Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengobati Masuk Angin Kronis dan Masuk Angin Biasa yang AMPUH

Berikut ini Tips dan Cara mengobati masuk angin Kronis dan Masuk Angin biasa secara cepat, aman, tanpa obat berbahaya dan Ampuh mengatasi masuk angin.

Siapa yang tidak pernah masuk angin ? Mungkin pertanyaan itu di jawab dengan semua orang pasti pernah bahkan sering sekali masuk angin dari masuk angin pada bayi, balita, anak-anak, sampai orang dewasa. Masuk angin tidak mengenal kita berada di mana dan sedang apa. Masuk angin juga tidak mengenal kita sudah makan atau belum, nah apalagi belum makan otomatis saja bisa terkena masuk angin.

Banyak dari sebagian orang yang menyepelekan masuk angin padahal apabila masuk angin di biarkan terlalu lama maka kitapun akan menderita akibat kesakitan angin yang masih ada di dalam perut.
Masuk angin bisa menandakan gejala sakit maag. Orang yang masuk angin akan merasakan sakit pada perutnya sampai menyesak ke uluh hati. Apabila sudah sakit ke uluh hati maka termasuk masuk angin yang kronis. Penyebab masuk angin kronis adalah karena angin terlalu lama di dalam perut. Hal ini terjadi akibat dari perut kosong dan bisa juga karena cuaca dingin.

Apabila angin tersebut tidak cepat atau tidak segera di keluarkan dan perut yang sakit tidak cepat di obati maka angin akan masuk dan menumpuk semakin banyak dan akan terasa sakit sesak di uluh hati. Sehingga terjadilah masuk angin kronis.

Cara mengobati masuk angin kronis dan masuk angin biasa:
Pada dasarnya tidak akan terjadi masuk angin kronis apabila masuk angin biasa sudah di obati. Jadi pada intinya sebelum menjadi masuk angin kronis apabila sudah terkena masuk angin biasa maka segeralah di obati agar tidak menjadi masuk angin yang kronis. Jangan menyepelekan masuk.
Mengobati masuk angin biasa bisa di lakukan dengan tanpa obat. Karena masuk angin tidak selalu bersentuhan dengan obat. Apalagi bagi sebagian orang yang tidak suka obat. Maka caranya dengan di pijat pada bagian seluruh belakang dan panggung agar bisa bersendawa. Sambil berikan minyak kayu putih pada perut juga. Sari jahe, wedang jahe, atau ronde bisa membatu mengobati masuk angin karena manfaat dari jahe bisa mengobati masuk angin karena rasa hangatnya itu yang membuat angin minggat. :)

Penting bagi anda untuk menyediakan sari jahe atau wedang jahe yang siap saji untuk persediaan di rumah agar apabila terkena masuk angin bisa segera di minum.

Tips mengatasi masuk angin agar tidak kronis yaitu dengan cepat mengatasinya. Caranya segera olesi kayu putih jika sudah terasa perut kembung, minum minuman hangat seperti teh hangat atau sari jahe, kalau tidak ada yang memijit maka menungginglah sesering mungkin sampai keluar gas.
Jika bepergian jarak jauh pakai selalu jaket sehingga badan tetap hangat dan angin tidak akan masuk, jika anda tipe orang yang rentan masuk angin maka jangan suka keluar rumah bila cuaca agak berangin. Apabila perut sudah lapar segeralah untuk makan. Makan yang teratur menghindari anda dari masuk angin dan sakit maag.

6 Cara ampur mengobati masuk angin kronis yaitu sebagai berikut :
1. Olesi kayu putih pada bagian perut dan belakang.
2. Segera di pijat seluruh bagian belakang terutama, belakang perut dan punggung. Bagi sebagian orang Memijat dengan jari-jari lebih baik daripada di kerok karena terkadang kerokan membuat orang kesakitan.
3. Beri obat maag.
4. Apabila sudah di pijat angin belum keluar. coba minta si penderita untuk menungging.
5. Kalau rasa sakit pada penderita agak berkurang maka berilah minuman yang hangat-hangat. Misalnya teh hangat.
6. Beri makan yang lunak yaitu bubur nasi.
Biasanya setelah penderita merasa nyaman. Maka dia merasa perutnya agak perih. Karena terluka akibat dari lambung yang bekerja tanpa ada yang digilas.

Posting Komentar untuk "Cara Mengobati Masuk Angin Kronis dan Masuk Angin Biasa yang AMPUH"