Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasak Labu Putih yang Enak/Tips memasak Labu

Jika anda bingung bagaimana cara memasak atau mengolah labu putih sehingga menjadi sajian yang enak dan praktis, berikut caranya :

* pertama kupas labu putih, kemudian cuci bersih agar getah dari labu hilang. Lalu potong sesuai selera dan setelah dipotong jangan direndam dengan air. Karena kalau direndam akan mengandung banyak air.

* setelah itu siapkan bumbu halusnya: bawang merah, bawang putih,kemiri, merica, jahe, kunyit. Bisa saja anda tambahkan cabe merah kalau ada. 

* bahan pelengkap. Kalau ada, Daun salam jg daun jeruk purut.

* siapkan santan yang sudah diperas atau santan yang sudah jadi. Kalau tidak ada santan juga tidak apa-apa.

* siapkan ikan gabus yang sudah di siang dan beri perasan jeruk nipis atau asam jawa agar tidak berbau amis.

Cara /tips memasak labu putih yang pertama :
Masukkan santan dan semua bumbu, tunggu santan sampai mendidih, masukkan labu putih kalau santan sudah mendidih. Setelah labu sudah setengah matang, masukkan ikan gabusnya. Lalu tunggu sampai masak. Beri garam dan penyedap. Lalu sajikan.

Cara memasak/tips labu putih yang kedua :
Goreng bumbu halus dengan minyak secukupnya (jangan banyak-banyak ya karena sudah ada santan) masukkan  daun salam dan jeruk purut. Setelah bumbu sudah harum lalu masukkan ikan, aduk sebentar lalu masukkan santan. Tunggu sampai mendidih, kemudian masukkan labu putih. Tunggu sampai labunya matang lalu beri garam dan gula. Sajikan.

Posting Komentar untuk "Cara Memasak Labu Putih yang Enak/Tips memasak Labu"