Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara membuat Bolu Air tanpa Gagal

Untuk pertama kalinya conbain resep bolu menggunaka air dan ternyata berhasil, pengalaman pertama yang tak sia-sia sukses untuk dimakan. Ternyata rasanya tidak jauh beda dengan bolu yang tanpa air, kalau dulu pernah buat bolu pake air tetapi itu pake air karena dicampur ank secara tidak sengaja dan ternyata gagal tak bisa mengbang yaa mungkin karena resepnya berbeda.

Bolu air lebih hemat telur dan gula, jadi kalau punya telur dan gula sedikit mungkin baiknya membuat kue bolu air saja yang lebih praktis dan hemat dengan telur 3 dan gula 7 sendok makan. Resep yang saya buat ini sederhana saja mingkin anda bisa menambahkan bahan lain agar lebih enak misalnya mentega cair atau perisa.

Berikut ini cara dan bahan membuat kue bolu air yang lengkap tanpa gagal :
1/2 teh soda kue
1 sdk mkn pengembang
3 telur
3/4 gelas air
1 saset susu kental manis
Gula 7 sdk makan
Tepung 2 gelas
Mentega sebagai olesan.

Cara membuat bolu air yang mudah dengan sedikit telur yaitu 3 sebagai berikut:
Adonan pertama Mixser telur, gula, pengembang, soda kue sampai berwarna putih. Campur susu kental manis dengan 3/4 gelas air aduk rata dan tuang ke dalam adonan pertama. Jika sudah masukkan tepung sedikit demi sedikit sampai tercampur rata. Olesi loyang dengan mentega dan tuangkan adonan yang sudah dicampur semua bahan lalu panggang dengan api sedang sampai matang.

Untuk mengetahui adonan matang, tusuk menggunakan lidi jika tidak lengket berarti sudah matang.

Posting Komentar untuk "Cara membuat Bolu Air tanpa Gagal "