Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tas Tali Kur dan Cara Merawatnya

Pengertian tas tali kur adalah tas yang terbuat dari tali bulat yang disebut dengan tali kur, kemudian dianyam dengan keterampilan dan buatan tangan sendiri. Tas tali kur adalah tas yang kuat mampu bertahan selama bertahun-tahun, tidak terkelupas dan tahan banting. Kekurangan dari tas ini adalah kalau kena hujan maka akan basah karena tali kur tersebut meresap air.

Tas tali kur sekarang lagi ngetren bagi para perempuan, selain banyak pilihan warna juga motifnya yang beragam membuat tas tali kur banyak diminati. Meskipun handmade tas tali kur mempunyai nilai jual yang tinggi tidak kalah dengan tas KW1. Pemakai tas tali kur tidak akan merasa malu jika membawa tas tali kur keacara-acara formal. Karena tas tali kur termasuk tas yang bagus untuk dibawa ke mana-mana.

Cara pemeliharaan tas tali kur cukup mudah seperti tas-tas yang lain. Kekuatan dan keawetan tas tergantung dari kita yang memeliharanya meskipun tas tali kur kuat dan tahan lama kalau kita tidak bisa merawatnya maka akan percuma. 

Tas tali kur bisa dicuci kalau kotor, tetapi jangan gunakan pemutih yang merusak warna. Kalau ada noda sedikit tas tali kur jangan dicuci habis cukup teteskan air ketempat yang kotor lalau gunakan sikat gigi untuk membersihkannya, sambil ditetes-teteskan air ketika menyikatnya agar kita tau seberapa bersihnya. Kalau ada tali yang rusak atau putus bisa dirapikan dengan api kecil atau kalau putus bisa disambung lagi menggunakan api kecil/mancis.

Mudah bukan cara merawat tas tali kurnya. Jadi jangan sungkan atau malu menggunakan tas tali kur selain bisa membatu para pengrajin dan bisa menambah penghasilan keluarga.

Posting Komentar untuk " Tas Tali Kur dan Cara Merawatnya"