Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggemukan Badan

Cara Menggemukan Badan - Banyak orang yang bermasalah terhadap postur tubuhnya. Salah satunya yaitu masalah badan yang terlalu kurus. Memang banyak cara menggemukan badan. Ada yang secara alami atau bahkan menggunakan obat-obatan kimia.

Pada umumnya, sistem kekebalan tubuh juga berpengaruh terhadap postur tubuh yang terlalu kurus. Dimana kekebalan tubuhnya cukup lemah sehingga memiliki resiko terhadap infeksi, membutuhkan waktu yang lebih lama ketika pemulihan dari penyakit, dan komplikasi bedah.

Untuk mengatasi masalah badan terlalu kurus tersebut, anda dapat melakukan cara menggemukan badan yang benar dan sehat sehingga hasilnya nanti juga baik untuk kesehatan.

Orang yang memiliki badan yang kurus dapat disebabkan oleh beberapa faktor , antara lain:

1. Yang pertama yaitu karena adanya pengaruh dari faktor genetik.

2. Fungsi kerja hormon tertentu atau tingkat metabolisme yang dipengaruhi oleh suatu kondisi atau keadaan tertentu dalam tubuh orang tersebut.

3. Badan yang terlalu kurus juga dipengaruhi oleh cepatnya tingkat metabolisme tubuh seseorang.

4. Kemudian faktor yang lain yaitu karena pengaruh lingkungan sekitar dan juga kepribadian seseorang.


Beberapa cara menggemukan badan bagi anda yang bertubuh terlalu kurus, antara lain:

1. Untuk melancarkan sistem pencernaan, menambah kalori, protein, mineral, dan vitamin, maka minumlah susu dengan teratur.

2. cara menggemukan badan yang berikutnya yaitu Makanlah makanan yang mengandung mineral yang tinggi, kalori, dan vitamin.

3. Nafsu makan akan berkurang jika minum terlalu banyak sebelum makan karena akan membuat anda kenyang duluan. Jadi, batasilah minum air setengah jam setelah dan sebelum makan.

4. Untuk menambah kalori, anda dapat meminum jus misalkan jus jeruk, apel, peach, atau pisang.

5. Selain itu, cara menggemukan badan yang lainnya yaitu mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung lemak seperti makanan atau minuman yang berbahan alpukat, kacang, ikan mackerel, dan ikan salmon.

6. memakan makanan yang memiliki keseimbangan yang tepat yaitu karbohidrat sebanyak 60% sampai 70%, protein dan sebagian lemak sebanyak 10% sampai 15%.

7. Selain cara menggemukan badan di atas, cara menggemukan badan  yang lainnya yaitu Istirahat yang teratur dan tidur yang cukup yaitu 7 jam sampai 8 jam.

8. Pikiran juga berpengaruh terhadap pencernaan dan pola makan. Jadi usahakan tetap berpikiran positif.

9. Kemudian cara menggemukan badan selanjutnya yaitu memakan cemilan yang sehat seperti buah-buahan kering atau yogurt di antara jam makan.

10. Agar tubuh tetap fit dan berenergi maka lakukanlah olah raga secara teratur sehingga dapat meningkatkan nafsu makan dan otot pun akan lebih berbentuk.

Konsultasi ke dokter atau ahli nutrisi dan juga selalu mengontrol berat badan juga penting agar anda bisa mendapatkan berat badan yang ideal dan sehat. Demikian tips dan cara menggemukan badan. Semoga bermanfaat J…!!!! Anda juga dapat membaca artikel lainnya yaitu tentang manfaat pisang.
Cara Menggemukan Badan

Posting Komentar untuk "Cara Menggemukan Badan"