Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Tubuh Pria Dewasa

Bawang putih memiliki kandungan berbagai macam nutrisi, salah satu yang sangat menonjol ialah alisin. Tumbuhan dari family Allium (bawang) tersebut pun rendah kalori. Dengan mengkonsumsi 28 grm saja, tubuh telah dapat memperoleh:

42 kalori
23% (AKG) mangan
17% vitamin B6
15% vitamin C
9 gr karbohidrat
6% selenium
1,8 gr protein
0,6 gr serat

Selain itu, masih terdapat kandungan nutrisi lain di antaranya seperti kalsium, potasium, tembaga, zat besi, posfor, dan vitamin B1.

Apa saja khasiat bawang putih buat pria? berikut ini penjelasannya :
1. Membuat meningkat gairah seksual
Bawang putih mampu membuat meningkat hasrat seksual pria. Alasannya yaitu bawang putih dapat membuat lancar aliran darah sehingga automatis kinerja seksual juga menjadi meningkat karenanya. Ketika aliran darah lancar, tubuh menjadi lebih bertenaga serta memiliki semangat.

2. Meningkatkan produksi testosteron
Bawang putih pun dapat membuat meningkat produksi testosteron, terutama bagi olahragawan. Ketika tingkat aktivitas serta olahraga semakin bertambah, mengkonsumsi bawang putih dapat membuat meningkat performa seksual, vitalitas, dan juga stamina.

3. Mencegah terjadinya disfungsi ereksi
Salah satu penyebab disfungsi ereksi terjadi ialah dikarenakan aliran darah ke organ seks kurang lancar. Oleh karena salah satu khasiat bawang putih buat pria ialah membuat lancar aliran darah, maka dari itu automatis gangguan seksual tersebut bisa dihindarkan.

4. Membuat sehat prostat
Pembesaran prostat dapat dialami pria seiring bertambahnya umur. Akan tetapi resiko tersebut dapat berkurang jika seseorang rutin mengkonsumsi bawang putih serta bawang merah, sebab dua-duanya mujarab mengurangi resiko BPH (benign prostatic hyperplasia). Sebuah studi menemukan laki-laki yang mengkonsumsi bawang putih mempunyai resiko BPH 28% lebih rendah daripada yang tidak.

5. Mencegah terjadinya penyakit kanker
Memorial Sloan-Kettering Cancer Center mengatakan bahwa kandungan selenium pada bawang putih mampu mencegah berbagai macam penyakit kanker yang umumnya menyerang pria di antaranya seperti prostat, kandung kencing, usus besar, paru-paru, rektum, dan juga perut.

Hasil studi yang dipublikasi di dalam Journal of the National Cancer Institute menyampaikan bahwa bawang mengurangi resiko penyakit kanker prostat.

Khasiat bawang putih lainnya untuk tubuh pria
1. Membuat sehat jantung
Tidak cuma berkhasiat buat keharmonisan rumah tangga, bawang putih pun bagus buat kesehatan jantung. Bawang putih dapat mencegah terjadinya sakit jantung serta penyumbatan darah, dan mengurangi tensi, trigliserida, serta kolestrol juga.

2. Agen antioksidan, antivirus, dan antibakteri
Bawang putih memiliki kandungan alisin, jenis antioksidan yang banyak khasiatnya untuk tubuh. Selain mengikat radikal bebas serta mengeluarkannya dari tubuh, alisin tersebut pun mampu memperbaiki kinerja organ hati.

Alisin di dalam bawang putih pun memiliki sifat antibakteri serta antivirus yang dapat mengakibatkan konsumennya tak gampang sakit. Jadi ketika flu, jangan segan mengunyah ataupun menelan potongan bawang putih fresh buat melegakan saluran pernapasan.

3. Mengobati kurap kaki ataupun tinea pedis
Masyarakat Barat menyebutkan gangguan tersebut memakai istilah Athlete’s Foot, akan tetapi kita mengenalnya sebagai kurap kaki ataupun tia pedis. Enzim di dalam bawang putih pun mujarab mengobati jamur yang menyebabkan kurap.

Cara pakainya ialah hancurkan 2 Sampai 4 siung bawang putih fresh, kemudian masukkan dalam baskom berisi air hangat. Anda pun diperbolehkan menambah sedikit alkohol ke dalamnya sebelum ngerendam kaki sekitar Setengah jam.

Alternatif lain ialah dengan cara mencencang beberapa siung bawang putih fresh, kemudian tambahkanlah sedikit minyak zaitun ke dalamnya. Tutuplah wadah, lalu diamkan itu sekitar 3 hari. Kocok beberapa kali tiap harinya, kemudian pakai cotton ball buat mengaplikasikan minyak pada kulit yang terkena infeksi sebanyak 2 kali satu hari sampai kurap lenyap.

4. Mendongkrak sistem imun tubuh
Sebuah studi yang dipublikasi Advances in Therapy mengatakan suplemen bawang putih mampu meminimalisir resiko seseorang terserang demam, pilek, dan juga seumpama mereka sakit, mereka dapat sembuh lebih cepat karenanya.

Ahli yang berasal dari Memorial Sloan-Kettering berkata jika bawang memiliki kandungan antibiotik yang alami dapat mendongkrak sistem imun tubuh. Mekanisme kerjanya ialah menstimulasi sel-sel t-lymphocytes dan juga macrophages agar meningkat dari segi jumlah ataupun keaktifannya ketika melawan patogen yang membahayakan.

