Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Daun Seledri / Daun Sop Untuk Penyubur Rambut

Seledri atau biasa disebut masyarakat Daun Sop, bisa kita budidayakan sendiri di rumah. Tetapi pemeliharaan Seledri ini memerlukan penanganan yang khusus, media tumbuhnyapun harus benar-benar diperhatikan, kadar air dan cahaya matahari juga berpengaruh terhadap perkembangannya. Seledri baiknya di tanam di polybag atau di dalam pot bunga, hal ini dilakukan agar mudah memindah-mindahkannya karena bila musim hujan terus menerus makan akan membuat seledri kelebihan air.

Manfaat seledri sangat banyak sekali, hal langsung kita dapat dalam kehidupan sehari-hari yaitu daun seledri mempunyai manfaat sebagai pelengkap sajian makanan, baunya yang harum mampu menambah selera makan kita maka tidak jarang disetiap akhir penyajian makanan apalagi yang berkuah-kuah  selalu ada taburan daun seledri. Misalnya saja Soto,Sop bahkan Rawon yang selalu ada ditaburkan daun seledri ini.

Daun Seledri juga mempunyai manfaat sebagai penyubur rambut bagi bayi atau balita yang mempunyai rambut kurang subur bisa menggunakan daun seledri sebagai bahan untuk membantu penyuburan rambut. Caranya ambil secukupnya daun seledri, sekiranya mampu diolesi seluruh kepala bayi atau belita remas daun seledri sampai hancur dan olesi di kepala bayi atau balita diamkan beberapa menit lalu bersihkan. 

Selain itu manfaat seledri juga mampu menurunkan tekanan darah tinggi, manfaat seledri mengobati masuk angin dan penghilang rasa mual. Manfaat seledri sebagai penghilang rasa mual, sangat cocok bagi ibu hamil  dalam masa trimester pertama yang mengalami mual dan  muntah. Caranya dengan mencium bau dari daun seledri atau dengan mencampurkannya di makanan.

Posting Komentar untuk "Manfaat Daun Seledri / Daun Sop Untuk Penyubur Rambut"