Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Khasiat dan Manfaat Buah Naga


Manfaat Buah Naga – Mungkin anda pernah mendengar nama Buah Naga atau bahkan pernah memakannya. Emmm..gimana rasanya?? Enak gak?? Hehe. Ternyata manfaat buah naga itu sangat baik untuk kesehatan. Sudah ada yang melakukan riset juga lho terhadap Buah Naga ini.

Dan dari hasil riset diungkapkan bahwa manfaat buah naga dapat menyeimbangkan kadar gula di dalam tubuh. Tidak hanya itu, manfaat buah naga juga dapat mencegah kanker usus, mengurangi kolesterol, melindungi kesehatan mulut, mencegah pendarahan, dan dapat mengatasi keputihan.

Buah Naga termasuk dalam kategori tanaman Kaktus dan banyak dikembangkan di Mexico, Amerika Selatan, Israel dan juga Asia Tenggara. Saat ini terdapat tiga jenis buah naga yang beredar di pasaran antara lain buah naga berkulit kuning, buah naga berkulit merah dan buah naga berkulit putih.

Kadar air yang terkandung dalam buah naga cukup tinggi yaitu sekitar 90% dari beratnya sehingga dalam hal ini manfaat buah naga juga dapat mengatasi rasa haus. Rasa buah naga ini hampir mirip dengan perpaduan antara rasa buah kiwi dan pear.

Dibalik rasanya yang manis, anda juga akan merasakan kesan adem di tenggorokan Ketika anda memakan buah naga ini. Buah ini bisa dibuat selai lho..(emmm enak neh untuk selainya roti tawar..!! ahh jadi ngilerrrr dah J) Oya buah naga ini juga dapat dimakan langsung (uppzz kulitnya jangan dimakan juga ya..!! hehe). Selain itu,  manfaat buah naga juga dapat dibuat jus dan juga manisan.

Selanjutnya manfaat buah naga yang lain yaitu dapat menetralkan toksin atau racun di dalam darah dan dapat meredam tekanan emosi. Banyak orang percaya jika memakan buah naga secara teratur dapat menurunkan kadar lemak di dalam tubuh dan juga menurunkan kadar kolerterol.

Dan hasil penelitian juga menunjukan bahwa di dalam setiap buah naga merah terkandung protein yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan menjaga agar jantung tetap sehat. Selain itu manfaat buah naga juga baik untuk program diet bagi penderita diabetes karena kadar gula di dalam buah naga tersebut aman.

Kemudian manfaat buah naga untuk mencegah kanker usus karena antioksidan yang terkandung di dalamnya. Tidak hanya itu, manfaat buah naga juga baik untuk menguatkan otak dan menjaga kesehatan mata karena buah naga mengandung kadar karotin yang baik.  Buah Naga juga baik untuk kesehatan gigi dan tulang karena kandungan kalsiumnya.

Untuk kandungan vitamin, buah naga mengandung vitamin B1, B2, B3. Dan kandungan vitamin C nya yang cukup banyak sangat bagus untuk kesehatan kulit wajah.

Waaah…banyak juga ya manfaat buah naga itu.!! Dan semoga artikel ini bermanfaat.
Khasiat dan Manfaat Buah Naga

3 komentar untuk "Khasiat dan Manfaat Buah Naga"