Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara memasak umbut kelapa sawit, Tips memasak sayur umbut kelapa sawit

Gambar di bawah ini merupakan masakan umbut kelapa sawit dengan dua variasi masakan yang berbeda dan dengan ikan yang berbeda pula. Jika anda bingung dan belum pernah mencoba memasak umbut kelapa sawit mungkin ini bisa dijadikan pilihan.

1. Menu pertama yaitu, sayur bening. Bahannya tidak begitu banyak. Untuk bumbu halus : bawang putih, merica bubuk, garam dan penyedap. Ikan haruan sebagai campurannya. Cara memasak : rebus sayur umbut yang sudah diiris dan dicuci bersih ke dalam panci, masukkan pula bumbu yang telah di haluskan. Tunggu samapai umbut setengah matang, lalu masukkan ikan haruan yang sudah disiang dan dicici bersih. Setelah masak sayur siap dihidangkan. Tambahkan garam dan bumbu penyedap.

2. Menu kedua, sayur dengan kuah santan. Bumbu halus : bawang putih, bawang merah, ketumbar, merica, kunyit, jahe,cabe kering atau kalau tidak ada cabe merah sayur, jahe, lengkuas, sereh. Cara masak : tumis bumbu halus, setelah harum masukkan daging iga sapi sambil diaduk aduk setelah bumbu meresap masukkan santan. 

Kalau sudah mendidih masukkan sayur umbutnya dan tunggu sampai daging dan sayurnya matang. Jangan lupa tambahkan garam dan bumbu penyedap.

Semua bahan sengaja tidak dibatasi dan tidak disebutkan berapa banyak bumbu atau bahan lain yang diperlukan karena tergantung dengan banyaknya sayur umbut yang dimasak. Sesuai selera dan kebutuhan kita saja. Selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara memasak umbut kelapa sawit, Tips memasak sayur umbut kelapa sawit"