Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Cara Memasak Nasi Putih dengan Panci

Belajar memasak nasi yuk, apa lagi kalau jauh dari orang tua maka kita perlu mandiri salah satunya yaitu memasak nasi.

Kita hidup ini tidak selalu ikut orang tua atau memiliki teman yang selalu bisa kita harapi suatu saat kita hidup sendiri dan tak akan ada yang bisa kita harapin terutama memasak nasi, kalau berbagai cara memasak yang bisa kita lakukan agar nasi bisa matang yaitu Memasak Nasi dengan Panci menggunakan kompor Gas.

Memasak nasi dengan panci menggunakan kompor gas sangat mudah dan cepat juga tidak repot-repot untuk meniup-niup seperti memasak nasi menggunakan kayu bakar yang apinya tidak sempurna kadang menyala kadang mati, kadang apinya terlalu besar dan kecil.
Memasak nasi putih sangatlah mudah, berbeda dengan memasak nasi beras meras yang airnya susah untuk diukur berapa banyak.

Berikut ini cara memasak nasi putih menggunakan kompor gas, banyak beras yang saya gunakan kali ini hanya dua kaleng susu. Takaran untuk beras yaitu menggunakan kaleng susu. Berat untuk 2 kaleng susu yaitu 1/2 kg karena 4 kaleng susu beratnya kurang lebih 1 kg.

Tips agar memasak nasi putih yang pulen tanpa gosong menggunakan panci dengan kompor gas:
1. Masukkan 2 kaleng susu beras ke dalam panci.
2. Cuci beras dengan air bersih dengan diremas-remas agar debu beras yang baru digiling hilang. Selain debu, kotoran dedak juga akan ikut hilang apabila kita mencuci beras tersebut.
Cucian beras yang pertama dibuang kemudian bilas lagi beras tersebut dengan diaduk-aduk tanpa diremas-remas jika sudah buang air tersebut.
3. Masukkan air yang ketiga ke dalam beras, pemberian air ini adalah untuk memasak beras. Ukuran memasak nasi putih secara langsung tanpa dikukus yaitu satu ruas jari ( perhatikan gambar di bawah cara memasak nasi).
4. Jika sudah masak deh dengan api sedang dan jangan ditutup agar buihnya tidak keluar. Jika sudah mendidih aduk-aduk nasi agar matang merata, apabila air sudah kering tutup nasi dan kecilkan api kompornya.
5. Agar mengetahui nasi masak selang 5 menit buka tutup nasi dan rasakan.

Posting Komentar untuk "Tips Cara Memasak Nasi Putih dengan Panci"