Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyiang Ikan Mas yang Mudah

Berikut cara menyiang ikan mas dengan mudah. Apa anda termasuk orang yang tidak bisa menyiang ikan atau belum mahir dalam siang menyiang ikan. Sekarang  aku ajari menyiang ikan mas dengan mudah.

Tips menyiang ikan mas
Eh eh masa mau siang ikan, pisaunya tak ada. Jika anda ingin menyiang ikan yang perlu di perhatikan yaitu pisau. Kalau pisau untuk menyiang ikan sudah ada, langkah selanjutnya adalah asah pisau agar tajam sehingga pada saat memotong ikan akan terasa cepat dan mudah.

Jika pisau yang anda gunakan tumpul akan membuat ikan yang anda siang susah terpotong dan bisa hancur meskipun ikan tersebut masih segar. Pisau yang tumpul akan memperlambat pekerjaan anda. Terbiasa Bekerja dengan pisau yang tumpul tidak akan mempermudah anda.

Berikut ini cara menyiang ikan mas:
1. Kalau ikannya masih hidup, maka matikan ikannya terlebih dahulu.
2. Buang sisik ikan mas, dan juga sirip ikan
3. Belah perut ikan mas, dan keluarkan semua isi perut.
4. Perut ikan mas bisa di makan, jika anda menyiang perut ikan mas hati-hati dengan empedunya karena empedu dalam hatinya agak tersembunyi dan memanjang berwarna kehijauan seperti wana empedu pada ikan lainnya. Terkadang kalau tidak dapat menemukan empedu dalam perut ikan mas sehingga waktu sudah selesai di masak, masakannya akan terasa pahit.

5. Kalau sudah, potong-potong ikan mas sesuai selera dan cuci bersih.
Selesai dech mudah saja bukan.., yuk belajar menyiang ikan jangan takut sama darah atau geli bahkan jijik memegangnya. Karena anda tidak bisa memakan ikan yang enak apabila tidak di siang dulu, nah bagaimana menyiangnya? Anda bisa belajar dari orang-orang yang sudah bisa. Jika tidak ada tempat anda belajar anda bisa membuka dan mencari Artikel Cara Menyiang Ikan. Hee. Jangan  bergantung sama orang pasar dan ibunya. Karena disituasi tertentu tidak ada orang yang membantu anda menyiang ikan.

Posting Komentar untuk "Cara Menyiang Ikan Mas yang Mudah"