Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Masakan Dari Daun Singkong

Berikut ini masakan yang bisa diolah dari daun singkong yaitu :
Masakan Daun Singkong Tumbuk
Masakan Daun Singkong Kuah Santan
Oseng Daung Singkong
Urap Daun Singkong
Oseng Daun Singkong Ikan Haruan

Sebelum kita membuat olahan dari berbagai jenis resep daun singkong, alangkah baiknya jika kita mengetahui
Khasiat dan Manfaat Daun Singkong Bagi Kesehatan
Manfaat Daun Singkong sebagai ANTI KANGKER karena kandungan dari dalam daun singkong juga terdapat KlOROFIl yang berguna cukup tinggi sebagai ANTI KANGKER.
Manfaat Daun Singkong untuk MENGATASI PENYAKIT STROKE karena kandungan dari daun singkong terdapat ISOFLAVON yang dapat dimanfaatkan sebagai obat mengatasi penyakit stroke.
Manfaat daun singkong bagi kesehatan untuk pemulihan luka yang terdapat pada kulit misal luka sayatan atau luka karena terjatuh/lecet pada kulit,
Manfaat daun singkong membantu regenerasi sel tubuh yang rusak
meningkatkan daya ingat (bagi anda yang mudah pikun alangkah baiknya mengkonsumsi sayur daun singkong),
Manfaat Daun Singkong untuk menguatkan tulang, agar tulang tidak mudah rapuh sebaiknya rajin-rajin mengkonsumsi daun singkong sebagai sayur.

Manfaat Daun Singkong bagi penderita sembelit yaitu dapat memperlancar sistem pencernaan karena serat yang terdapat dalam daun singkong yang bisa membantu memperlancar sistem pencernaan.
MANFAAT DAUN SINGKONG bagi MATA yaitu untuk menyehatkan mata. Vitamin A yang terdapat dalam daun singkong mampu membantu menjaga kesehatan mata. Jika anda ingin mendapatkan vitamin A dari daun singkong caranya dengan mengkonsumsi masakan sayur daun singkong setiap hari.

Nah sekarang waktunya kita membuat masakan dari daun singkong dengan
Menu RESEP DAUN SINGKONG TUMBUK
Bahan Utama Masakan Daun Singkong Tumbuk yaitu Daun Singkong
Bumbu yang perlu di sediakan untuk membuat tumbok daun sungkong yaitu bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, serai, lengkuas, garam dan gula.

Cara membuat tumbuk daun singkong:
1. Cuci dulu daun singkongnya, kemudian pisahkan tangkai dan daunnya. Hanya daun yang di ambil dan pucuk daun singkong yang muda. Kalau sudah sisihkan.
2. Iris semua bumbu menjadi kecil-kecil agar mudah ditumbuk dan cepat hancur. Bumbu bawang merah, bawang putih, jahe, serai dan lengkuas.
3. Tahap selanjutnya tumbuk dahulu bumbu, garam dan gula kalau sudah setengah hancur masukkan daun singkong sedikit demi sedikit.
4. Jika ingin daun singkong masih memiliki tekstur maka menumbuknya jangan terlalu lama dan sebaliknya kalau ingin sampai hancur maka menumbuknya agak lama.
5. Jika tumbuk daun singkong sudah selesai maka tahap selanjutnya memasaknya.

Cara memasak daun singkong tumbuk :
Panaskan minyak goreng secukupnya, masukkan daun singkong, beri sedikit air agar tidak gosong aduk rata. Sesekali tutup agar mempercepat matang merata. Jika daun singkong masak lalu angkat. Cicipi sebelum menyajikan. Jika anda tidak suka gula bisa diganti dengan penyedap rasa.
Tips mengurangin kalat daun singkong
tumbuk daun singkong terlebih dahulu, kemudian peras daun singkong yang sudah ditumbuk agar air kalatx keluar baru kemudian campur dengan bumbu yang sudah ditumbuk juga. Selain ditumbuk bumbu juga bisa diuleg.

Posting Komentar untuk "Resep Masakan Dari Daun Singkong"