Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Dan Khasiat Bawang Putih Mentah Untuk Kesehatan Tubuh Anda

Selain digunakan untuk bumbu masakan, bawang putih rupanya juga mujarab buat menangkal beberapa macam penyakit.

Akan tetapi, cara mengkonsumsi bawang putih buat kesehatan tersebut barangkali tak biasa untuk Anda.

Anda disarankan buat mengkonsumsi bawang putih mentah, tidak dengan dimasak ataupun diolah terlebih dulu.

Sesudah mendengarkan segudang manfaatnya berikut ini, Anda tidak bakalan ragu-ragu lagi buat secepatnya mengkonsumsi bawang putih mentah.

Bawang putih yang dimasak mengakibatkan hilangnya berbagai macam nutrisi serta kandungan yang penting.

Maka dari itu, mengkonsumsi bawang putih mentah seperti halnya memakan buah tersebut dapat memberi jaminan segala nutrisi yang penting tak hilang.

Bila Anda teratur mengkonsumsi bawang putih mentah, paling tidak dua kali satu minggu, Anda dapat memperoleh berbagai macam khasiat berikut.


1. Mengurangi resiko penyakit kanker

Bawang putih mentah banyak mengandung senyawa sulfur bioaktif. Berdasarkan National Cancer Institute di Amerika Serikat, senyawa ini dapat menghambat pembentukan sel kanker di dalam tubuh. Ini disebabkan oleh sulfur bioaktif berguna dalam memperbaiki ataupun membunuh sel tubuh yang rusak, menjaga tubuh dari zat karsinogen, serta mencegah penyebaran sel yang tak sehat.

Berbagai macam penelitian ilmiah di dunia sudah memperlihatkan bukti manfaat memakan bawang putih mentah guna membunuh ataupun mengurangi berbagai macam jenis sel kanker seperti halnya kanker payudara, kanker pankreas, dan juga kanker paru-paru.

2. Mengurangi kadar kolesterol

Berdasarkan sebuah penelitian yang diterbitkan di dalam Journal of Postgraduate Medicine, mengkonsumsi sekurang-kurangnya 10 grm bawang putih mentah sehari selama 2 bulan berhasil membantu mengurangi kadar kolestrol yang sangat banyak.

Penelitian lain yang dilakukan oleh para ahli di Rafsanjan University of Medical Sciences pun menyingkap bahwasanya memakan bawang putih mentah dapat menambah kadar kolestrol baik sekaligus mengurangi kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Guna memperoleh kesimpulan ini, peserta penelitian yang diterbitkan di dalam Pakistan Journal of Pharmaceutical Sciences tersebut diminta buat memakan 10 grm bawang putih mentah selama 42 hari.

3. Mencegah hipertensi serta mengendalikan tekanan darah

Kandungan polisulfida di bawang putih mentah terbukti dapat mengendalikan tensi untuk penderita tekanan darah tinggi. Menurut sebuah jurnal ilmiah Maturitas, polisulfida dapat membantu membuat lega serta membuka pembuluh darah agar tidak mendapatkan tekanan yang terlampau besar. Tidak heran bila mengkonsumsi bawang putih mentah sekitar 3 bulan rupanya dapat mengurangi tensi sampai 10 mmHg.

4. Mencegah Terserang penyakit jantung

Berita baik hadir dari sebuah penelitian yang diterbitkan di dalam The Journal of Nutrition. Pada penelitian itu, terungkap bahwa bawang putih mentah dapat membantu mengurangi penumpukan plak di arteri koroner, yakni pembuluh darah yang mempompa darah ke jantung.

Mengkonsumsi bawang putih mentah secara teratur pun ampuh buat mencegah pembentukan serta penumpukan plak di arteri koroner. Hal tersebut pasti cukup berguna untuk Anda yang punya berbagai macam jenis gangguan di jantung serta sistem metabolisme.

5. Mengurangi infeksi, radang, dan juga flu

Berbagai macam penyakit yang sangat umum rupanya dapat diredakan memakai bantuan bawang putih mentah yang banyak mengandung allicin. Senyawa aktif allicin yang ada di bawang putih berfungsi sebagai antivirus, antimikroba, serta antijamur yang ampuh membinasakan berbagai macam organisme yang dapat menimbulkan penyakit.

Sebuah studi di dalam jurnal Advances in Therapy memperlihatkan bukti bahwa mengkonsumsi bawang putih mentah pada musim pilek dapat menambah sistem imun tubuh sekaligus mencegah penyakit itu.

6. Mengatasi masalah rambut rontok

Siapa menduga memakan bawang putih mentah dapat menyelesaikan masalah rambut rontok yang telah teramat mengganggu? Kebotakan dikarenakan penyakit autoimun dan bawang putih mentah dapat menambah kuat serta mendorong pertumbuhan rambut pada kulit kepala. Sejumlah orang malahan mengoles gel bawang putih pada kepala buat mencegah kebotakan.

7. Melindungi kesehatan otak

Berbagai gangguan pada otak seperti halnya penyakit Alzheimer dan juga dementia ternyata dapat dicegah dengan cara mengkonsumsi bawang putih mentah. Penelitian paling baru di dalam Journal of Neurochemistry membuktikkan bahwasanya kandungan S-allyl-L-cysteine (SAC) serta antioksidan yang terkandung di bawang putih dapat melindungi otak dari berbagai macam kerusakan kognitif. Elemen kimia itu memiliki tugas untuk mencegah penumpukan plak ataupun zat berbahaya di sistem saraf pusat.
Manfaat Dan Khasiat Bawang Putih Mentah Untuk Kesehatan Tubuh Anda

Posting Komentar untuk "Manfaat Dan Khasiat Bawang Putih Mentah Untuk Kesehatan Tubuh Anda"