Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menu Makan Siang Sehat dan Praktis yang Sederhana

Teng....teng....jam sudah menunjuk pukul 11.00 wib. siap-siap masak untuk menu makan siang yang enak, sehat, praktis dan sederhana hari ini ala menu makan siang orang dayak yang sederhana dengan suasana kekeluargaan yang kental melekat seperti dalam keluarga rumah betang.

Masak di rumah untuk menu makan siang yang sehat yaitu buat sendiri dan masak sendiri, bagi saya menu makan siang yang sehat itu adalah tanpa MSG ataupun bahan sejenis. Ada sayur dan ikannya,gula dan minyak sesuai porsinya, serta garam yang tidak berlebihan.

Menu makan siang yang sederhana yaitu menu makan siang yang praktis tetapi enak. Praktis dalam arti tidak banyak proses sekali masak langsung selesai semua. Boleh saja kalu mau yang ribet asal jangan sampai waktu makan tertunda karena terlalu banyak proses dan waktu memasak yang lama.
Tips membuat menu makan siang yang enak yaitu sesuaikan menu yang anda pilih dengan waktu memasak. Jika menu yang akan anda masak untuk makan siang membutuhkan waktu lama contohnya masak daging, maka anda harus mempersiapkan yang akan anda masak lebih awal dari waktu memasak biasanya. Agar anda makan tidak terlambat karena makan terlambat/makan tidak teratur bisa membuat sakit maag. Jadi buatlah menu makan siang yang sehat. Sehat yang di makan dan sehat setelah makan, kan percuma jika menunya sehat, cara memasaknya sehat tetapi makannya terlambat akibatnya bisa sakit perut.

Menu makan siang hari ini aku buat menu pepaya muda/cara memasak pepaya muda dan mentah kuah tanpa santan kelapa, tanpa msg dengan pengganti gula dapat dinikmati dengan sedap dari manisnya ikan patin. Sangat cocok bagi menu makan siang anak dan lansia yang susah mengunyah. Menu makan siang hari ini harus memiliki kuah, karena kuah membuat kita makan lebih cepat, apalagi jika suasana sedangkan sayur dari pepaya muda yang masih mentah enak di kunyah dan cepat hancur begitu juga dengan ikan sehingga menu ini Cocok untuk menu makan siang anak dan lansia.
Mau menu makan siang yang lebih praktis lagi? Nah beli saja di warung makan kemudian bungkus bawa pulang (lebih hemat) atau makan langsung di warung. Jadi anda tidak repot untuk memasaknya, dan waktu makan siang lebih bisa di atur. Tetapi saya tidak menjamin apa yang anda makan itu sehat karena jarang sekali warung makan memasak tanpa MSG karena bagi mereka cita rasa adalah yang utama utuk menarik pengunjung semakin enak maka semakin banyak yang suka.

Posting Komentar untuk "Menu Makan Siang Sehat dan Praktis yang Sederhana"