Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Tali Tas Tali Kur yang Cantik

Apakah anda sudah bisa membuat tas tali kur ?
Apakah anda sudah mahir membuat bagian bawah tas tali kur ?
Jika anda sudah bisa membuat tas tali kur dan bagian bawah tas tali kur. Apabila anda belum bisa membuat tas tali kur atau bagian bawah tas tali kur mungkin anda bisa belajar membuat tas tali kur terlebih dahulu. Caranya dengan melihat beberapa contoh gambar cara membuat tas tali kur atau cara membuat dompet tali kur. Cara membuat tas dan dompet tali kur tidak jauh berbeda hanya pada ukurannya saja yang berbeda.

Sekarang banyak artikel tentang cara membuat tas tali kur atau dompet tali kur bagi pemula. Cobalah untuk belajar membuat dengan memperhatikan dari contoh gambar-gambar yang ada. Cara tersebut dibuat apabila anda susah memahami dari kata-kata jadi anda bisa belajar dari media gambar.

Begitu juga untuk motif tas tali kur, anda juga bisa melihat dari contoh-contoh yang sudah ada sehingga anda bisa meniru atau membuat kreasi tambahan, perpaduan warna yang sesuai dengan selera anda. Mungkin juga anda punya motif baru? Mmm jika punya cobalah untuk berbagi heee agar bisa sama-sama mengembangkannya.Posting di Fb atau di Blok anda agar semua orang bisa melihat, dan belajar dari penemuan anda. :)

Nah kalau aku ingin berbagi tips tentang cara membuat tali tas yang terbuat dari tali kur.
Bingung bagai mana cara membuat talinya?

Berikut ini 2 tips cara membuat tali tasnya :
1.kalau tidak ingin repot membuat talinya maka anda bisa membeli tali tas yang sudah jadi. Sekarang banyak tali tas yang dijual di internet atau di toko-toko.
Kelebihan anda membeli tas yang sudah jadi yaitu praktis, modelnya beragam, terkesan mewah.
Kekurangan membeli tali tas yang sudah jadi yaitu harganya mahal melebihi tali yang dibuat dari tali kur, terkadang kita bingung memadukan warna tali tas dengan tas tali kur yang kita buat, kuat tidaknya tali tas susah kita perkirakan karena orang yang membuat, jika terdapat kerusakan maka kita akan sulit memperbaikinya.

2. Apabila anda ingin membuat tali tas dengan tali kur maka anda bisa belajar menganyam tali.
Pembuatan tali tas bisa dilakukan berbarengan dengan pembuatan tasnya atau setelah tasnya selesai.
Kalau saya biasaya membuat tali tas waktu tas tali kurnya selesai dibuat. Dulu waktu saya belajar membuat tas tali kur, cara membuat tali tas dari tali kur tidak diajarkan malah saya dianjurkan untuk membeli tali tas yang sudah jadi untuk harganya berkisar antara 25.000 s/d 65.000 sepasang talinya. Tetapi setelah dipikir-pikir maka saya belajar sendiri cara membuat tali tasnya dengan bahan tali kur. Alhasil saya bisa juga membuat tali tasnya.

Kelebihan menggunakan tali kur sebagai tali tas tasnya yaitu
- warna bisa sesuai dengan tas tali kurnya karena biasanya jumlah tali kur yang kita beli 1 paket dengan talinya. Makanya setiap pembuatan tas harus ada sisa tali yang di sisakan untuk membuat tali tasnya. Jadi tali tas warnanya serasi dan sama dengan tasnya.
- Modal untuk membuat sangat murah dibandingkan kita membeli tali tas yang sudah jadi.
- Kuat karena kita bisa menentukan kekuatannya. Ya jika ingin kuat, anyamlam dengan baik.
- Kita bisa mengatur panjang pendeknya tali tas karena kita langsung yang membuat sehingga sesuai dengan keinginan kita.
- Mudah diperbaiki jika mengalami kerusakan.

Kekurangan dengan membuat tali tas dengan tali kur yaitu semakin lama dipakai maka akan semakin kendor, basah jika terkena hujan.

Dari artikel di atas bisa diambil kesimpulan bahwa tali tas untuk tas tali kur yang baik adalah yang terbuat langsung dari tali kur itu sendiri. Tetapi itu hanya kesimpulan dari kukurangan dan kelebihan jika kita membuat tali tas dari rali kur. 

Tergantung yang mana pilihan anda saja. Bebas kok hee
Dalam gambar yang akan saya berikan merupakan contoh bagaimana motif, dan cara membuat tali tas dari tali kur. Berhubung saya agak repot menulis dengan kalimat-kalimat mungki melalui gambar di bawah ini anda bisa mempelajari lebih lanjut bagaimana awal pembuatan tali tas sehingga menjadi sebuah tali tas kur yang cantik siap pasang pada tas tali kur.

Selamat mencoba :)

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Tali Tas Tali Kur yang Cantik"