Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Bawang Merah Tidak Menangis pada saat Mengupas, Mengiris, Menguleg

Siapa yang tak kenal bawang merah. Bawang merah yang memiliki 101 (lebay dch)  manfaat bagi tubuh kita yang sangat sering bahkan setiap hari, setiap waktu kita konsumsi. Bawang merah yang menjadi manfaat bagi bumbu dapur dan termasuk dalam klasifikasi rempah-rempah.
Mengupas, mengiris bahkan menguleg si bawang merah adalah sesuatu hal yang paling membosankan bagi para anak remaja karena rasa perihnya itu membuat air mata bercucuran, berjatuhan dan bertetesan ha haa. Nah situasi ini lah yang membuat seseorang menghindar dari pekerjaan dapur yang bersangkutan dengan bawang merah.

Padahal perihnya bawang merah tidak seberapa kalau tidak banyak. Begitu sebaliknya. Orang awam yang jarang bersentuhan dengan teknologi, misalnya televisi atau internet membuat mereka tidak tau bagaimana cara agar tidak perih pada saat mengupas, mengiris, dan menguleg bawang merah.
Berikut ini tips atau cara agar bawang merah tidak perih atau menangis pada saat mengupas, mengiris dan memguleg bawang merah.

Cara / Tips agar bawang merah tidak perih dan menangis pada saat di buka dan diiris yaitu letakkan lilin disekitar tempat anda mengupas bawang. Ini menurut ilmu yang Saya dapat dari nonton tv. Kalau tidak salah lilin tersebut mampu mengurangi banyaknya masa air mata yang keluar pada saat mengupas bawang/mengiris bawang.

Cara / Tips agar bawang merah tidak perih di mata pada saat mengupasnya atau mengiris yaitu dengan cara menggunakan kipas angin. Oya arah kipas angin harus di belakang kita jadi istilahnya kita membelakangi kipas angin sambil mengupas dan mengiris bawang merah. Kipas anginnya harus hidup ya ! kalau kipasnya mati maka akan percuma hee. Nah begitu juga kalau arah kipasnya di depan kita, bukanya menghilangkan rasa perih atau biar tidak perih malah menambah perih di mata.
Cara yang ke tiga mengiris bawang merah tidak menangis yaitu dengan merendam dengan air es, sambil kita mengirisnya pasti  mata tidak perih dan tidak akan menangis.

Jika bawangnya untuk di konsumsi tiap hari untuk di uleg masukkan saja bawang merah yang sudah dikupas ke dalam lemari pendingin. Agar pada saat menguleg mata tidak akan mengis.
Cara ke empat tips mengupas bawang agar tidak manangis yaitu jauhkan jarak antara bawang dengan mata anda sehingga zat dari bawang tidak akan terkena mata.

Tips mengupas atau mengiris bawang tidak menangis dan tidak perih di mata yaitu dengan menggunakan helm berkaca atau helm yang ada penutupnya. Haa..anggap saja seperti ada razia. Tapi sepertinya memang ampuh namun agak ribet karena helm lumaian berat.

Nah cara menghilangkan rasa perih akibat bawang yaitu dengan membasuh mata dengan air bersih.

Posting Komentar untuk "Tips Bawang Merah Tidak Menangis pada saat Mengupas, Mengiris, Menguleg"