kulit jadi kencang serta bekas jerawat pun berkurang.

31. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Menggunakan Gel Lidah Buaya Secara Alami Dan Cepat

Gel lidah buaya memiliki kandungan bahan alami serta bermanfaat membagi kesehatan kulit.

Tentu saja tidak dalam semalam membuat bekas jerawat langsung hilang bila diolesi menggunakan gel lidah buaya.

Tetapi efek yang diberikannya akan kelihatan dengan bertahap. Maka dari itu lakukanlah pengolesan gel lidah buaya di bekas jerawat ketika malam.

Sesudah dioleskan biarkan selama 10 sampai 15 menit. Selanjutnya cuci wajah memakai sabun cuci wajah. Lakukanlah dengan teratur sampai bekas jerawat menghilang.

Anda juga dapat mencampur lidah buaya dengan garam atau madu untuk menghilangkan bekas jerawat.

32. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Kopi

Untuk anda yang ingin menggunakan serbuk kopi buat menghilangkan bekas jerawat hitam, anda dapat mencampur 2 sendok serbuk kopi bersama dengan air hangat.

Sesudah itu, ambillah ampas kopi lalu tambahkanlah dengan minyak zaitun.

Kemudian, oles ke wajah dengan rata berikutnya biarkan sekitar 15 menit. Jangan lupa cuci memakai air hangat sesudahnya.

Lakukanlah tiap 2 hari satu kali buat hasil yang optimal.

33. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Daun Sirih

Cara menghilangkan bekas jerawat memakai daun sirih antara lain:

- Ambillah 5 Sampai 7 lembar daun sirih.
- Cucilah sampai bersih memakai air.
- Haluskanlah memakai alat tumbuk.
- Sesudah halus, terapkanlah ke wajah dengan rata.
- Biarkan masker daun sirih tersebut sekitar 30 sampai 60 menit.
- Sesudah kering cuci wajah memakai air yang bersih.

Lakukanlah dengan teratur setidaknya 2 hari satu kali supaya hasilnya lebih cepat kelihatan.

Selain 33 cara di atas, ada juga cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan lainnya seperti misalkan menggunakan propolis, jagung, sarerang kawung, daun kemangi, belimbing wuluh, dan bahan lainnya.
33 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat Dan Mudah Yang Paling Ampuh

Posting Komentar untuk "33 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat Dan Mudah Yang Paling Ampuh"