Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tas Tali Kur dan Cara Membuat Bagian Bawah Tali Kur

Cara membuat tas tali kur sangatlah mudah apabila kita sudah mahir, dulu sewaktu saya belum bisa, saya sempat berpikir bahwa awal pembuatan tas tali kur di mulai dari bagian bawah tas tali kur. Tetapi ternyata pembuatan tas tali kur di mulai dari atas.

Cara membuat Tas tali kur bagi pemula seharusnya belajar simpul yang mudah dan dengan Motif Bunga tas tali kur yang Cantik mudah untuk dipelajari dan tidak susah.

Bagi anda yang ingin belajar membuat tas tali kur untuk pemula, tas tali kur cantik bisa anda lihat di Artikel teman-teman yang di sebelah hee. Nah kau artikel cara pembuatan tas tali kurnya belum lengkap mungkin anda bisa jalan-jalan lagi ke artikel yang lain. Tetapi jika artikel cara pembuatan tas tali kurnya lengkap ya anda bisa pelajari dalam satu artikel saja masalahnya kalau kebanyakan nanti anda bingung dan tidak fokus.

Jangan lupa bagi anda yang pemula sebaiknya beli talinya dulu meskipun tidak harus untuk porsi tas tali kur yang besar, cukup anda beli untuk membuat dompetnya saja.

Tas tali kur terbaru yaitu dengan berbagai macam motif dan paduan warna yang beragam, begitu juga dengan anyamannya ada yang sudah memodifikasi dengan rajutan.

Nah kalau sistem rajutan sangat bagus untuk cara membuat tas tali kur bagian bawahnya karena dengan sistem rajut bagian bawah tas tali kur akan terlihat rapi. Sedangkan untuk nama motif tas tali kur terbaru yaitu sisik ikan, anyaman tikar, motif bunga, motif kilat, motif jagung, motif kaki anjing,
ada juga yang membuat karakter binatang dan banyak lagi yang lain.

Sekarang bagi anda yang sudah bisa membuat tasnya tetapi agak kesulitan membuat bagian bawah tas tali kir mungkin cara ini bisa memudahkan anda. Ini saya belajar sendiri sampai yaa bisa dikatakan bagian bawahnya sudah cukup rapi dari sebelumnya yang masih berantakan dan tidak rapi.
Cara pertama membuat bagian bawah tas tali kur  yaitu dengan menganyam biasa seperti anyaman bagian atasnya, anyam dari 2 bagian ujung sisi tas tali kur membentuk segitiga sama kaki. Kemudian anyam dengan meninggalkan beberapa tali.

mungkin kalau saya jelaskan dengan tulisan agak kurang dapat dimengerti jadi anda bisa pahami dengan gambar yang saya berikan. Sebelum anda membuat bagian bawahnya sebaiknya langkah pertama anda rapikan dulu tasnya kemudian di ukur seberapa lebar bagian bawah tas tali kurnya takutnya kalau sudah selesai bagian bawahnya kekecilan/tidak seimbang atau tidah lapi.

Cara ke dua membuat bagian bawah tas tali kur ,yaitu meninggalkan satu persatu talinya sambil di ukur seberapa lebar bagian bawahnya. Mulai menganyam dari ujung sisi tas. mungkin ini cocok di buat untuk motif sisik ikan.

Kalau anyaman bagian bawah sudah hampir selesai sekitar 90% baru tas tali kur anda balik untuk menyelesaikannya. Proses pembalikan selama dua kali. Pertama untuk menyelesaikan anyaman tas tali kur bagian bawah dan merapikan / menyimpul tali dan menggunting tali agar rapi dan yang kedua membalikan pada posisi yang pertama. Selesai..deh

Gambarnya sambil di lihat dan dipahami aja ya, kalau artikel yang saya buat belum ngerti hee.
Semoga artikel tas tali kur dan cara membuat bagian bawah tas tali kur bermanfaat. :)

2 komentar untuk "Tas Tali Kur dan Cara Membuat Bagian Bawah Tali Kur"

  1. waktu nyatuin tali kur kanan dan kirinya mengunakan simpul apa mba? di gambarnya ga gitu jelas soalnya fotonya silau.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau nama simpulnya saya juga kurang tau mba tetapi jenis simpul pakai nyatuinnya itu sama seperti simpul awal/pertama waktu membuatnya. Kalau kurang jelas coba lihat contoh simpul di artikel: http://tiptopsehat.blogspot.com/2015/10/cara-membuat-dompet-tas-tali-kur.html

      Hapus