Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olah Raga

Bagi anda yang ingin menurunkan berat badan tapi malas berolah raga berikut cara yang bisa anda lakukan agar berat badan bisa turun tanpa berolah raga. Ini cara diet yang sehat tanpa resiko.
Intinya Makan mmm...tidak mungkin badan gemuk sedikit makan atau tidak makan atau kurang makan. Bohong saja kalau dia bilang makannya sedikit. Masa badannya gemuk makannya sedikit, mungkin maksudnya sedikit makan nasi tapi banyak makan yang lain hee. 

Contohnya ngemil, ngemil itu banyak jenisnya makan-makan ringan, yang berat juga ngemil misalkan makan bakso. Makan bakso termasuk makan jugakan, atau makan pentol, mie ayam. Makanan itu tidak ada nasi, kalau banyak dan sering juga buat kenyangkan meskipun tidak ada nasi. Terkadang sudah makan ngemil lagi tidak kenal pagi atau malam, ngemilnya kuat sekali, waktu makan nasi emm tidak terlalu banyak tetapi setelah itu makan yang lain lagi. Bagai mana tidak gemuk kalau begitu. Jadi dapat disimpulkan gemuk itu karena sering makan baik makanan berat (nasi+laok) atau makanan ringan.

Untuk hal ini dapat diberi solusi yaitu anda harus mengurangi makan yang sering contohnya kalau sudah makan nasi jangan anda sambung lagi makan cemilan. Misalkan bagi anda yang terbiasa makan 3X sehari maka porsi tersebut jangan ditambah dengan makan makanan seperti cemilan-cemilan Apalagi kalau anda ngemil waktu malam hari lewat jam 19.00 WIB karena kalau sudah malam hari jarang terjadi aktivitas yang bisa membakar lemak  karena makanan yang kita makan akan dibawa tidur, hal tersebutlah bisa membuat kita gemuk. 

Apalagi kalau kita bangun tengah malam hanya untuk makan. Berbeda dengan orang kurus yang ingin gemuk maka makan malam-malam atau ngemil bisa menjadi prioritasnya untuk menambah berat badannya.

Bagi anda yang ingin menurunkan berat badan harus bisa menahan rasa lapar atau rasa ingin makan. Rasa lapar biasanya terjadi pada jam-jam menjelang makan siang dan makan malam. Coba anda berusaha untuk menahan rasa lapar sampai pada jam yang seharusnya anda makan. 

Jika anda lapar minum saja air putih dan bawa beraktivitas agar tidak terasa laparnya. Karena rasa lapar itu tidak bertahan begitu lama dan tidak akan membuat anda sakit karena sebelumnya sudah makan seperti pagi sudah sarapan. Usahakan jam makan pagi, siang, dan malam harus sama/teratur agar tidak membuat sakit magh.

Semoga bermanfaat dan anda bisa mengambil kesimpulan dari artikel ini.

1 komentar untuk "Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olah Raga"

  1. terimakasih banyak untuk pembahasannya nig, mantab deh tips menurunkan berat badannya, perlu di coba.

    BalasHapus