Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Oseng Sulur Keladi Tidak Gatal

Berikut ini bahan-bahan yang harus disediakan untuk membuat oseng sulur keladi, agar tidak gatal sebaiknya sulur harus dipilih yang memang dari keladi sayur atau sulur yang pernah dimasak sebelumnya dan tidak gatal baru anda bisa memilih sulur tersebut untuk memasaknya lagi.
Sulur yang tidak gatal memang enak untuk di masak dan di olah berbagai masakan terutama untuk di oseng.

Cara yang pertama rebus sulur yang sudah dibersihkan kulitnya. Lama merebus sampai sulur setengah matang, proses perebusan agar menghindari sulur gatal jika dimasak. Jadi ketikan direbus getah yang membuat gatal akan luntur bersama dengan air yang direbus. Tetapi jika sulur itu memang gatal meskipun kita rebus, rasa gatal akan tetap ada jika di masak apalagi jika dalam bumbu masakan ada dicampur cabai rawit makan akan meningkatkan rasa gatalnya. Kalau sulur sudah direbus  tiriskan dan buang air rebusannya.

Sediakan bumbu halus untuk membuat oseng sulur keladinya yaitu bawang merah, bawang putih, kunyit, kemiri, cabai rawit secukupnya, air asam jawa secukupnya, banyak bumbu disesuaikan dengan banyaknya sulur keladi yang hendak dibuat. 

Nah kalau sudah sekarang cara memasak sulur keladinya, caranya cukup mudah yaitu tumis bumbu halus dengan minyak goreng secukupnya kalau sudah harum masukkan sulur keladi yang sudah direbus tadi, beri air secukupnya untuk mematangkan sulur keladi.tutup oseng sulur keladi tersebut dan tunggu sampai airnya sedikit dan sulurnya matang. Kalau sudah matang beri garam dan bumbu penyedap atau gula. Oseng sulur keladi siap disajikan.

Posting Komentar untuk "Resep Oseng Sulur Keladi Tidak Gatal"