Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Bawang Putih Untuk Ginjal

Ginjal melakukan penyaringan darah serta membuang limbah dan kelebihan air dari dalam tubuh. Pada saat gangguan ginjal menghambat ginjal bekerja dengan baik, limbah yang berasal dari makanan serta minuman yang Anda makan akan terbentuk serta membuat rusak tubuh.

Seperti diketahui, penyakit diabetes, hipertensi, serta keadaan kesehatan lain bisa mengakibatkan gagal ginjal. Terdapat satu makanan yang diyakini dapat membuat meningkat kinerja ginjal ialah bawang putih.

Bawang putih sudah dipakai untuk obat herbal selama beribu-ribu tahun lalu. Bawang putih sekarang lebih banyak dipakai buat meningkatkan sistem imun tubuh, mencegah sakit jantung dan penyakit kanker tertentu.

Menurut University of Maryland Medical Center, bawang putih yang memiliki kandungan antioksidan tinggi dapat membantu membuat hilang partikel membahayakan atau radikal bebas yang bisa mengembangkan banyak penyakit dan membuat lebih cepat proses penuaan.

Bawang putih dinilai penting buat peningkatan kesehatan ginjal sebab mempunyai sifat diuretik. Diuretik membantu menghilangkan garam ataupun natrium dan juga air dari tubuh Anda dengan cara memaksa ginjal buat menempatkan lebih banyak natrium di dalam urin.

Selanjutnya, garam melakukan penyerapan air dari darah yang menurunkan jumlah cairan yang mengalir lewat pembuluh darah Anda. Kurang cairan mengurangi tekanan di dinding arteri Anda.

Hipertensi pun akan membuat bahaya arteri serta membuat rusak pembuluh darah kecil pada ginjal. Pembuluh ginjal yang rusak tidak mampu dengan efektif melakukan penyaringan air dari darah.

Bawang putih mampu menjaga ginjal dari efek potensi berbahaya logam berat antara lain kadmium dan juga timbal. Menurut studiJordan Universiity of Science and Technology, asupan bawang putih mampu mengurangi konsentrasi timbal serta kadmium di dalam ginjal, jantung, hati, darah serta limpa.

Food and Drug Administration (FDA) berkata bawang putih umumnya aman serta minim efek negatif. Adapun efek negatif yang barangkali terjadi seperti misalkan kembung, sakit perut, jantung, hilang selera makan, nyeri pada otot, sakit kepala, kelelahan, dan bau mulut serta tubuh. Bawang putih bersifat pengencer darah serta bisa menambah resiko pendarahan selama operasi ataupun melahirkan.
Manfaat Bawang Putih Untuk Ginjal

Posting Komentar untuk "Manfaat Bawang Putih Untuk Ginjal"