Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Bawang Putih Untuk Kanker

Manfaat Bawang Putih Untuk Kanker - Penyebab pasti penyakit kanker hingga hari ini belum diketahui dengan pasti. Akan tetapi, penelitian terus diteruskan serta memperoleh hasil, terdapat makanan-makanan spesial yang berkhasiat dapat memerangi penyakit kanker. Salah satunya ialah bawang putih.

Tak cuma menjadikan masakan lebih banyak rasa, bawang putih pun dapat meningkatkan kesehatan.

Di dalam sebuah studi pada lebih dari 400 ribu perempuan, para ilmuwan menemukan mereka yang paling banyak mengkonsumsi bawang putih mempunyai resiko penyakit kanker kolon 50 persen lebih rendah dibanding yang mengkonsumsi paling sedikit.

Para peneliti yakin, hal tersebut dikarenakan antioksidan yang terdapat pada bawang putih, allicin, yang dapat memerangi infeksi dan juga bakteri.

Studi tersebut pun bukan satu-satunya yang memberikan kesimpulan hasil sama.

Eksperimen tambahan memperlihatkan, pencinta bawang putih yang mengkonsumsi lebih dari 6 siung bawang putih di dalam satu minggu, mempunyai angka penyakit kanker kolorektal 30 persen lebih rendah, serta 50 persen lebih rendah buat penyakit kanker perut.

Khasiat bawang putih tidak stop sampai di sana. Eksperimen lain memberi kesimpulan, bawang putih dapat membantu mengobati penyakit pada musim dingin.

Di dalam sebuah studi Inggris pada 146 orang, ilmuwan memberikan partisipan plasebo ataupun ekstrak bawang putih sekitar tiga bulan. Di akhir masa test, sesudah 12 minggu, mereka temukan partisipan yang memakan bawang putih lebih tahan kepada pilek.

Meskipun hasilnya bervariasi dengan saat bawang putih dipakai untuk masakan, para peneliti masih percaya, penemuan mereka tersebut pantas dipertimbangkan buat melindungi kesehatan.

Buat mengoptimalkan khasiat bawang putih, cobalah tips sederhana ini: cencang, geprak, potong, ataupun tumbuklah bawang putih. Sesudahnya, jauhkan dari panas sekitar 10 menit.

Para ilmuwan menyebutkan, hal tersebut membantu menahan khasiat kesehatan yang berasal dari allicin dalam bawang ptuih. Bawang putih sesudahnya dapat di tumis, panggang, atau pun goreng seperti biasanya.
Manfaat Bawang Putih Untuk Kanker

Posting Komentar untuk "Manfaat Bawang Putih Untuk Kanker"