Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Pekerjaan Perempuan Yang Bikin Repot

Ribet, buang-buang waktu, pemborosan, dan tidak sehat, ya begitulah yang sering perempuan lakukan mulai dari usia remaja,dewasa, bahkan lanjut usia. Terkadang karna tuntutan profesi, tren mode, dan perkembangan zaman membuat para cewek-cewek ingin tampil sempurna di depan pacar,saudara,suami ,orang banyak bahkan sesama wanita. Gaya berpenampilanpun dirubah agar terlihat berbeda dan sempurna mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki.

Hal yang tidak seharusnya dilakukan secara berulang-ulang bagi perempuan terutama bagi saya yang agak malas melakukan sesuatu yang diulang-ulang karena ribet. Ya jika sesuatu yang tidak diharuskan kenapa harus saya lakukan.

Pertama, mulanya saya suka punya rambut voni tetapi setelah saya sadari terkadang saya dibuat kerepotan juga karena jika panjang akan membuat repot juga sehingga saya pun harus memotongnya dan itu akan dilakukan secara berulang-ulang.

Sehingga pada akhirnya voni itu saya abaikan untuk memotongnya dan saya buat panjang sepeti rambut saya dan itu membuat pekerjaan berkurang 1.

Kedua, mencukur dan mencabut bulu ketiak yaaa meskipun aneh jika perempuan yang punya bulu ketiak. Tetapi sebenarnya mencukur dan mencabut bulu ketiak sebenarnya tidak boleh dilakukan terutama bagi perempuan. Banyak informasi yang sudah saya dapatkan yang membuat saya menyadari diri dan membiarkan bulu ketiak itu panjang. 

Meskipun pada waktu tertentu saya cukur. Membiarkannya panjang mungkin lebih baik karena saya tidak harus sering memotongnya secara berulang-ulang. Karena dalam keseharian sering menggunakan baju lengan panjang jadi mana orang tau bulu ketiak ini panjang,meskipun kadang tidak sadar ketika menggunakan lengan pendek bisa dilihat orang,tetapi abaikan saja lah heee yang penting ini sehat kok.

Ketiga, meluruskan rambut (Rbonding) juga menambah kerepotan kita lhoe yang pasti kebebasan dalam berkeramas akan terhambat sehingga ketombe bermunculan hee,pengennya gaya jd nambah masalah. Bagaimana tidak mau keramas takut rambutnya kembali kesedia kala ga keramas rambut sudah bau afek.

Setelah beberapa bulan rambut lurus akan kembali keseperti semula entah kembali kriting,ikal,kribo atau  kembali tambah rusak sehingga kebanyakan orang akan selalu meluruskan rambutnya ketika masalah rambutnya muncul dan itu akan menambah pengeluaran lagi.

Pikir-pikir sebelum memutuskan rambut anda untuk rebonding/smoting karena itu tidak akan membuat rambut anda menjadi sehat karena berbagai macam masalah yang akan timbul setelah itu terutama kasar, kusam dan bercabang.

Hal tersebutlah yang membuat saya berpikir tidak meluruskan rambut ini sejak kemunculan tren rbonding dan smoting, membiarkan rambut panjang atau pendek tampil secara alami itu lebih baik karena saat itulah secara tidak langsung saya bersyukur atas pemberian Tuhan. Saya lebih suka merawat rambut daripada membuatnya indah tetapi sementara saja apalagi akibatnya akan membuat rambut rusak.

Keempat, mencukur alis atau mennyulam alis. Punya alis apa adanya setiap hari itu lebih baik karena tidak akan membuat kerepotan. Alis kok dicukur,apalagi disulam aliskan sudah punya bentuk. Masing-masing wajah manusia sudah didesain sesuai dengan bentuknya jadi sebenarnya sudah pasti pas dengan wajah kita. Untuk apa kita kotak katik lagi desain itu. Mungkin agar lebih kreatif lagi kali yaa..hee. Ya itulah tren perkembangan zaman. Terserah pada masing-masing individu menyikapinya seperti apa.

Kelima, mencukur bulu tangan dan kaki. Entah mengapa bulu-bulu itu harus dicukur, lagian ga bisa panjang juga kok meskipun kita biarkan. Jadi tidak mengganggu.

Beda seperi rambut semakin hari akan bertambah panjangnya dan apabila tidak dipotong maka itu akan membuat repot mengurusnya dan dari seluruh dunia hanya ada beberapa orang saja yang membiarkan rambutnya panjang.

Jadi apa mungkin bulu-bulu halus itu kita cukur setiap saat padahal sudah diciptakan Tuhan untuk melindungi kulit ini sama seperti rambut juga. Sampai- sampai karena kurang tebalnya bulu-bulu pakai baju celana untuk melindungi kulit dari sinar matahari,menjaga suhu tubuh agar tetap hangat, nah itu tandanya karena kurang tebal dan lebat kan :)

masa dibuang padahal kurang. Tiada habis dan tiada batasnya apabila kita cukur,karena itu akan selalu tumbuh. Membuat pekerjaan tambahan aja.

Yaaa apapun yang menjadi keputusan dan pilihan itu tergantung masing-masing orang, tergantung kemampuan seseorang  karena sedikit banyak perawatan dalam tubuh ini akan selalu ada hubungannya dengan uang. Jika ingin melakukan perawatan sesuaikan dengan kemampuan. Setiap orang punya pemikiran tersendiri terhadap tubuhnya terutama untuk perempuan.

Posting Komentar untuk "5 Pekerjaan Perempuan Yang Bikin Repot"