Sebuah studi yang dilakukan sekitar 12 minggu mendapati jika mengkonsumsi harian suplemen bawang putih mampu mengurangi resiko flu dan juga demam sampai 63%. Lamanya tanda-tanda pilek yang muncul pun semakin kurang 70%, yaitu dari 5 hari jadi 1½ hari saja. Jadi jika Anda sering kali kena pilek, demam, perbanyaklah mengkonsumsi bawang putih.

5. Racun nyamuk yang alami
Temperatur udara yang panas dan lingkungan kotor tentunya sarang nyamuk. Buat mengusirnya, Anda tidak usah menggunakan produk pestisida ataupun racun nyamuk berbahan kimia. Cukup pakai bawang putih buat menjauhkan kutu dan juga nyamuk.

6. Membuat meningkat kesehatan kardiovaskular
Salah satu yang menyebabkan penyakit kardiovaskular ialah disebabkan oleh radikal bebas. Umumnya molekul yang tak stabil tersebut masuk ke dalam tubuh melewati makanan ataupun paparan zat kimia berbahaya. Radikal bebas itulah yang membuat meningkat resiko aterosklerosis ataupun mengerasnya pembuluh darah dikarenakan timbunan plak.

Seiring berjalannya waktu, timbunan plak tersebut bisa mengakibatkan pembuluh darah menjadi sempit serta menjadi tebal yang dapat menghalangi lancarnya aliran darah. Serta tinggal tunggu waktu saja untuk penderitanya dapat mengalami penyakit jantung koroner.

Akan tetapi hasil review 2010 yang dipublikasi di dalam Current Pharmaceutical Design mengatakan bahwa bawang putih mampu mengurangi kolestrol jahat, salah satu yang menyebabkan aterosklerosis tersebut. Para pakar yang berasal dari Universitas Maryland Medical Center mencatat bawang putih mampu mengencerkan/ membuat tipis darah yang dapat mencegah terjadinya penggumpalan dan penyumbatan darah yang menyebabkan stroke.

Lagi-lagi kandungan sulfur alisinnya yang memiliki jasa besar untuk hal tersebut. Pada saat masuk ke dalam tubuh, alisin menjadikan pembuluh arteri relaks sehingga aliran darah lancar menuju ke organ-organ vital tubuh. Nah karena aliran darah lancar, maka dari itu automatis sakit kardiovaskular seperti misalkan penyakit jantung, stroke, tekanan darah tinggi, atau bahkan penyakit kanker jadi menjauh.

Tentang tekanan darah tinggi itu sendiri, ada sebuah studi yang mengungkap kalau suplemen bawang putih dosis 600 Sampai 1500 mg sama kefektifannya dengan obat Atenolol.

7. Mencegah terjadinya Penyakit alzheimer dan Demensia
Kerusakan oksidatif dikarenakan radikal bebas dapat mengakibatkan penuaan. Nah dikarenakan bawang putih mampu menghambat kerusakan oksidatif, hipertensi dan juga kolestrol, maka dari itu sakit otak seperti halnya Alzheimer dan juga demensia pun bisa dicegah olehnya.

8. Menambah panjang usia
Coba bayangkan jika badan jarang sakit, bebas radikal bebas, serta mempunyai sistem imun tubuh yang kuat. Segala keadaan tersebut pasti saja yang jadi beberapa prasyarat kenapa seseorang dapat berusia panjang dibanding orang lain.

9. Dapat Mendetoksifikasi tubuh
Apabila dosisnya tinggi, kandungan sulfur di dalam bawang mampu mencegah terjadinya kerusakan organ dikarenakan paparan logam berbahaya. Studi selama 4 minggu yang dilakukan kepada pegawai perusahaan baterai mobil mendapati bawang putih mampu menurunkan kadar logam di dalam darah sebesar 19%. Bawang putih pun dapat meredakan gejala keracunan seperti misalkan pusing dan juga tekanan darah tinggi.

10. Membuat sehat tulang
Meski belum ada riset yang memakai manusia untuk objeknya, akan tetapi berbagai macam studi memperlihatkan bahwa bawang putih dapat meminimalisir berkurangnya kepadatan tulang dengan jalan menambah hormon estrogen.

Di dalam sebuah studi, wanita menopause yang mengkonsumsi suplemen bawang (sepadan dengan 2 gram bawang mentah) tiap harinya mengalami peningkatan kadar estrogen.

Cara menggunakan bawang putih
Agar khasiat bawang putih buat pria dapat optimal, maka dari itu upayakan buat senantiasa mengkonsumsinya dalam bentuk mentah serta pilihlah yang masih fresh. Jangan memakai bawang putih yang telah buruk ataupun muncul tunas.

Anda bisa melindungi kesegaran bawang putih dengan cara menaruhnya pada tempat yang sejuk, kering, serta jauh dari cahaya matahari langsung. Bila rasa bawang putih mentah terlalu pedas, maka campurkan ke masakan ataupun saos.

Kendati khasiat optimal bawang dapat diperoleh ketika dimakan mentah, akan tetapi mereka yang menderita bau badan barang kali dianjurkan buat mengkonsumsinya pada bentuk suplemen saja. Suplemen bawang putih umumnya lebih praktis, tidak terlalu memiliki bau, serta aman, biarpun sejumlah produk dapat memicu gangguan lambung.

Bawang putih dapat berinteraksi bersama dengan obat tertentu seperti halnya obat pengencer darah, antivirus, maupun lainnya. Jadi, sebelum mengkonsumsi suplemen bawang putih, sebaiknya Anda yang di dalam pengobatan tertentu melakukan konsultasi terlebih dulu kepada dokter.
Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Tubuh Pria Dewasa

Posting Komentar untuk "Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Tubuh Pria Dewasa"