Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Budidaya cabai rawit, persiapan tempat tumbuh cabai rawit dan pengolahan tanah

Hal yang perlu anda perhatikan jika ingin bertanam cabai rawit yaitu tempat tumbuh:
1. Tempat tumbuh cabai rawit yaitu terdapat banyak bahan organik atau bisa dikatakan tempat tumbuh yang subur dan gembur sehingga memudahkan peresapan air dan sirkulasi udara dalam tanah. Cabai rawit sangat cocok tumbuh pada daerah rendah, sedang ataupun dataran yang lebih tinggi.

2. Persiapan lahan tanam dilakukan kurang lebih satu bulan ini dibiarkan saja dulu selama satu bulan, ini dimaksudkan agar lahan benar-benar siap untuk pertumbuhan cabai rawit. Lahan yang akan ditanami itu dibersihkan dari gulma, sampah plastik, kaleng,pecahan kaca atau akar-akar kayu. Kemudian lahan di cangkul untuk penggemburan tanah.

3. Pengolahan tanah dilakukan dalam tiga tahap: pertama mencangkul tanah dalam arti membalikkan tanah bagian bawah akan terangkat keatas dan tanah yang semula di atas akan kebawah, pengolahan tanah ini biasanya masih dalam bongkahan- bongkahan besar. Kedua, menghancurkan bongkahan- bongkahan yang pertanam tadi sehingga menjadi bongkahan yang lebih kecil lagi. Pengolahan tanah ini bisa dengan mencangkul atau menghanculkan dengan tangan apabila tanah agak rapuh. Ketiga, meratakan tanah sambil sambil melihat jika ada bingkahan yang besar tersisa. Pengolahan ini agar tercipta tanah yang gembur dan bagus untuk pertumbuhan tanaman cabai rawit.

Posting Komentar untuk "Budidaya cabai rawit, persiapan tempat tumbuh cabai rawit dan pengolahan tanah"