Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Tas Tali Kur Murah Area Palangkaraya

Jika anda berminat ingin membeli tas tali kur yang murah tetapi bukan murahan, kwalitas terjamin bagus dengan anyaman rapi dan kokoh bisa duduk dengan variasi warna dan motif yang beragam.
Tepatnya berada di daerah Kalimantan Tengah, Kota Palangkaraya. Banyak para ibu rumah tangga dan mahasiswa yang memilih kerajinan ini untuk mengisi waktu luang dan sebagai peluang usaha yang bisa menambah pundi-pundi Rupiah.

Kerajinan tas tali kur banyak yang menyukainya jika dibandingkan dengan kerajinan dari rotan. Hanya yang membedakan tali kur banyak yang menggunakan sebagai bahan pembuat tas karena cara memadukan warna tas tali kur yang cantik, unik dengan motif bungan yang bagus dan terbaru. Tas Tali kur banyak di buat pada tahun 2014 sampai 2015, bahkan nanti ada lagi tas tali kur terbaru dengan motif yang cantik pada tahun 2016.

Tali kur juga banyak jenisnya ada tali kur yang keras dan yang lemah itu tergantung mereknya. Biasanya kualitas tali kur juga berpengaruh dengan tas yang akan dibuat.

Tali kur yang bagus yaitu tali kur yang keras karena hasil dari tas yang dibuat terlihat kuat dan kokoh meskipun agak keras dan sedikit kaku. Tingkat kesulitan dalam membuat tas tali kur dengan tali kur yang keras akan membutuhkan tenaga karena tali kur yang keras maka membuat tangan dan jari-jari sakit bahkan mengelupas. Jadi wajar jika tas tali kur ini mahal.

Tali kur yang lemah hasil tasnya tidak terlalu kokoh tetapi ini juga belum  tentu karena tali kur yang lemah bisa saja hasilnya kokoh tergantung cara menganyamnya jika menganyamnya kuat dan rapi maka bisa saja tas yang dibuat akan kokoh tetapi jika tidak maka tasnya tidak bisa duduk. Khusus tali kur yang lemah jika ingin membuat tas tali kur yang kokoh maka memerlukan banyak tali.
Ada penjual yang menyamakan harga tali kur yang keras dan yang lemah itu sama tetapi ada juga yang membedakannya. Tali kur yang keras harganya sedikit mahal jika dibandingkan tali kur yang lemah tetapi tergantung penjual.

Harga tas tali kur biasanya tergantung besar dan kecilnya tas semakin besar tali kur maka semakin mahal harga tas tersebut. Saya pernah mendengar harga tas tali kur sampai Rp.500.000 untuk satu tas saja. Harga tas tali kur tidak menentu tergantung sama siapa membelinya. Ada yang murah ada juga yang agak mahal, ya namanya buatan tangan sendiri kalau dia merasa motif yang dibuatnya agak sulit maka mahal juga harganya meskipun tas tali kur yang dibuatnya kecil. Apalagi harga tali kur daerah kalimantan berbeda dengan daerah pulau Jawa yang dekat dengan pabriknya jadi jangan heran jika harga tas tali kur daerah Palangkaraya sedikit mahal dari daerah Pulau Jawa.

Contohnya motif bunga Keminting, menurut saya ini motif yang paling sulit ketika kita membuatnya, sebenarnya motif yang simple tetapi karena proses penggelembungan tali itulah yang membuatnya sulit, menarik tali kur sekuat mungkin agar gelembung kokoh. Tangan terkelupas, sakit pinggang, dan mata berkunang itulah yang dirasa ketika membuat tas tali kur. Jadi jika anda tidak ingin seperti itu mendingan anda beli daripada anda membuat apalagi jika anda mampu.

Tas tali kur mahal karena kuat jika dibandingkan tas kulit sejenisnya maka tas tali kur adalah yang terbaik, proses pemeliharaannya pun tidak sulit. Berbeda dengan tas kulit, yang bisa mengelupas jika terkena sinar matahari terus menerus dan bisa berjamur. Kelemahan tas tali kur adalah tidak tahan gesekan pada bagian bawahnya sehingga alangkah baiknya jika menyimpan tas tali kur jangan diletakkan di bawah tetapi di gantung sehingga tali tidak akan tergerus secara perlahan.
Tas tali kur mampu bertahan 1 tahun lebih jika di pakai setiap hari, saya sudah buktikan karena tas tali kur saya setiap hari di bawa ke sekolah dan juga untuk di bawa jalan-jalan. Ya bisa di bilang tas serba guna tahan segala cuaca kecuali hujan heee.."basah dech". Maklum tidak punya tas lain wkwkw.

Berikut di bawah ini gambar tas tali kur yang di jual mulai harga Rp.400.000,Rp.375.000 Rp.350.000,Rp.300.000,Rp.250.000 dan Rp.200.000 khusus daerah Palangkaraya dengan tas tali kur kokoh bisa duduk, sesuai besar dan kecilnya serta motif tali kur yang sulit.

Posting Komentar untuk "Harga Tas Tali Kur Murah Area Palangkaraya"