Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Bawang Putih Untuk Infeksi Saluran Kencing

Infeksi Saluran Kemih (ISK) merupakan permasalahan kesehatan yang sering kali dialami oleh banyak perempuan. Hal tersebut dikarenakan masuknya bakteri ke saluran kencing serta mempengaruhi kandung kencing.

Tanda-tanda yang dirasakan bila menderikta ISK ialah adanya rasa perih di area kisaran kandung kencing serta tekanan di kandung kencing. Terdapat beberapa hal yang menyebakan hal tersebut, diantaranya diare, wc yang kotor, bahkan hubungan seksual pun memberi pengaruh terhadap hal tersebut.

Untuk tindakan pencegahan, ada baiknya Anda mengkonsumsi cukup air serta menjaga kebersihan wc supaya terhindar dari bakteri itu. Buat penyembuhan sakit ini, analisa kesehatan memperlihatkan bahwa bawang putih merupakan obat yang cukup bagus buat menyembuhkan ISK.

Bawang putih punya rasa aromatik, tetapi taukah bahan tersebut mampu mengatasi permasalahan ISK Anda juga? Bawang putih pun sering kali dipakai untuk bumbu masakan kita dan banyak mengandung nutrisi penting.

Berikut adalah cara yang dapat Anda terapkan buat mengobati ISK, yaitu:

1. Dengan Mengunyah Bawang Putih
Bawang putih memiliki kandungan allicin yang bersifat anti-mikroba serta anti-inflamasi yang tak cuma meredakan permasalahan ISK, tetapi juga mengatasi penyebabnya, yakni bakteri E. coli, yaitu yang menyebabkan sakit tersebut.

Ketika Anda mengunyah irisan bawang putih mentah tersebut, kandungan bahan aktipnya ditransfusikan ke tubuh Anda lewat darah yang mengalir melalui pembuluh darah serta arteri Anda. Di samping itu, ginjal adalah ruang proses penyaringan, melakukan penyerapan bahan-bahan tersebut serta melanjutkannya ke uretra lalu kandung kemih, yang mana bakteri sudah mempersiapkan tempat tinggalnya. Kemudian, bahan tersebut akan melawan bakteri yang menyebabkan ISK.

Maka dari itu Anda cukup mempersiapkan setidaknya 3 Sampai 4 irisan bawang putih mentah sebelum tidur buat dikunyah, sehingga di dalam 3 Hingga 4 hari Anda dapat melihat perbaikan di saluran kencing Anda.

2. Dengan menghaluskan bawang putih
Buat pasta bawang putih lalu campurkan bersama dengan mentega atau cuka, kemudian konsumsi salad Anda. Olahan tersebut tak cuma dapat menambah kwalitas salad Anda, tetapi bahan aktif dari salad dapat melawan bakteri penyebab infeksi saluran kemih.

Bawang putih membantu menguatkan sistem imun tubuh Anda dengan cara merangsang sitokin - beberapa kecil protein penting untuk pemberian signal sel. Mereka memberi tanda tubuh Anda buat melawan penyakit yang memasuki tubuh serta membebaskan Anda sebelum Anda menyadarinya. Tetapi kadang kala sistem imun tubuh kita gagal dan penyakitnya pun berkembang. Ketika inilah bawang putih turut memainkan peran serta menambah sitokin tersebut dengan memberi tanda ke sel buat melawan bakteri yang masuk lewat saluran kemih.

Yang perlu Anda ingat bahwa bawang putih tidak sepenuhnya dapat mengatasi penyakit ISK ini. Maka dari itu, Anda tetap harus senantiasa berkonsultasi pada dokter serta mengkonsumsi obat dengan tepat sebelum dan juga setelah munculnya sakit tersebut. Akan tetapi dengan mengkonsumsi banyak air, menjadi anjuran utama buat Anda.

Di samping itu, yang terpenting ialah dengan mengkonsumsi bawang putih akan membantu Anda secepatnya pulih dari ISK.
Manfaat Bawang Putih Untuk Infeksi Saluran Kencing

Posting Komentar untuk "Manfaat Bawang Putih Untuk Infeksi Saluran Kencing"